5 Tanda Hubungan Dengan Pasangan Merusak Pertemanan Kamu

Merusak Pertemanan Kelas Cinta

Semua orang tahu pada awal hubungan asmara, semuanya terasa indah. Pada awal hubungan, kamu tidak mau berpisah lama-lama dengan pasangan. Semuanya harus kamu lakukan bersama dia. Hanya saja, semua itu tidak boleh bertahan terlalu lama. Jika tidak, hubungan kamu akan merusak pertemanan kamu dan relasi lainnya dalam hidup kamu.

Tidak percaya? Kamu mungkin pernah mendengar keluhan dari mereka secara langsung. Kata mereka, mereka merindukan kamu yang dulu saat masih single. Pernyataan teman kamu membuat kamu sebal, karena rasanya seperti mereka tidak mendukung hubungan kamu dengan pasangan.

Atau mungkin teman-teman kamu tidak pernah mengatakannya padamu secara langsung, tetapi kamu bisa mengenali tanda-tanda mereka perlahan menjauh atau tidak lagi mengajakmu berkumpul dengan mereka. Tahu-tahu saja kamu merasa kesepian dan hampa karena tidak punya teman yang bisa kamu ajak bicara saat kamu sedang tidak bersama pasangan.

Tentu kamu tidak mau itu terjadi padamu! Berikut ini adalah beberapa tanda hubungan kamu dengan pasangan merusak pertemanan yang harus kamu sadari.

1. Kamu Selalu Mengajak Pasangan Setiap Kali Nongkrong Bersama Teman

StockSnap_6B438USX6M
via Stocksnap

Tidak salah sih, sesekali mengajak pasangan berkumpul untuk mengenalkan dia pada teman-temanmu dan membiarkan dia membaur. Tetapi, teman kamu pasti ingin waktu khusus bersama kamu tanpa pasangan menempel di sisi kamu. Kalau temanmu sudah mengeluh kamu terlalu lengket dengan pasangan, saatnya luangkan waktu lebih banyak bersama dia, ya!

2. Kamu Tidak Bisa Membicarakan Hal Lain Kecuali Pasangan

StockSnap_0GKOFC1EQC (2)
via Stocksnap

Setiap kali berkumpul dengan teman, kamu tidak punya hal lain untuk dibicarakan kecuali tentang pasangan. Sekali dua kali sih, mereka masih mau mendengarkan kamu dengan antusias. Namun, lama-lama mereka bakal jenuh juga. Oh ya, tidak punya topik lain untuk dibicarakan kecuali pasangan menandakan kamu tidak punya kehidupan lain di luar hubunganmu dengan pasangan. Jadi, tidak sehat juga buat hubungan kamu, bukan?

Content continue below...

3. Teman-Teman Kamu Mulai Berhenti Mengajakmu Berkumpul Dengan Mereka

SONY DSC
via Stocksnap

Jika teman-teman kamu secara misterius menghilang dan berhenti mengundang kamu berkumpul dengan mereka, kamu perlu waspada. Artinya mereka sudah jelas merasa tersakiti oleh hubungan kamu dengan pasangan. Coba pikirkan lagi, apakah selama ini kamu terus menolak ajakan nongkrong mereka? Jika ya, carilah cara untuk memperbaiki keadaan ini.

4. Kamu Sudah Malas Menghubungi Teman-Teman Kamu

gabriel-gurrola-57461
via Unsplash

Karena kamu sudah cinta mati pada pasangan, kamu jadi lupa menghubungi teman-teman kamu. Jangan salahkan mereka kalau mereka menjauh, karena kamu sudah merusak pertemanan kalian. Luangkan waktu kamu untuk memperkuat pertemanan kalian. Caranya gampang, kok. Cukup hubungi mereka duluan lewat pesan teks atau telepon!

5. Kamu Hanya Berkumpul Dengan Teman-Teman Pasangan

joel-aguilar-218369
via Unsplash

Selama hubungan berlangsung, kamu dan pasangan akan menemukan orang-orang yang kalian jadikan teman baru. Namun, jika teman baru kalian membuat kamu lupa dengan teman kamu sendiri saat masih single, itu sudah tidak sehat lagi. Perbaiki lagi prioritas pertemanan kamu. Memiliki pasangan bukan berarti kamu harus membatasi pergaulan kamu.

Penting sekali menjaga keseimbangan relasi kamu dengan pasangan dan teman-teman. Selain itu, perlu diingat, jika hubungan kamu dengan pasangan ternyata gagal, kamu tidak akan punya siapa-siapa untuk mengadu kecuali teman-teman kamu. Meski teman-teman kamu bisa memaklumi kamu pada awal hubungan, mereka juga bakal jengah apabila kamu terus melakukannya sampai berbulan-bulan!

Share Your Thoughts