4 Sikap Ini Membuat Kencan Pertama Gagal

Home Articles 4 Sikap Ini Membuat Kencan Pertama Gagal
Share the knowledge!

Mungkin kamu dan pembaca lainnya sudah tahu beberapa hal yang dapat menggagalkan kencan pertama, atau membuat teman kencan ilfeel sehingga dia nggak mendekatimu lagi. Beberapa di antaranya seperti datang terlambat dan menggunakan pakaian yang kurang cocok dengan kencan. Untuk wanita, menggunakan riasan terllau berlebihan dapat membuat teman kencan ilfeel.

emilyKamu sudah mengetahui semua itu, dan berhasil menghindarinya. Namun, mengapa kencan pertama gagal juga? Mengapa teman kencan tetap ilfeel pada kita, padahal semua hal-hal ilfeel sudah kita singkirkan dari jauh-jauh hari? Hmm, mungkin ada beberapa hal yang nggak sengaja kamu lakukan saat kencan sehingga membuat dirinya merasa ilfeel, dan akhirnya kencan pertama gagal.

Kalau kencan pertama gagal, kemungkinan besar kamu melakukan hal-hal ini saat bersama teman kencan.

Malu-Malu Saat Kencan

Mungkin kamu adalah orang yang pemalu, tetapi kamu nggak bisa bersikap malu-malu saat sudah mengajak kencan orang yang kamu suka. Kalau kamu bersikap malu-malu dan takut di hadapan teman kencan, besar kemungkinan teman kencanmu akan merasa ilfeel. Dia akan menganggap dirimu nggak ramah, susah didekati, atau bahkan senang menyendiri. Alhasil, ketertarikannya padamu pun hilang, kencan pertama gagal deh.

Merasa Nggak Nyaman di Kencan Pertama

Rasa nggak nyaman di sini adalah kamu nggak bisa bersikap santai saat mengobrol dengan teman kencan. Kamu nampak gugup dan kebingungan. Karena kegugupan ini pula, kamu jadi membicarakan banyak hal yang nggak penting dan membosankan. Sama sekali nggak berkualitas untuk pendekatanmu dengan teman kencan. Dia pun ikut merasa canggung bahkan bosan.

Oleh karena itu, kamu perlu menumbuhkan rasa kepercayaan diri yang cukup sehingga bisa bersikap santai saat mengobrol dengan teman kencan. Kamu juga harus menyiapkan obrolan-obrolan yang akan kamu bahas dengan pasangan sehingga nggak nge-blank saat berkencan nanti.

Terlalu Cepat Jatuh Cinta

Saat awal-awal kencan pertama berjalan lancar, dan muncul perasaan “klik” dengan teman kencan, kebanyakan orang langsung menganggap bahwa teman kencannya juga jatuh cinta padanya. Mereka pun jadi menaruh harapan banyak pada teman kencan mereka, dan akhirnya bersikap ngarep pada calon pasangannya. Teman kencan yang melihatmu ngarep padanya, akan jadi malas dan ilfeel denganmu.

Jangan langsung jatuh cinta dan mengambil kesimpulan begitu cepat di kencan pertama ini. Terlebih mengambil kesimpulan atas perasaan orang lain. Banyak dampak buruk yang akan kamu terima karena terlalu cepat mencintai mereka. Selain jadi berekspektasi banyak pada teman kencan, kemungkinan besar kamu akan terjebak dengan orang yang salah.

Mengejar-ngejar Teman Kencan

Kencan pertama gagal boleh jadi karena kamu mengejar dirinya selepas acara kencan tadi. Kamu jadi sering mengiriminya pesan atau sering meneleponnya. Sikap ini juga termasuk dalam kategori ngarep, dan membuat teman kencan jadi malas serta bosan denganmu. Mungkin tadinya teman kencan berniat untuk mengajakmu melakukan kencan kedua. Tetapi karena sikapmu yang mengejar-ngejar dirinya ini, pupus sudah niatnya tersebut padamu. Pertemuan jadi berakhir di kencan pertama.

Share the knowledge!