5 Cara Move On dari Mantan Versi Masa Kini

Home Articles 5 Cara Move On dari Mantan Versi Masa Kini
Share the knowledge!

Setelah putus cinta, hal yang perlu dilakukan adalah move on. Tentu saja, namun sepertinya move on dari masa lalu merupakan hal yang sulit, terlebih di zaman modern ini. Mudahnya mendapatkan informasi dan berkomunikasi membuat banyak orang jadi gagal fokus untuk move on. Mereka terjebak dalam masa lalu karena masih bisa menghubungi atau berhubungan dengan mantan. 1448399996_services_shutterstock_193802282 (1)Mereka jadi nggak bisa menatap masa depan dengan baik karena selalu “menoleh ke belakang”. Hmm, jangan-jangan kamu termasuk orang-orang yang gagal move ini?

Di zaman serba modern, seharusnya nggak memengaruhi jalanmu untuk move on dari mantan pasca putus cinta. Kalau dirasa terlalu sulit karena masih teringat bayangan mantan, cobalah lakukan beberapa tips ini.

Menghapus Nomor Teleponnya (Kalau Perlu, Blokir)

Terjebaknya dirimu dalam bayangan masa lalu bisa jadi karena kamu masih menyimpan nomor teleponnya. Karena ada nomornya di handphonemu, kamu selalu berharap untuk bisa menghubunginya kembali, atau malah sering menghubunginya meski nggak ada balasan dari mantan. Belum lagi kalau semua pesan singkat yang dulu pernah ia kirim ternyata masih disimpan. Maka, wajar saja jika kamu belum bisa move on.

Kini, yang perlu kamu lakukan adalah menghapus nomor teleponnya dari handphone-mu. Kalau perlu, blokir nomor tersebut sehingga menghilangkan kesempatan mantan untuk mengganggumu pula. Jangan lupa untuk menghapus semua pesan yang dulu pernah ia kirimkan padamu.

Blok Mantan di Sosial Media

Mengapa sudah nggak bertemu dengan mantan, tetapi masih bisa melihat dirinya di mana pun dan kapan pun? Itu karena kamu masih berteman dengannya di sosial media. Kamu masih bsia bersinggungan dengan mantan di timeline sosmed. Belum lagi jika mantan senang meng-update sesuatu yang membahagiakan, kamu pasti langsung jadi emosi. Entah menangis, entah marah. Kamu jadi kepikiran mantan setiap harinya hanya karena sebuah postingan di sosmed. Bagaimana bisa move on?

Jadi, yang perlu kamu lakukan saat ini adalah menghapus pertemanan dengan mantan di semua akun sosmed. Blokir juga ya, biar dirinya nggak bisa mengganggu atau stalking kehidupan kamu lagi.

Stalking? No!

Blokir nomor telepon, sudah. Blokir akun sosmednya, sudah. Kok masih belum bisa move on? Kesalahan fatalnya karena kamu masih stalking mantan. Kamu masih membuka akun sosmednya secara diam-diam untuk mengetahui kehidupannya, kamu masih meminta kabar mantan dari teman-temannya, wajar saja kamu nggak bisa move on. Kamu sendiri masih membiarkan dirimu terjebak dalam bayangan masa lalu. Kamu masih memberikan kesempatan kepada otakmu untuk memikirkan dan mengenang mantan.

Singkirkan Barang-Barang yang Berhubungan dengan Mantan

Ketika move on menjadi sangat sulit untuk dilakukan, cobalah untuk menyingkirkan segala sesuatu yang berhubungan dengan mantan. Singkirkan barang-barang yang pernah mantan berikan padamu. Taruh mereka dalam sebuah kotak, lalu simpan jauh-jauh. Simpan tersembunyi sehingga kamu terlalu malas untuk mengambil kotak itu dan membukanya lagi. Dengan begitu, kamu bisa merasa tenang dan dapat fokus untuk move on dari mantan.

Move On dari Mantan dengan Liburan

Kepalamu yang dipenuhi banyak pikiran, serta hati yang dipenuhi berbagai perasaan, tentu membuyarkan fokusmu untuk move on dari mantan bukan? Sepertinya hidup kamu terasa sangat berantakan. Lakukanlah cara terakhir, yakni liburan.

Pergilah berlibur ke tempat yang tenang dan menyenangkan. Suasana yang baik tersebut dapat memberikan angin sejuk pada pikiran dan hatimu itu. Sedikit demi sedikit, kamu mulai bisa berpikir dengan baik dan bisa mengurangi perasaan negatif dari dalam hatimu. Liburan seperti ini juga membantumu untuk melepas stres dan tekanan akibat kesedihan pasca putus cinta.

Selain hal-hal di atas, masih ada banyak TEHNIK MODERN lainnya untuk melakukan move on.. kamu bisa langsung pelajari dengan klik panduan di bawah ini:

Share the knowledge!