Ini Dia 11 Taktik Berani Mengajak Wanita Idaman Kenalan Sampai Jadian!

pexels-photo-175704

Axel sudah naksir Amelia, teman sekantornya yang berbeda divisi sejak 3 bulan lalu. Axel sering mengamati si dia saat makan siang di kantin kantor. Dia juga sudah dapat nomor kontak Amelia dari teman, namun dia masih saja belum berani mengajaknya mengobrol. Mereka pernah beberapa kali berpapasan di lift. Axel ingin sekali menyapa Amelia dan kenalan dengannya. Namun, lidah Axel kelu. Dia takut Amelia menolaknya atau menganggap Axel menyebalkan. Lagipula, siapa Axel? Mana mungkin wanita cantik dan berprestasi seperti Amelia mau kenalan dengannya?

Pernah mengalami kejadian di atas, Guys? Entah kamu merasa sangat sulit kenalan dengan wanita, atau pun sudah berkenalan tetapi membutuhkan keberanian berminggu-minggu hingga berbulan-bulan untuk melakukannya. Meski sudah saling kenal pun, si dia masih belum menganggapmu spesial. Jangankan pasangan, dianggap teman baik saja kamu sudah lega.

Lalu, kepercayaan diri dan keberanian amatlah dibutuhkan untuk mengubah semua situasi menyebalkan tersebut. Lagipula, dalam artikel “11 Kualitas Pria Idaman yang Selalu Ingin Dinikahi Para Wanita!”, keberanian adalah kualitas yang paling diidamkan para wanita! Nah, bagaimana caranya menyuntikkan keberanian serta kualitas lainnya dalam dirimu agar si dia mau kenalan sampai ngebet jadian denganmu? Ini 11 taktiknya, Guys!

1. Berhenti Mencari-cari Validasi Untuk Memuaskan Insecurity Kamu

pexels-photo-185847via Pexels

Inilah yang bikin kamu sulit maju, karena kamu masih belum sadar betapa berharganya dirimu. Insecurity kamu membuat kamu haus pujian dan validasi dari orang lain. Jangankan jadian, wanita juga sudah malas berkenalan denganmu lebih jauh kalau mentalmu masih menye-menye! Selain tidak baik buat wanita idaman, haus validasi juga tidak baik buatmu. Kamu tidak akan pernah nyaman dengan dirimu sendiri. Jadi, kalau kamu masih belum bisa berhenti mencari validasi, lebih baik berhenti baca artikel ini sekarang juga.

2. Pura-Pura Percaya Diri Sampai Kamu Benar-Benar Percaya Diri

us5zgd9fwsvia Stock Snap

Sampai kapan kamu terus menunggu kepercayaan diri datang? Bayangkan sepatu baru yang awalnya sangat kaku saat dikenakan pertama kali, namun lama-kelamaan kakimu akan terbiasa jika terus dikenakan setiap hari. Seperti itulah kepercayaan diri. Paksakan dirimu mengenakan mantel percaya diri meski kamu ingin menjerit, takut, dan tidak nyaman. Pada akhirnya, ketika kamu sudah mengenakannya secara rutin, kamu jadi tidak akan bisa kemana-mana tanpa mantel percaya dirimu.

3. Mulai Bangun Self-Esteem Kamu Perlahan-lahan

photo-1455282186896-e873a355c0f5via Unsplash

Kepercayaan diri tidak bisa datang hanya dalam semalam. Kepercayaan diri harus kamu bangun perlahan setiap hari. Dimulai dari memotivasi diri, menerima afirmasi positif, pembawaan diri, dan melakukan banyak kegiatan positif untuk meningkatkan self-esteem dan self-worth kamu. Membangun self-esteem adalah tindakan paling berani dan tangguh yang wajib dilakukan semua pria apabila dia ingin berevolusi jadi pria berkualitas.

4. Menggali Semua Potensi Diri Kamu

photo-1468546818829-25bb337b6646via Unsplash

Ibarat tambang, kamu memiliki banyak emas di dalam dirimu, tetapi kamu tetap harus menggalinya sedalam mungkin agar dapat ditemukan dan terlihat di mata orang lain. Di sinilah kamu harus berani bersikap introspektif. Cari tahu semua kelebihan, kekurangan, dan bakat seperti apa yang membuatmu menonjol di antara semua orang. Jangan malu-malu dengan apa yang kamu temukan. Karena untuk bisa menyayangi diri sendiri, kamu harus tahu sosok dirimu seperti apa yang kamu sayangi.

5. Pahami dan Terima Semua Kekuranganmu

xlmuhktsj1via Stock Snap

Selagi menggali potensi diri, ketika kamu menemukan kekurangan dan kejelekan dirimu, cobalah untuk merangkul semua itu. Tantangan ini sangatlah berat. Karena biasanya orang akan menyangkalnya atau berpura-pura. Namun, setelah kamu berani menerima kekuranganmu, jalanmu untuk memperbaiki kekurangan tersebut akan jauh terasa lebih mudah. Kamu tetap akan menyayangi dirimu sendiri seutuhnya, meski orang lain berusaha menjatuhkanmu.

6. Sayangi Dirimu Sendiri

pexels-photo-108048via Pexels

Content continue below...

Apabila kamu masih minder dan merasa tidak pantas mendekati wanita idaman, selain karena belum menyadari potensi diri, kamu juga belum bisa menyayangi diri sendiri. Makanya, kamu tidak bisa memaafkan dirimu saat melakukan kesalahan dan trauma berkepanjangan karenanya. Semakin besar rasa sayangmu terhadap diri sendiri, kamu akan lebih supel, ramah, dan fleksibel dengan orang lain. Jangan heran kalau nantinya si dia malah nyaman denganmu, karena kamu sudah nyaman dengan diri sendiri.

7. Temukan Cara Untuk Mengatasi Minder Kamu

pexels-photo-175701via Pexels

Meski tidak mudah untuk mengakui insecurity kamu, kamu tidak akan pernah bisa percaya diri kalau kamu enggan belajar untuk menyingkirkan insecurity. Tanyakan pada dirimu, apa langkah terbaik yang bisa kamu lakukan. Takut berkenalan dengan wanita karena trauma masa lalu, berkonsultasilah dengan relationship coach. Masih belum tahu apa kelebihanmu? Hancurkan zona nyamanmu dan lakukan hal baru. Takut ditolak karena kamu tidak sekeren si dia? Perbaiki penampilan dan luangkan waktu untuk mematangkan keahlianmu. Dengan begitu, kamu akan merasakan perubahan positif yang amat signifikan berkembang dari dalam dirimu.

8. Posisikan Dirimu Sebagai Orang Lain

mountains-nature-man-personvia Pexels

Bayangkan dirimu sendiri adalah teman kamu yang takut mengajak si dia kenalan. Apa yang akan kamu lakukan pada temanmu? Pasti kamu akan menyemangatinya, mendorongnya untuk maju, dan menyuruh teman kamu berhenti berpikiran negatif tentang dirinya sendiri. Nah, itulah yang harus kamu lakukan agar kamu berhenti berpikiran negatif. Sekali lagi, tanyakan pada dirimu apa langkah terbaik yang harus kamu lakukan dan apakah kamu tega menghukum orang lain seperti kamu menghukum diri sendiri. Sebenarnya, kamu dan semua orang sudah tahu jawabannya, hanya saja, kamu masih terlalu takut untuk melakukannya.

9. Jangan Lagi Terpengaruh Media Massa yang Memberikan Informasi Negatif Padamu

photo-1470611529594-9a532103aad2via Unsplash

Kebanyakan media massa menyuruhmu untuk jadi pria sempurna. Kamu harus melakukan segala cara untuk mendapatkan si dia, berkorban habis-habisan, ngarep, bersabar dan terus menunggu agar mendapatkan orang yang tepat. Semua itu salah. Bukannya percaya diri, kamu malah makin insecure dan pasif. Makanya, mulai sekarang, hentikan browsing meme galau yang tidak bermanfaat, berhenti membaca sajian-sajian motivasi kosong, dan jangan dengarkan lagi saran-saran cinta yang hanya menjerumuskan dirimu.

Kamu harus belajar menghargai diri sendiri, meningkatkan kualitas diri, dan nyaman dengan dirimu. Ketiga hal tersebut membutuhkan usaha dan proses. Terus berusaha menjadi yang terbaik jauh lebih terhormat daripada pasif, galau, dan pasrah menunggu, bukan?

10. Kelilingi Dirimu dengan Orang-Orang Positif

eae0a1davia Unsplash

Ketika kamu bergaul dengan sesama jomblo ngenes yang sering galau dan insecure, kamu juga akan ketularan galau dan insecure. Mereka benci melihatmu berkembang menjadi lebih baik dan akan menjauhimu dan berusaha menjatuhkanmu dengan berbagai cara. Merekalah yang bikin kamu sulit menerima dirimu seutuhnya. Maka dari itu, carilah teman-teman yang bisa mendorongmu ke arah yang lebih baik, ya!

11. Berhenti Memikirkan Omongan Orang Lain Tentangmu

pexels-photo-29557via Pexels

Orang percaya diri tidak akan sedikit pun memusingkan apa yang dipikirkan orang lain tentangnya. Namun, orang insecure amatlah sensitif dengan omongan orang lain tentang apa dirinya. Dia mudah plin-plan dan terpengaruh omongan tersebut sehingga dia tidak sadar telah menghapus jati dirinya demi menyenangkan orang lain. Daripada membuang energi dan waktu memikirkan pendapat orang lain yang belum tentu benar, sebaiknya fokus saja menjadi dirimu yang terbaik. Tidak hanya sanggup berkenalan dengan wanita mana pun yang kamu mau, semua wanita juga akan tertarik padamu dengan segudang alasan positif.

Share Your Thoughts