Nama Singkat Lebih Mudah Bertemu Jodoh

Home Articles Nama Singkat Lebih Mudah Bertemu Jodoh
Share the knowledge!

“Siapa namamu?” Itulah pertanyaan yang terucap saat pertama kali berkenalan dengan orang baru, entah dia akan menjadi temanmu, entah akan menjadi pasanganmu nanti.

RomanceNama kita, pastinya bukanlah pilihan kita sendiri, melainkan dibuat oleh Orang tua sewaktu kta lahir. Ada yang dibuatkan nama yang baik, ada pula yang dibuatkan nama lucu. Ada yang dibuatkan nama yang singkat, ada pula yang dibuatkan nama dengan cukup panjang. Namun bagaimana pun bentuknya, Orang tua kita tentunya memiliki harapan dan doa saat membuatkan identitas diri kita itu, dan mereka ingin kita bangga dengan nama tersebut.

Berbicara tentang nama, ternyata identitas kita ini memberi pengaruh dalam masalah percintaan loh? Nggak secara langsung sih, namun panjang-pendeknya nama dapat berpengaruh pada rasa percaya diri si pemiliki identitas, yang kemudian memengaruhi mereka dalam menemukan pasangan. Penasaran?

Dilansir oleh Geniusbeauty.com, para ahli menyimpulkan bahwa versi nama pendek seseorang dapat membuat lawan jenis tertarik dengan kamu. Nama singkat membuat seseorang terkesan lebih ramah.

Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan terhadap 162 pasang nama penuh (full name) dan nama pendek, ditemukan bahwa 75% dari mereka yang melakukan pertemanan dan hubungan online lebih sukses menarik hati orang lain. Temuan ini bisa menjadi salah satu kunci suksesmu ketika mengikuti dating online atau ingin mendapatkan teman sebanyak-banyaknya, yakni dengan menggunakan nama singkat.

Seorang psikolog bernama Jo Hemmings mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki nama pendek dianggap lebih ramah. Nama-nama seperti Mandy, Sue, atau Sam dianggap lebih menarik daripada Amanda, Suzanne, atau Samantha.

Hmm, jadi apa kamu perlu mengubah namamu menjadi lebih pendek? Nggak perlu sampai sejauh itu sih. Terlebih jika ingin mengubah nama secara hukum, akan lebih susah. Yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuat nama pendek atau nama singkat dari nama panjangmu. Seperti apa nama panjangmu? Misalnya saja Rahmania, mungkin kamu bisa mempersingkatnya menjadi Rara.Terserah bagaimana bentuknya, asal tetap memiliki arti bagus sehingga tetap bisa kamu banggakan ya? Bagaimanapun, nama mencerminkan kepribadian dirimu loh.

Share the knowledge!