Cara Membuat Pacar Cemburu: Lakukan 5 Tes Ini!

Cara Membuat Pacar Cemburu Kelas Cinta

Cemburu boleh saja, karena cemburu adalah perasaan yang manusiawi. Tetapi, cemburu juga harus dikelola dengan sehat, jangan sampai kecemburanmu mengubah kamu menjadi pacar yang posesif, mengekang, dan merusak! Selama tetap bisa dikelola dengan sehat, kecemburuan bisa diambil hikmahnya, agar kamu lebih menghargai pacar supaya tidak kehilangan dia. Namun, bagaimana jadinya kalau pacar tidak pernah cemburu? Apa dia tidak benar-benar sayang padamu sampai dia tidak takut kehilangan kamu? Bagaimana cara membuat pacar cemburu untuk memastikannya?

Ingat, kadar kecemburuan tiap orang berbeda-beda, lho. Apa yang membuatmu cemburu belum tentu bisa bikin pacar cemburu juga. Dan jika kamu sanggup mengelola kecemburuan dengan sehat, kamu dan pacar bisa menentukan batasan diri yang jelas berdasarkan kecemburuan dan ketidaknyamanan yang kalian rasakan.

Cara membuat pacar cemburu tidak harus berlebihan dan penuh drama. Asal kalian terus berkomunikasi secara terbuka, kamu bisa mempraktikan cara membuat pacar cemburu berikut ini dengan aman tanpa drama!

1. Melakukan Interaksi Dengan Lawan Jenis di Depan Pacar

pexels-photo-349494 (1)
via Pexels

Misalnya, saat berkumpul dengan teman, kamu bisa memeluk teman lawan jenismu ketika bersalaman dan sesekali menyentuh dia saat mengobrol di depan pacar sambil melihat reaksi dia. Atau kamu bisa mengikuti program fitness di gym dan mendaftarkan dirimu ke pelatih lawan jenis. Kamu dan pasangan juga bisa jalan-jalan berdua saja dengan teman lawan jenis masing-masing dan lihatlah reaksi kalian setelahnya.

Tidak itu saja, kamu juga bisa menceritakan pacar tentang beberapa orang yang menggebet kamu, menaruh perhatian padamu dan berusaha mendekati kamu, meskipun kamu sudah punya pacar. Secara tidak langsung, pacar akan melihat kamu sangatlah berharga dan dia akan merasa takut kehilangan kamu oleh mereka yang menyukaimu.

Cara membuat pacar cemburu seperti ini cukup aman dan sama sekali tidak mengancam hubungan. Sambil melihatmu dari jauh bersama lawan jenis, pacar mungkin akan merasakan sedikit kecemburuan tanpa harus merasa posesif dan mengekang kamu.

2. Ajak Pacar Bernostalgia Tentang Mantan Kamu

pexels-photo-412295
via Pexels

Meski ada sebagian orang yang menolak membicarakan masa lalunya dengan mantan, cara membuat pacar cemburu yang satu ini termasuk efektif, aman, dan playful. Ceritakan pacar beberapa kenangan indah kamu bersama mantan. Agar cemburu tidak dirasakan satu pihak saja, mintalah pasangan menceritakan kisah indahnya bersama mantannya juga.

Jika salah satu dari kalian mulai merasa cemburu dan insecure, tanyakan alasannya. Redakan kecemburuan dengan saling mengingatkan betapa beruntungnya kalian memiliki satu sama lain, bahwa hubungan kalian saat ini jauh lebih baik daripada yang kalian jalani bersama mantan dulu.

Akan tetapi, jika cara ini malah membuat kamu atau pacar marah dan insecure, berarti kalian memiliki masalah kecemburuan yang harus segera diatasi.

3. Sesekali, Akui Ketertarikanmu Pada Orang Lain ke Pacar

pexels-photo-149225
via Pexels

Content continue below...

Tidak ada salahnya sesekali menunjuk orang lain dan beritahu pacar orang tersebut sesuai dengan tipemu. Baik itu teman, orang tidak dikenal yang berpapasan dengan kalian di tempat umum, atau kenalan kalian yang lain. Mengapa hal ini perlu dilakukan? Karena sangat wajar sekali apabila kamu atau pacar memiliki ketertarikan pada orang lain, dan hal ini sangatlah manusiawi juga seperti cemburu.

Jika pacar kamu cukup percaya diri, dia tidak akan terpengaruh saat kamu mengakui ketertarikanmu pada orang lain. Jika pacar tidak nyaman, dia akan punya ruang terbuka untuk mengakuinya padamu dan melihat cara dia merespons kecemburuannya. Di sisi lain, kalau kamu juga cukup percaya diri, kamu juga tidak akan menganggap lawan jenis yang menarik sebagai ancaman. Justru kalian bisa mengagumi lawan jenis berdua untuk membumbui gairah hubungan tanpa dikekang cemburu!

4. Rayu Orang Lain di Depan Pacar dan Minta Pacar Lakukan Hal Sama

pexels-photo-246367
via Pexels

Merayu orang lain tidak selamanya selingkuh, jika kamu melakukannya di depan pacar dan atas persetujuannya juga. Kalian bisa merayu lawan jenis secara langsung atau lewat chatting. Selama kalian tahu batasan diri masing-masing dan sepakat untuk bersikap 100% terbuka, apa yang kalian lakukan bisa jadi sangat seru dan menyenangkan!

Setelah sesi merayu selesai, diskusikan hasilnya. Mungkin saja pasangan berkomentar walaupun si dia menarik, tetapi ternyata dia tidak humoris seperti kamu. Sedangkan kamu, meskipun si dia yang kamu rayu lebih keren secara fisik daripada pacar, ternyata kalian sulit memiliki obrolan yang nyambung. Dengan begitu, kalian bisa bersyukur telah memiliki satu sama lain, terlepas dari banyaknya orang yang lebih menarik daripada kalian di luar sana.

Jika ada sesuatu yang membuat salah satu dari kalian cemburu, segera bicarakan dengan terbuka dan temukan alasannya. Tentukan batasan diri yang sejelas-jelasnya. Misalnya, boleh chatting dengan lawan jenis tetapi tidak boleh ketemuan, boleh saja ngobrol berdua asal tidak bertukar kontak, dan lain sebagainya.

5. Diskusikan Makna Komitmen yang Serius Bagi Kalian

pexels-photo-326582
via Pexels

Bukannya kalian ingin lebih serius saat ini juga. Apabila kalian ingin berkomitmen lebih serius di masa depan, kalian harus tahu persis alasannya. Pastikan pilihan untuk berkomitmen dengan satu sama lain didasari oleh kesadaran dan pilihan masing-masing yang kuat, bukan karena kewajiban atau tekanan dari mana pun.

Di sinilah kalian bisa membahas batasan diri satu sama lain, tentang apa saja definisi selingkuh satu sama lain, apa saja yang membuat kalian cemburu, dan apa yang harus satu sama lain lakukan demi mempertahankan komitmen yang akan kalian jalani.

Apapun pilihan cara membuat pacar cemburu yang kamu sukai, pastikan kamu melakukannya dengan empati, penuh pengertian, dan masih dalam batas aman dan kesepakatan yang sudah kalian jalani. Jangan sampai perasaan atau ego pasangan terluka karena kamu terlalu greget ingin membuat pacar cemburu!

Share Your Thoughts