4 Tips Akhiri Hubungan Putus-Nyambung

o-DIVORCE-facebook

Hubungan apa sih yang melelahkan? Pasti jawabannya hubungan yang putus-nyambung. Yup, sebentar-sebentar putus, besoknya minta maaf dan balikan. Ada masalah sedikit langsung bilang putus, sebentar kemudian baikan dan jadian lagi. Kemarin mesra bersama dan di-posting ke sosmed, eh besoknya putus lagi, seminggu kemudian balikan. Duh, nggak lelah ya bacanya? Saya aja lelah ngetiknya.

Ada beberapa pasangan yang menjalani hubungan putus-nyambung. Tanpa disadari, ritme hubungan seperti ini membuat kata “putus” serasa gampang untuk diucapkan. Terlebih lagi, di hati kalian juga mulai menyepelekan kata “putus” itu sendiri. Coba saja ketika pasangan minta putus, sedikit terbesit dalam pikiranmu kalau ia pasti akan mengajakmu balikan. Dan kejadiannya memang seperti itu.

download (17)

Hubungan putus-nyambung nggak dapat dipertahankan karena membuang waktu saja. Pasangan yang menyayangimu nggak akan semudah itu mengatakan putus. Lagipula, apakah kamu nggak ingin menjalani hubungan yang lebih damai? Jadi, putuskan pasanganmu untuk yang terakhir kalinya dengan melakukan tips ini.

Pikirkan Masa Depanmu

Ladies, sampai kapan kamu mau menjalani hubungan yang sebentar-sebentar putus, sebentar-sebentar nyambung? Pikirkan baik-baik tentang hubunganmu dan masa depanmu. Mungkin saja sebenarnya kamu sudah nggak cocok lagi dengan pasangan. namun karena kesepian atau terbiasa bersama membuat kalian balikan lagi, dan lagi. Jika hubungan seperti ini dijalani dalam jangka waktu yang lama, apakah bisa masuk ke tahap yang lebih serius?

Content continue below...

Putus dengan Tegas

Saatnya untuk memutuskan yang benar-benar putus. Ketika ingin mengatakannya, yakinkan dirimu bahwa ini terakhir kalinya kamu mengajak putus dan nggak ada kata balikan setelahnya. Kemudian, ucapkan dengan tegas. Bukan dengan nada marah ya, melainkan jangan mengatakannya dengan menggantung. Jangan mengucapkan “putus” dengan nada yang mengesankan mengajak balikan dan sebagainya. Pokoknya putus. Titik.

love-and-relationships-wisie

Jaga Jarak

Setelah putus darinya, segera buat jarak antara kalian. Ini dimaksudkan agar kamu nggak tergoda lagi dengan ajakan balikan darinya. Mungkin saja dia masih menganggap bahwa kamu dapat diajak pacaran lagi dengan mudahnya seperti hubungan kemarin. Oleh karena itu, jaga jarak dengan mantan agar hubungan putus-nyambung dapat benar-benar berakhir.

Bikin Kriteria Pasangan Idaman

Pasca-putus membuat kamu merasa sendiri? Jangan bersedih telalu lama, ladies. Sebaiknya, buatlah daftar kriteria pria yang ingin kamu pacari. Sebisa mungkin, hindari tipe yang putus-nyambung kaya kemarin ya. Selain itu, dengan mengetahui tipe pria yang diinginkan, kamu bisa mendapatkan pasangan yang tepat dan menciptakan hubungan yang baik serta harmonis.

Share Your Thoughts