Si Dia Lupa Janjinya, Kamu Harus Bagaimana?

Kencan Kelas Cinta

Ladies, pernahkah kamu diajak kencan oleh gebetan di chat seperti ini:

Dia: kita jalan yuk malam minggu besok!
Kamu: ayo! kita nonton terus dinner, ya.
Dia: sip. nggak sabar deh ketemu kamu. nanti aku kabarin, ya.

Berhubung dia gebetan kamu, kamu pasti tidak sabar menunggu kencan malam minggu besok, dong. Kamu sudah merencanakan apa yang ingin kamu kenakan saat bertemu dia nanti, apa saja topik-topik asyik yang bakal kamu bicarakan dengannya saat ketemuan.

Akan tetapi, begitu hari yang dinanti sudah tiba, dia menghilang. Sama sekali tidak ada kabar. Mungkin beberapa hari sebelumnya dia juga tidak menghubungimu. Kamu pun kebingungan, dia sebenarnya niat mengajakmu kencan atau tidak, sih?

Kecewa? Sudah pasti. Marah? Sedih? Tentu saja. Kamu yang kebingungan pun menghubungi temanmu untuk meminta saran akan apa yang harus kamu lakukan untuk menghadapinya. Apakah kamu harus menegurnya atau tidak? Ingin menegur namun kamu takut dikira baper atau ngarep. Tidak ingin menegur, tetapi kamu kesal setengah mati. Apa yang harus kamu lakukan di situasi yang cukup sering dialami para wanita ini? Jawabannya adalah…

Kamu Boleh Menegur Dia (dengan Cara yang Dewasa, Tentunya)

giphy (6)
via Giphy

Daripada kamu berasumsi lalu membuat kecurigaan yang belum tentu benar, tanyakan saja secara langsung padanya. Tetapi, jangan bertanya dengan baper atau terkesan ngarep, tentunya. Chat dia saja seperti ini:

Kamu: kamu di mana, nih? kok nggak ada kabarnya?
*si dia masih belum membalas kamu*
Kamu: jadi nggak nih? aku udah siap, lho.
*satu jam kemudian masih belum dibalas juga*
Kamu: nggak jadi, ya? ya udah deh, aku pergi sama temenku aja, ya. Dadaaah…

Simpel, bukan? Daripada kamu baper, lebih baik kamu pergi bersama temanmu atau gebetanmu yang lain (kalau kamu punya gebetan lain, ya). Apapun alasan si dia yang bikin dia lupa dengan janjian kencan kalian, kamu hadapi saja dengan dewasa. Mungkin saja dia ketiduran, benar-benar lupa karena terlalu sibuk, atau alasan lainnya yang sebaiknya kamu ketahui secara langsung darinya.

Content continue below...

Jika kamu kesal dia sudah ingkar janji, kamu jadi merasa tidak dihargai dan dianggap tidak penting olehnya. Apa yang kamu harus lakukan?

Kamu Punya Dua Pilihan: Menolak Ajakan Kencan Dia yang Berikutnya atau Memaafkan Dia dan Memberi Dia Satu Kesempatan Lagi

giphy (8)
via Giphy

Kedua pilihan tersebut tidak ada yang salah atau pun benar. Kamu bisa memilihnya sesuai pertimbangan kamu sendiri. Jika kamu merasa waktumu tidak dihargai dan kamu masih memiliki gebetan lainnya yang bisa kamu ajak kencan, kamu boleh memilih pilihan pertama. Namun, jika menurutmu alasan yang diberikan gebetan masih bisa dimaklumi, silakan saja melakukan pilihan kedua dengan syarat: kamu hanya cukup memberinya SATU kali kesempatan lagi.

Tapi, bagaimana jadinya kalau dia masih ingkar janji setelah diberi kesempatan kedua?

Lupakan Saja Dia dan Kencan Sama Gebetanmu yang Lain. Kalau Kamu Masih Baper atau Bingung, Berarti Gebetanmu Hanya Dia Seorang

giphy (7)
via Giphy

Kesalahan kebanyakan orang saat PDKT adalah mereka cenderung fokus dengan satu gebetan saja tanpa mencari stok gebetan lainnya. Jika kamu melakukan kesalahan ini, tidak heran kamu jadi ngarep dan menempatkan kebahagiaanmu pada gebetan.

Kalau kamu tidak ngarep pada satu gebetan saja, kamu tidak akan galau dengan sikapnya yang ingkar janji. Kamu tetap bahagia saat akhirnya kamu jalan dengan teman-teman atau keluargamu sebagai gantinya. Kamu juga tidak ragu-ragu kencan dengan gebetanmu yang lain.

Jadi, buat apa galau lagi, Ladies? Kamu adalah wanita berharga yang tidak perlu memusingkan diri buat satu pria saja. Justru dia yang rugi karena kehilangan kesempatan untuk mengenal dirimu yang berkualitas. Masih banyak pria lain yang bisa kamu gebet dan ajak kencan kalau ternyata dia hanya mengecewakanmu. Jangan khawatir, ya!

Share Your Thoughts