Puasnya Berbelanja Sama dengan Bercinta

Home Articles Puasnya Berbelanja Sama dengan Bercinta
Share the knowledge!

Kalau bicara mengenai berbelanja, sudah pasti ini adalah kegemaran wanita. Ya, wanita sangat suka berbelanja. Mereka senang membeli baju, kosmetik, makanan, dan hal lainnya. Bahkan, terkadang hanya melihat berbagai macam barang-barang wanita yang dipajang di mall sudah bisa membuat wanita bahagia dan bersemangat. Siapa yang setuju? Sudah pasti wanita ya, guys.

Kegiatan berbelanja diyakini dapat mengobati luka pasca-putus cinta (seperti yang disbeutkan dalam artikel ini). Hobi berbelanja yang menjadi kegemaran wanita ini, sering menjadi objek penelitian dan dianggap dapat meredakan stres serta memberikan kenikmatan tersendiri. Namun, hal ini juga jadi bumerang bagi mereka. Kalau nggak bisa mengontrol nafsu belanja dengan baik, alih-alih akan membuat masalah lainnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan para ahli dari University of Michigan, Amerika Serikat, ini menemukan hal unik lainnya yang berkaitan dengan hobi berbelanja ini. Mereka menemukan, kebahagiaan dan kenikmatan yang diperoleh dari berbelanja, sama seperti yang didapatkan setelah bercinta.

Para peneliti melakukan pemeriksaan terhadap pergerakan dan perubahan wajah para wanita yang sedang berbelanja. Para wanita ini sedang menyerbu rak-rak di salah satu brand butik ternama untuk menemukan celana motif camo. Setelah diperiksa, para peneliti menemukan bahwa wanita yang berusia 30 tahun mengalami semacam puncak kebahagiaan dan kenikmatan saat menemukan celana yang sesuai dengan keinginannya.

Selain itu, ada beberapa temuan yang didapatkan peneliti dari hasil pengamatan tersebut. Salah satunya adalah, ekspresi wajah wanita saat berbelanja. Seperti mata yang terbuka dan waspada, serta mulut yang terbuka merupakan tanda bahwa area otak yang mengirimkan sinyal rasa bahagia dan nikmat, sedang bekerja.

Para peneliti juga mengungkapkan bahwa otak bekerja aktif saat berbelanja memberikan kebahagiaan dan kenikmatan bagi wanita. Perasaan tersebut sama seperti yang didapatkan wanita ketika bercinta dengan pasangannya.

Hmm, mungkin ini susah untuk dipercaya, ya? Kok, bisa rasa bahagia dan nikmat dari berbelanja sama dengan rasa yang didapat ketika bercinta? Yah karena yang merasakan ini adalah wanita, tanyakan saja pada mereka.

Mungkin kamu juga harus bertanya pada mereka, lebih pilih mana untuk meredakan stres, bercinta atau berbelanja?

 

Share the knowledge!