Curheart Episode #4 Part 2: Lovers Bertanya, Coach Hitman System Menjawab!

#curheart

Halo, Lovers!

Dalam sesi Curheart bagian sebelumnya, pertanyaan kamu dari instagram @kelascintacom sudah dijawab oleh empat dari delapan coaches Hitman System. Pada bagian kedua berikut ini, pertanyaan kamu akan dijawab oleh coaches Geary Maverick, Leith Keshava, Kis Uriel, dan Lex dePraxis!

1.”Apa yang harus dilakukan kalau cewek yang kita deketin, dideketin juga sama cowok lain?” – @andrelay_ang46

Coach Leith Keshava menjawab: Orang yang menarik akan selalu dikejar banyak orang. Itu adalah HAL WAJAR yang tidak bisa kamu hindari. Dan adalah hak dia untuk memilih siapapun selain kamu, karena kamu pun masih berstatus gebetan. Sebagaimana pun kamu merasa “diduakan”, ketertarikanlah yang pada akhirnya berbicara, bukan siapa yang duluan mendekati.

Ketika wanita yang kita dekati dideketin pria lain, banyak yang langsung panik dan buru-buru nembak, mindsetnya karena takut keduluan diambil orang kalo nggak segera diambil.

Kalau kamu sendiri punya pilihan dan dideketin beberapa cewek, apakah kamu akan memilih siapapun yang menembak kamu lebih dulu? Tidak, kan? Kamu akan lebih fokus dengan siapa yang paling menarik buat kamu dan memberi respon.

Ketika kamu punya banyak pilihan, mungkin kamu juga bingung memilih, atau malah tidak berani memilih saking bingungnya. Bayangkan ketika salah satu wanita yang menarik tiba-tiba mulai didekati orang lain. Mungkin kamu akan mulai fokus pada cewek ini, karena kamu tidak ingin pilihan kamu berkurang. Tanpa kamu sadari, kamu sudah tenggelam ke dalam dunianya. Kenapa? Karena value dia naik setelah kelangkaannya muncul.

Di sisi lain kamu ngerasain sendiri rasanya “terdesak” karena efek kelangkaan ini, baik sebagai pengejar, maupun yang dikejar. Dan kamu punya pilihan untuk memposisikan diri ikut berebut si dia dan sakit hati ketika tidak terpilih, atau fokus menaikkan value kamu dengan menjadi sosok menarik yang diperebutkan.

Mereka yang menyukai jalan pintas dan cara instan akan memilih untuk ikut mengejar, menjadi sosok yang itu-itu saja, dan tidak terima ketika ditolak. Semua perilaku denial itu justru makin nunjukin kalo kamu nggak dewasa.

Content continue below...

Menjadi sosok yang menarik adalah gaya hidup, butuh proses dan waktu adaptasi. Seandainya kamu mau bertahan untuk fokus bikin diri kamu jadi menarik, bisa saja sebulan, 6 bulan, atau bahkan setahun, maka ini adalah terakhir kalinya kamu bertanya “kalo dia dideketin orang lain gimana?”

2. “Bagaimana cara ngajak kenalan ke cewek yang kita suka tanpa terlihat kalau kita ngarepin dia?” – @ariffatulfahmi

Coach Geary Maverick menjawab: Cara kenalan tanpa terkihat ngarep. Itu simple, perlakukan gebetan kita tersebut sama seperti teman teman kita yang lain, kenalan ya kenalan sama seperti kamu kenalan dengan yang lain. Jangan takut untuk bercanda, ajak ngobrol sana sini, jangan jaim dan jangan cuma kenalan sama 1 orang doang. Justru kalau kamu jaim dan banyak diemnya dia semakin tahu kamu salah tingkah dan ngarep sama dia. So, caranya adalah perlakukan dia sama seperti teman kamu yang lain. 😎

3. “Bagaimana cara membuat gebetan-gebetan tidak insecure ketika tahu bahwa kita ngedate sana-sini dengan cewek berbeda??” – @gapakelama

Coach Kis Uriel menjawab: Dengan memang tidak menunjukkan kalo kita bangga dengan multi-gebetan. Tidak membanding-bandingkan, tidak norak, tidak mengancam gebetan dengan “Cewek masih banyak kok.”

Dekat dengan banyak wanita itu adalah ‘charm’ & pengalaman, bukan pencitraan.

4. “Pantaskah kita masih berharap ke mantan?” – @bellabungas

Coach Lex dePraxis menjawabSangat pantas.. jika kita masih kangen didera semua masalah dan kekacauan dalam hubungan tersebut. Untuk apa move on dan hidup bahagia jika kita masih bisa terus menikmati perih pilu menanti mantan yang telah membuang kita?

Ingin curhatan dan pertanyaan kamu dijawab oleh para coaches Hitman System? Buruan follow akun Twitter redaksi Kelas Cinta @kelascintacomTweet pertanyaan kamu dengan hashtag #Curheart dan nantikan jawaban greget dari para coaches favorit kamu!

Share Your Thoughts