5 Sikap Ini Tunjukkan Kamu Belum Move On dari Mantan

pesan

Banyak orang yang putus cinta, merasa sudah benar-benar bisa move on dari mantan mereka. Keyakinan sudah benar move on itu muncul karena memiliki gebetan baru atau menjalin hubungan baru. Padahal, memiliki gebetan atau pacar baru bukanlah suatu pertanda sudah benar-benar move on bukan?

Apalah arti memiliki gebetan atau pacar baru kalau kamu masih melakukan kegiatan di bawah ini, yang mencerminkan bahwa kamu belum sepenuhnya move on dari mantan.

Masih Merasa Berdebar Saat Melihat Mantan

Lost-in-Love-castingEntah debaran marah, debaran cinta, pokoknya kalau kamu merasa berdebar saat melihat mantan, jelas bahwa kamu belum sepenuhnya move on dari mantan. Kamu masih ada perasaan pada mantan, yang membuatmu merasa berdebar ketika bertemu langsung atau mendapat sapaan via chat dari mantan.

Kalau memang sudah benar move on, kamu nggak merasakan apa pun saat berpas-pasan dengan mantan. Kamu bisa berjalan biasa saja melaluinya, atau dengan tenang menyapa dirinya saat itu juga.

Mendendam pada Mantan

Dendam atau marah tanda sudah move on? Bukan, justru itu tanda bahwa kamu masih memikirkan mantan. Kamu masih terus mengulang kenangan tentang dirinya di dalam pikiranmu, masih mengejek-ejek dirinya, masih mengulang rasa sakit yang kamu rasakan saat mantan melukaimu. Hal tersebut bukannya membuatmu lupa pada mantan, melainkan selalu mengingatnya meski dalam keadaan benci.

Content continue below...

Menyindir Mantan di Sosial Media

Bahagia setelah putus? Ya, tetapi kalau masih menyindir mantan lewat sosial media? Sama saja bohong. Tandanya, kamu belum benar-benar bahagia, belum benar-benar bisa move on dari mantan. Baik itu menjelek-jelekan mantan lewat sosmed, membuat status yang berhubungan dengan dirinya, atau sekadar mendengarkan lagu yang kamu tujukan untuk mantan, sama saja itu adalah pertanda bahwa kamu belum bisa move on dari mantan.

Ngarep Balikan

Sudah jelas banget kan? kalau kamu masih menggantungkan harapan pada mantan, masih selalu berharap dirinya kembali padamu, masih ngarep dirinya akan datang dan mengajakmu baliknya, tandanya kamu masih belum bisa melangkah maju dari dirinya. Kamu masih tertahan di masa lalu, masih belum bisa menerima keadaan, masih berpikir bahwa mantan adalah orang yang terbaik untukmu.

Kalau kamu selalu menggantungkan harapan pada mantan, besar kemungkinan kamu akan mengalami kekecewaan yang lebih berat dari sebelumnya. Kamu akan merasa lelah dan marah karena mantan nggak kunjung datang mengajakmu balikan. Kalaupun dirinya datang dan kalian jadi balikan, kamu bisa mengalami kekecewaan yang sama untuk kedua kalinya.

Cari Pacar Baru Mirip Mantan

Kalau pasangan atau gebetanmu yang sekarang mirip dengan mantan, besar kemungkinan bahwa kamu masih belum bisa move on dari mantan. Kamu hanya mencari pelarian agar bisa melupakan mantan, atau untuk mengisi kekosongan hatimu sementara waktu. Kamu pun berpotensi mengulangi kesalahan yang sama ketika memiliki pasangan atau gebetan yang mirip dengan mantan. Karena, mereka setipe bukan? Kalau kamu sudah gagal dengan tipe tersebut sebelumnya, mengapa mencari orang yang sama?

Share Your Thoughts