Mengapa Ketulusan Kamu Tidak Sanggup Memikat Hati Dia?

Memikat Hati Kelas Cinta

Beberapa hari lalu, sebuah kiriman curhat sampai di e-mail Redaksi Kelas Cinta. Andi, si pengirim, bercerita dia baru saja ditolak oleh Cindy, wanita yang dia sukai beberapa bulan belakangan ini. Ketika ditanya apa saja usaha yang sudah dilakukan untuk memikat hati Cindy, inilah jawaban Andi:

“Gue udah ngasih dia perhatian. Dari anter-jemput dia ke kantor, traktir dia ke restoran yang dia suka, beliin dia hadiah, bahkan gue berusaha peka dan dengerin semua curhatan dia. Semua itu tulus gue lakuin selama 6 bulan kita PDKT. Tapi, kenapa dia masih nolak gue? Kurang tulus apa coba gue?”

Semua orang pasti pernah dikecewakan, sekeras apapun usaha kita, seperti Andi. Ada kalanya, ketulusan kamu ditolak oleh orang yang kamu suka, entah secara baik-baik maupun mentah-mentah. Mau ditolak seperti apapun, rasa kecewa yang dirasa tetap saja sama sakitnya.

Ketulusan adalah salah satu bukti yang diminta kebanyakan wanita, makanya para pria seperti Andi berusaha untuk tulus, peduli, melakukan segalanya demi Cindy. Pokoknya, bagi Andi, makin besar usaha dan pengorbanan, makin besar pula nilai ketulusan dia.

Jika benar begitu, kenapa Andi masih saja menelan pahitnya penolakan dari Cindy? Kenapa ketulusan yang jelas-jelas merupakan tuntutan terbesar para wanita masih kurang cukup meyakinkan Cindy untuk menerima Andi? Di sinilah Andi dan para pria seperti dia tidak tahu satu fakta ini: ketulusan yang mereka berikan saat PDKT sama sekali tidak diinginkan oleh wanita!

Menurut Kei Savourie, ketulusan akan membuat orang yang SUDAH tertarik jadi makin tertarik, tapi tidak bisa membuat orang yang TIDAK tertarik jadi tertarik! Mengapa bisa begitu? Mengapa ketulusan kamu tidak sangup memikat hati dia? Berikut ini adalah alasannya.

1. Dalam Perjuanganmu Memikat Hati Dia, Kamu Tidak Punya Batasan Diri

pratham-gupta-257766
via Unsplash

Walau Cindy belum tentu mencintai Andi, Andi nekat melakukan segalanya demi dia. Andi tidak mau menolak semua keinginan Cindy karena dia telanjur sayang. Andi terlalu fokus mendapat cinta dari Cindy sampai dia lupa merawat dirinya sendiri.

Cinta yang tidak sehat adalah yang membuatmu mengorbankan diri sendiri demi seseorang yang belum tentu mau lakukan hal sama buatmu.

2. Kamu Tidak Mau Luangkan Waktu Untuk Tingkatkan Kualitas Diri

stefan-stefancik-257627
via Unsplash

Content continue below...

Orang yang selalu berusaha membahagiakan orang lain secara berlebihan pasti lupa merawat dirinya sendiri. Sama seperti Andi, dia terobsesi membahagiakan Cindy yang belum jadi pasangannya daripada berusaha mengembangkan kualitas dirinya.

Kalau kamu ingin si dia terpikat, buatlah dirimu memikat. Dalam Kelas Cinta, kamu akan belajar caranya di kelas Live Workshop Hitman System, yakni dengan evaluasi diri, upgrade diri, serta memperluas pergaulan.

3. Kamu Terlalu Takut Ditolak

clem-onojeghuo-190696
via Unsplash

Orang yang terlalu takut ditolak pasti berpikir seperti ini sebelum dia melakukan apapun, “Kalau dia nggak suka gimana?”, “Kalau dia ilfeel gimana?”, “Kalau dia ninggalin gue gimana?”

Bukannya lakukan sesuatu untuk membahagiakan dirinya terlebih dulu, dia memforsir seluruh usahanya untuk orang yang dia suka. Silakan saja berkorban dan berjuang demi memikat hati dia, tetapi jika kamu melakukannya karena takut ditolak, siap-siap saja dikecewakan saat hasilnya tidak sesuai harapan.

4. Kamu Over Analyzing Semuanya

noah-sim-249042 (1)
via Unsplash

Kalau Andi menyukai Cindy, kenapa Andy tidak langsung menyatakan dia tertarik padanya? Kenapa dia harus menunggu 6 bulan? Itu karena Andi over analyzing. Berhubung telanjur minder takut ditolak, dia selalu menganalisa setiap langkah yang dia lakukan. Dia tidak sanggup terus terang dan ambil langkah pasti untuk menambah kualitas PDKTnya. Akibatnya, meskipun pengorbanannya sangat banyak, hasilnya tetap nol.

Berkorban dan berjuang secara tulus demi orang tersayang memang mengagumkan, tetapi baru efektif setelah dia tertarik atau jadi pasangan kamu. Kalau dia belum tertarik padamu, lebih baik fokus saja tingkatkan kualitas diri agar kamu lebih mudah memikat hati si dia.

Share Your Thoughts