Manfaat Saling Memberikan Me-time dalam Sebuah Hubungan

Happy couple embracing and laughing

Masing-masing pasangan punya gaya berpacaran yang berbeda-beda. Pertama, Ada yang inginnya nempel mulu sama pasangan alias nggak bisa jauh-jauh. Kedua, ada juga yang saling memberi ruang untuk masing-masing pihak. Maksudnya, nggak setiap saat ingin bersama, pasangan seperti ini meyakini bahwa tiap orang memiliki privasi dan butuh ruang pribadinya. Nah, gaya pacaran pasangan yang kedua ini dianggap lebih baik daripada gaya yang pertama.

o-KAT-VON-D-DATING-DEADMAU5-COUPLE-ROMANCE-PHOTOS-facebookMeskipun telah berpacaran, kamu dan pasangan tetap dan masih membutuhkan ruang pribadi untuk diri sendiri. Kita perlu waktu untuk menikmati kesendirian atau melakukan me-time, tanpa pasangan di dalamnya. Dengan saling menjaga dan menghormati ruang privasi ini, hubungan asmara akan lebih sehat dan kalian mencegah munculnya sifat posesif. Tentu saja, masih ada beberapa manfaat lain yang akan kamu dapatkan.

Menumbuhkan Rasa Percaya pada Pasangan

Ketika kamu dan pasangan mendapatkan me-time, kalian belajar untuk saling percaya satu sama lain. Saat rasa percaya itu tumbuh, rasa respect dan cinta di antara kalian akan meningkat. Kamu dan pasangan pun dapat menghindari terjadinya perselingkuhan karena ada rasa percaya satu sama lain. Kalau kamu nggak memberikannya waktu untuk sendiri, dan mencoba bersamanya terus-menerus akan membuat pasangan bosan. Keadaan hubungan pun menjadi lebih buruk.

Nggak Mudah Insecure

Banyak wanita yang masih merasa insecure ketika pasangannya menghabiskan waktu tanpa melibatkan dirinya. Perasaan insecure ini dapat menyebabkan wanita melakukan hal aneh yang dapat membuat pria risih. Oleh karena itu, kamu dan pasangan membutuhkan me-time. Dengan memberi ruang pribadi, akan menjauhkan rasa insecure dalam diri sendiri dan membuat perasaan menjadi lebih nyaman.

Content continue below...

Dapat Mengembangkan Diri Sendiri

Me-time juga dapat membuat masing-masing pihak menjadi lebih berkembang. Kamu dan pasangan pasti memiliki mimpi dan ambisi yang berbeda untuk dicapai, bukan? Kamu nggak bisa memaksakan sesuatu yang pasanganmu nggak ingin lakukan, begitupun sebaliknya. Oleh karena itu, kalian butuh kompromi serta penyesuaian satu sama lain. Caranya, dengan memberikan waktu untuk sendiri. Apabila sebuah hubungan nggak menghargai ruang pribadi, hanya akan menumbuhkan rasa ego di dalamnya, di antara kalian.

Butuh Kebebasan

Kalian adalah sepasang kekasih, namun kamu bukan miliknya dan dia pun bukan milikmu. Jujur saja, kalian membutuhkan kebebasan dalam hubungan asmara, kan? Apabila kamu membatasi kebebasan pasangan, hubungan akan menjadi nggak sehat di kemudian hari. Maka dari itu, kamu dan pasangan harus saling memberikan waktu untuk melakukan me-time. Biarkan dia melakukan sesuatu yang ia sukai tanpa melibatkan dirimu. Ini bukan berarti dia ingin menjauh dari hubungan kalian, melainkan dia ingin menyegarkan otaknya saja. Kamu pun harus melakukan hal yang sama dengannya, nikmatilah waktumu sendiri. Saling memiliki me-time pun akan mempengaruhi keharmonisan asmara kalian.

Share Your Thoughts