Jangan Lakukan Ini Saat Kamu Ditolak Gebetan

Blong-Girl-Thoughfully-Watching-A-Sunrise1

Apa yang ada dalam benakmu saat kamu sedang mengalami patah hati? Patah hati karena ditolak gebetan membuat kamu resah dan merasa belum pantas memulai lembaran baru? Bukan cuma kamu yang berpikir seperti itu.

sad-girl-wallpaper-hd-downloadSebelum kamu panik dan resah, mulailah tarik nafas sejenak, siapkan dirimu. Ditolak gebetan memang sakit, namun bukan berarti kamu boleh putus asa. Oleh karena itu, pikirkan baik-baik setelah membaca hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan saat kamu ditolak gebetan berikut ini.

Luangkan Waktu Berpikir

Kamu yang ditolak oleh gebetan tentu akan banyak diam. Memikirkan segala pemikiran seperti ini :“Kenapa dia menolak?”, “Andai saja dia menerimaku”, “Apa sih kurangnya aku?”. Kamu menghabiskan waktu untuk merenungi hal itu tanpa melakukan apapun.

Wajar kok jika kamu tidak berhasrat untuk melakukan aktivitas seperti biasa karena otakmu diberikan sinyal untuk bersedih. Bersedihlah sewajarnya, beri batas waktu untuk meluapkan kesedihan sepuas-puasnya. Setelah itu, mulai sibukkan harimu dengan hal bermanfaat lainnya. Jika kamu mengisi waktu kosong tanpa melakukan apapun, kamu hanya akan semakin merasa rendah diri dan tidak diinginkan oleh siapapun.

Jangan Menutup Diri

Rasa minder membuatmu berpikir tidak lagi layak mendapatkan pria yang lebih baik darinya karena dia saja bahkan menolakmu. Apalagi pria yang lebih baik darinya. Kamu hanya sedang hanyut dalam kesedihan dan kekosongan waktu. Ini membuatmu berpikir yang macam-macam. Logikamu jadi tersamarkan oleh perasaan.

Content continue below...

Luangkan waktu sejenak untuk menyadari bahwa setiap orang berhak mendapatkan yang terbaik. Jika dia tidak memilihmu, itu artinya kamu akan mendapatkan yang lebih baik. Karena kamu berharga dan kamu berhak mendapatkan seseorang yang bisa menghargaimu. Pria terbaik untukmu adalah dia yang mampu melihat kelebihanmu.

Puaskan Galaumu

Biasanya, mendengarkan musik mellow atau menonton film sedih menjadi pilihan untuk meluapkan kesedihan. Buruknya, ini juga bisa membuatmu mengingat kenangan bersama gebetan. Jika kamu lakukan dalam batasan wajar, tidak apa. Namun jika berlarut-larut, jadikan ini sebagai motivasi meluapkan kesedihan agar rasa sedih bisa keluar maksimal. Dengan begitu, keesokan harinya kamu tidak lagi memiliki alasan untuk kembali bersedih.

Mengumbar Kesedihan di Media Sosial

Satu hal mesti kamu ketahui tentang media sosial, banyak mata dan kepala yang menilai kepribadianmu di situ. Setiap postingan, akan menimbulkan penilaian terhadapmu. Postingan berupa keluhan, kesedihan dan kekecewaan, hanya akan membuatmu terlihat menyedihkan dan berlebihan. Jangan sampai emosi terlalu menguasaimu hingga kamu menulis hal-hal pribadi di media sosial

Jadi, kamu masih ingin larut dalam kesedihan ditolak gebetan? Jangan biarkan dirimu berlarut-larut memikirkan apa yang sudah berlalu. Karena hidup kamu akan jadi sosok yang lebih baik jika kamu mampu melewati berbagai hal bukan? Dengan begitu, kamu akan lebih ringan melangkah untuk menemukan pria yang lebih baik darinya.

Share Your Thoughts