4 Alasan Kamu Nggak Boleh Stalking Mantan

fb-sta

Patah hati memang menyakitkan. Entah itu karena diputusin pacar, dikecewakan pacar, atau bertepuk sebelah tangan, semua kondisi tersebut akan membuat kita tenggelam dalam rasa kesedihan. Terpuruk dalam galau, bahkan bisa berujung pada stres. Perasaan negatif itu semua harus dikendalikan. Salah satu cara untuk bisa move on adalah dengan berhenti penasaran dengan dunia mantan (pacar/gebetan).

Yap, meskipun sedih, kita pasti masih penasaran dengan kabar dan kehidupan mantan, terutama wanita. Salah satu cara untuk mengetahui keadaan hidupnya dengan stalking dirinya. Stalking yang paling mudah adalah dengan mengintip timeline sosmed-nya.

Namun, apakah kalian tahu mengapa stalking mantan nggak diperbolehkan?

Kamu Akan Susah Move On

Alasan paling pertama adalah susah move on. Tentu saja, ketika kamu membuka kembali akun mantan, perasaan cinta atau luka itu akan datang lagi bukan? Semakin sering kamu membukanya, semakin susah pula kamu akan move on. Apalagi ketika membuka akunnya di saat kamu sendirian, maka rasa galaumu akan bertambah berkali-kali lipat.

Tenggelam dalam Rasa Sedih

Perasaan sedih akan terus datang ketika kamu men-stalking mantan. Melihat fotonya, membaca statusnya, dan hal lainnya akan membuat kamu tenggelam dalam sedih yang nggak berujung. Dan akan menjadi lebih sedih lagi saat kamu mengetahui mantan sudah bersama dengan orang lain.

Content continue below...

Merasa Cemburu

Mengapa stalking mantan bisa membuatmu cemburu? Pertama, saat melihat mantan dapat menjalani hidupnya dengan bahagia dan baik-baik saja, sebagian wanita merasa kesal dan cemburu. Mengapa mantan bisa hidup bahagia sedangkan di sini para wanita masih memikirkannya? Yang kedua, cemburu bisa datang ketika mantan memiliki pasangan baru. Kamu mulai membanding-bandingkan pasangan baru mantan dengan dirimu. Hal tersebut membuatmu menjadi lebih insecure dan melemahkan kepercayaan dirimu.

Menghilangkan Kesempatan Membangun Cinta Baru

Setelah stalking mantan berhasil membuatmu susah move on, saat itu kamu sendiri telah menutup kesempatan untuk membangun hubungan baru dengan orang baru. Atau setidaknya, menutup pintu hatimu untuk bertemu dengan pasangan ideal untukmu. Jadi, kalau sebagian wanita mengeluh mengapa mereka nggak punya pasangan, salah satu alasannya adalah mereka masih stalking mantan mereka.

Jadi, sudah tahu kan? kenapa di setiap tips move on dan galau sellau ada larangan jangan stalking mantan? Sebab itu untuk kebaikan kamu sendiri. Nggak hanya untuk Ladies, pria pun bisa mengalami hal yang sama dengan di atas.

Share Your Thoughts