Pasangan Ngambek? 5 Cara Meluluhkan Hatinya

Home Articles Pasangan Ngambek? 5 Cara Meluluhkan Hatinya
Share the knowledge!

Sebagai seorang pria yang baik, tentunya kita ingin selalu membahagiakan pasangan. Namun, kadang tanpa disengaja, kita justru membuat kesalahan di hadapannya. Terkadang pasanganmu dengan mudah mengerti dan mau memaafkanmu, terkadang pula dia merasa marah dan kecewa. Nggak jarang dia akan ngambek karena kesalahanmu itu. Membutuhkan waktu dan usaha yang lebih untuk membuat hatinya luluh.

c91c85a408754fd0a80ccda71b43a80bSebenarnya, pasangan ngambek itu sangatlah merepotkan, bukan begitu? Namun perlu disadari juga bahwa ngambeknya pasangan jangan sampai memancing emosimu untuk melahirkan pertengkaran baru. Bukannya membuat hatinya luluh dan mau memaafkanmu, justru membuatnya semakin emosi dan bertengkar denganmu. Alhasil, kesalahanmu itu berujung pada pertengkaran hebat.

Pada dasarnya, kamu perlu bersikap peka dan mau menurunkan egomu. Lalu, lakukan beberapa tips ini.

Minta Maaf Padanya

Karena pasangan ngambek akibat kesalahan yang—tanpa sengaja—kamu buat, akan lebih baik meminta maaf langsung padanya. Kadang wanita susah untuk menjelaskan alasan dia marah padamu. Walau pada akhirnya mungkin akibat salah paham, tetap minta maaf dahulu. Wanita yang sedang ngambek merasa sedikit lebih baik ketika mendengar kata maaf dari pasangannya. Kamu bisa mengucapkannya lewat pesan singkat jika terhalang jarak dengannya.

Berikan Ia Waktu Sendiri

Saat ngambek, ada wanita yang diam seribu bahasa sehingga kamu melihatnya sebagai “ngambek nggak jelas”. Daripada memaksanya untuk berbicara, lebih baik diamkan dia sejenak. Katakan padanya seperti, “Ya sudah, kamu tenangkan diri dulu. Nanti kalau sudah agak tenang, ceritakan padaku keluh kesahmu, ya.” Dengan begitu, kamu pun nggak dianggap seperti pria yang cuek di matanya, yang hanya mau mendiamkan pasangannya saja saat lagi ngambek.

Tetap Mengabarinya

Saat memberikan waktu untuk pasangan sendiri, tetap sempatkan mengabari pasangan. Jangan terlalu sering seperti komunikasi yang biasa terjadi, cukup seperti mengingatkannya makan atau mengatakan padanya kalau kamu harus pergi dulu. Meski sedang ngambek, wanita juga masih menunggu kabar dari pasangannya.

 

Bertemu Langsung dengan Pasangan

Permintaan maafmu akan lebih kuat jika bisa mengatakannya secara langsung. Cobalah untuk mendatangi pasangan, mungkin dengan menjemputnya kerja atau mendatangi rumahnya. Lalu ucapkan dengan tulus permintaan maafmu padanya. Mengatakan maaf sambil memeluk pasangan juga dapat membantu meluluhkan hatinya.

Di saat bertemu ini, kamu juga bisa langsung mendiskusikan hal-hal yang mengganjal hatinya, yang membuatnya jadi ngambek padamu. Namun, tetap pelan-pelan memintanya bercerita padamu ya. Jangan mendesak, dan dengarkan  dengan saksama.

Berikan Kejutan

Nggak ada salahnya untukmenyiapkan sedikit kejutan agar pasangan nggak ngambek lagi dan mau menerima maafmu. Kamu bisa membelikannya makanan kesukaan atau setangkai bunga favoritnya, kemudian memberikannya sambil menyampaikan maafmu. Tindakan yang klise yah, tetapi sebagian besar wanita menyukainya. Kalau bisa membuat pasangan ngambek jadi luluh, kenapa nggak?

Share the knowledge!