4 Hari Penting Ketimbang Hari Valentine

first-date-gift-main

Kita ingat di setiap bulan Februari, kebanyakan pasangan merayakan hari Valentine, hari berbagi kasih sayang dengan pasangan. Di setiap tanggal 14 Februari, baik pria maupun wanita membeli coklatm bunga, atau memesan tempat untuk makan malam romantis. Namun, sebagian pasangan ternyata nggak mengikuti euforia Valentine ini.

Dari survei yang dilakukan situs jejaring sosial Wolipop, diketahui sebanyak 83% responden menganggap bahwa hari Valentine bukanlah hari spesial lagi. Dari 220 responden, hanya 17% yang masih menjadikan Valentine sebagai momen spesial mereka.

“Ada banyak hari yang lebih penting dari hari Valentine, dan kasih sayang nggak hanya ada pada tanggal 14 Februari saja,” ujar Dania, salah satu responden. Lalu, apa yang dianggap penting oleh 83% responden penelitian ini?

Hari Ulang Tahun

family party hats no text

Kebanyakan responden lebih memilih merayakan hari ulang tahun mereka dibanding hari Valentine. Nggak hanya ulang tahun diri sendiri, ulang tahun orang tua, keluarga, dan pasangan juga menjadi hari penting yang harus dirayakan.

Content continue below...

Ulang Tahun Pernikahan

Salah satu responden berpendapat bahwa ulang tahun pernikahan lebih tepat untuk dirayakan. Sebab, pada tanggal tersebut, terjadi sebuah momen penting yang nggak akan dilupakan seumur hidup. Responden bernama Nana mengatakan, “Hari yang lebih penting adalah ulang tahun pernikahan. Karena kasih sayang nggak harus valentine saja, tetapi anniversary hanya setahun sekali.

Tanggal Jadian

Nggak hanya ulang tahun pernikahan, tetapi juga tanggal jadian atau resmi berpacaran sepasang kekasih juga lebih pentas untuk dirayakan ketimbang Valentine. Menurut salah satu responden, tanggal jadian lebih berkesan karena ada momen tertentu yang membuat hati berdebar. Sedangkan responden lain bernama Vincent berkata pada Wolipop, “Yang paling penting itu hari jadian. Kalau nggak dirayakan, bisa-bisa pacar saya ngambek.”

Hari Ibu dan Ayah

Father's day celebration in family
Father’s day celebration in family

Terakhir, sebagian responden berpendapat kalau hari Ibu atau hari Ayah menjadi salah satu hari yang penting untuk dirayakan. Menurut responden bernama Shelly dan Duwin, meski kasih sayang pada orang tua dapat diungkapkan kapan saja, apabila momennya pas, nggak ada salahnya untuk merayakannya sebagai bentuk kasih sayang dan bakti pada mereka.

Kalau kalian, apa punya hari penting untuk dirayakan selain Valentine?

Share Your Thoughts