Home » LDR

Abadikan Cintamu Dalam Surat. Inilah 5 Alasan Si Dia Harus Membaca Guratan Hatimu di Atas Kertas

photo-1466096115517-bceecbfb6fde

Zaman dulu, di masa kakek-nenek kamu, mereka bertukar perasaan dengan berkirim surat. Mereka meluangkan waktu sejenak menulis di secarik kertas sambil memikirkan orang tersayangnya. Setelah surat dikirim, mereka berdebar-debar menanti jawaban sembari menjalani kehidupan sehari-hari. Ketika surat balasan pun tiba, senangnya bukan main. Isi surat dapat dibaca berkali-kali, seolah-olah si dia berada di samping mereka.

Romantis sekali, ya. Zaman sekarang, semua itu tergantikan oleh instant messaging atau pesan singkat lewat chat, media sosial, atau e-mail. Si dia dapat membalas pesanmu kurang dari satu menit. Mengobrol 24 jam sekarang sudah tidak jadi masalah lagi.

Meski lebih cepat dan mudah, pesan singkat tidak akan bisa menggantikan romantisme dan keindahan berkirim surat lewat pos. Dan kamu wajib berkirim surat dengan pasangan, meski kalian hidup di zaman modern yang serba cepat ini. Kenapa? Inilah alasannya.

1. Proses Menulis Surat Sangatlah Mendebarkan

love-writing-gift-lettervia Pexels 

Mengirim pesan elektronik tetap saja tidak bisa menggantikan proses mengirim surat yang saat ini sudah dilupakan kebanyakan orang. Saat kamu hendak mengirimkan surat, kamu butuh banyak usaha seperti mencari kertas, pulpen, amplop, dan membeli perangko. Kira-kira, apa warna amplop yang cocok? Gambar perangko mana yang menarik? Warna pulpen apa yang bisa menggambarkan perasaanmu? Setelah itu, kamu rela menulis untuk si dia di sela-sela kesibukanmu yang padat. Apabila kamu rela mengorbankan waktumu untuk menumpahkan perasaanmu di atas kertas, tandanya pasangan sangatlah spesial dan berarti buatmu.

2. Pasangan Akan Meluangkan Waktunya Membaca Suratmu Sampai Selesai

texture-handwriting-sutterlin-vintage-99562via Pexels

Berlembar-lembar kertas yang kamu kirimkan pada pasangan, si dia akan membacanya dari awal sampai akhir. Karena dia tahu kamu telah meluangkan waktu dan energimu untuk mencurahkan perasaanmu di atas kertas. Berbeda sekali dengan chat atau e-mail yang biasanya hanya dibaca sekilas oleh penerima. Jangan pikirkan tulisanmu yang biasa saja, si dia hanya ingin merasakan curahan hatimu melalui kata-katamu.

3. Kamu Dapat Menyimpan Surat Sebagai Kenangan Bersejarah

photo-1466699514193-d2327ed2cccbvia Unsplash

Content continue below...

Mungkin kamu pernah melihat buku yang berisi kumpulan surat dari tokoh-tokoh ternama di masa lalu. Kalau kamu juga berkirim surat untuk pasangan, semua surat yang ditulis dapat menjadi kenangan bersejarah di antara kalian. Setiap surat pasti memiliki kenangan yang berbeda-beda yang dapat kamu baca kembali di kala rindu.

4. Surat Dapat Menunjukkan Ciri Khas Kamu dan Pasangan yang Hanya Dimengerti Kalian Berdua

stocksnap_85d4ippq98via Stock Snap

Setelah kamu mengenal pasangan cukup lama, kamu akan tahu gaya tulisan tangan dia yang khas, begitu juga dengannya. Terlepas dari rapi atau tidaknya tulisan kamu, pasangan akan menganggap tulisanmu adalah bagian dari dirimu yang dia cintai. Selain itu, tulisan tangan dapat memperlihatkan kepribadianmu dan gambaran hubunganmu dengan pasangan. Nantinya, akan ada kata-kata manis, lelucon pribadi, serta nostalgia kenangan manis di dalam surat, yang membuat cinta kalian lebih spesial dan berharga.

5. Surat Dapat Menjadi Pengingat Cinta Kalian di Kala Susah

photo-1473181488821-2d23949a045avia Unsplash

Di dalam surat, pasangan dengan tulus mengungkapkan cintanya serta betapa berartinya dirimu untuknya. Saat kamu membacanya, kamu tersenyum, karena mungkin saja ungkapan-ungkapan tersebut dapat membuatmu sadar akan kelebihanmu. Ketika hubungan kalian sedang bermasalah dan kamu mulai meragukan dirimu serta cinta pasangan padamu, kamu bisa membaca lagi surat-surat darinya. Semua surat itu adalah pengingat abadi bahwa kalian akan tetap saling mencintai, terlepas dari badai yang melanda hubungan.

Setelah kamu sukses mengirimkan surat, kamu pasti akan berdebar bahagia menanti jawaban si dia. Dan ketika dia balasan suratnya sampai, hatimu tidak tahan untuk menari bahagia. Komunikasi hubungan jadi makin bergairah dan menyenangkan!

Share Your Thoughts