Keluarkan Kreativitas Agar Komunikasi Tidak Lagi Membosankan Dengan Lakukan 9 Aktivitas Ini!

toa-heftiba-214340

Tahu kenapa hubungan pasangan cepat berubah membosankan, padahal saat PDKT hingga awal hubungan semuanya terasa indah? Jawabannya adalah karena cinta adalah ciptaan hormon tubuh yang disebut oxytocin. Caranya adalah dengan menjaga keintiman dengan pasanganmu. Berkat oxytocin pula, empati, kepercayaan, dan kasih sayang terhadap satu sama lain tercipta. Tentunya, jika frekuensi keintiman menurun, berkuranglah juga kadar cinta di antara kalian.

Inilah sebabnya, kamu dan pasangan harus bisa sekreatif mungkin dalam menciptakan keintiman. Kenapa harus kreatif? Karena selain oxytocin yang dapat memberikan cinta dan kenyamanan, hadir pula dopamine atau hormon gairah yang dapat membantu kamu dan pasangan tetap mesra seakan baru kemarin saja jadian. Gairah tidak hanya dapat didapatkan melalui hubungan intim saja, tetapi juga melalui berbagai cara kreatif dalam berkomunikasi kalian sehari-hari.

Kalau kamu biasa mengucapkan cinta atau ungkapan kasih sayang lainnya pada pasangan secara langsung atau lewat chat telepon, lupakan semua itu! Keluarkan kreativitas kalian! Berikut ini adalah 9 inspirasi kreatif untuk membantu kamu!

1. Menciptakan Lagu Untuk Pasangan

A photo by Ben White. unsplash.com/photos/iPyQg9QfepMvia Unsplash

Siapa sih yang tidak suka dibuatkan lagu yang liriknya khusus untuk dirinya saja? Liriknya tidak harus romantis, yang penting dapat menggambarkan secara tulus apa yang perasaanmu terhadap pasangan. Lalu nyanyikan lagu tersebut di depan dia.

Kalau kamu masih kurang percaya diri dengan kemampuan musik dan bernyanyimu, buat saja playlist berisi lagu-lagu paling berkesan untuk kalian berdua. Agar lebih romantis, taruhlah lagu-lagu tersebut di CD lalu dengarkan saat sedang bersama atau dilanda rindu.

2. Menulis Puisi

photo-1473186505569-9c61870c11f9via Unsplash

Punya keahlian menulis? Kenapa tidak menunjukkannya pada pasangan? Katanya, inspirasi menulis terbaik adalah orang tercinta kamu sendiri. Jadi, kalau selama ini kamu menyukai kualitas pasangan secara diam-diam, tuliskan saja di kertas. Tidak perlu menulis banyak bait. Puisi singkat seperti haiku juga sudah cukup romantis, kok.

3. Menuliskan Perasaanmu dan Pasangan di Jurnal

A photo by Carli Jeen. unsplash.com/photos/15YDf39RIVcvia Unsplash

Cara ini sangat cocok apabila kamu atau pasangan adalah tipe orang yang sulit mengungkapkan perasaan secara verbal. Jika sewaktu kecil atau remaja kamu suka menulis diary atau jurnal, sekarang saatnya buat jurnal privat di antara kamu dan pasangan. Tentukan sebuah buku jurnal kosong lalu buatlah komitmen untuk sempatkan waktu menuliskan perasaan kalian minimal satu entri sehari. Tulis apa saja yang kalian mau.

4. Bikin Memo Kejutan Sebagai Penyemangat

love-heart-hand-romanticvia Pexels

Misalnya, sepulang kencan, seraya berpamitan, selipkan kartu memo atau secarik kertas kecil bertuliskan ucapan terima kasih, sayang, atau kalimat penyemangat pada pasangan. Jika sudah menikah, kamu dapat menyelipkan memo kamu di tas kerja pasangan dan minta dia membukanya sesampainya dia di kantor. Dijamin, kamu sukses membuat hati pasangan berbunga-bunga dan penuh semangat seharian!

5. Bikin Video Pendek

pexels-photo-108148via Pexels

Content continue below...

Sekarang sedang populer vlog dan video-video kreatif lainnya di YouTube. Saatnya kamu memanfaatkan tren tersebut untuk mengungkapkan sayangmu pada pasangan! Misalnya, buatlah 30 video selama 30 hari berisi 30 kualitas pasangan yang kamu kagumi. Lalu, tantang pasangan untuk menjalani tantangan yang sama! Dengan begitu, kamu bisa membuat pasangan lainnya iri akan kemesraan serta perhargaan kalian terhadap satu sama lain.

6. Membuat Karya Seni

photo-1461344577544-4e5dc9487184via Unsplash

Suka menggambar atau punya bakat menggambar? Salurkan rasa cintamu melalui bakatmu! Kamu bebas menggambar apa saja sesuai kreativitas pribadimu. Seperti lukisan potret pasangan, komik strip tentang hubungan kalian, atau membuat serial meme lucu dan romantis tentang pasangan yang bisa kamu buat setiap hari atau setiap minggunya.

7. Memasak Makanan Kesukaan Pasangan

food-plate-toast-restaurantvia Pexels

Pasti cara ini sudah cukup biasa buat kamu yang biasa memasak setiap hari untuk pasangan. Namun, bagaimana jadinya kalau kamu menyelipkan memo penyemangat seperti saran nomor 4? Cara ini juga dapat dilakukan saat kamu melakukan kesalahan pada pasangan. Masaklah makanan kesukaan pasangan sambil menyelipkan memo permintaan maaf padanya. Hati pasangan pasti cepat luluh kurang dari tiga hari!

8. Mengirimkan Surat Lewat Pos

4229930445_5ee644fdd8_ovia Flickr

Cara ini sangat cocok untuk pasangan LDR. Pacaran zaman dahulu terasa romantis mendebarkan karena pasangan bertukar pikiran dan perasaan lewat surat yang dikirimkan melalui pos. Lupakan dulu chat, media sosial, e-mail, atau telepon yang biasa kalian gunakan. Meski kamu tidak LDR sekalipun, berkirim surat tetap efektif juga, lho! Dalam surat, selipkan juga pernak-pernik kecil seperti stiker, gantungan kunci, pin, sketsa, dan foto-foto yang menurutmu cocok untuk pasangan agar lebih berwarna.

9. Mengirimkan Kartu Ucapan Buatan Sendiri

photo-1463750907899-09643911554avia Unsplash

Membeli kartu ucapan di toko buku sudah biasa. Membuat kartu ucapan sendiri untuk pasangan? Luar biasa! Tidak perlu susah payah, belilah selembar kertas karton warna-warni serta beberapa alat tulis kreatif di toko buku. Tempelkan gambar menarik atau fotomu bersama pasangan dengan kaligrafi atau tulisan menarik sesuai ciri khas kamu. Buatlah kartu ucapan sebagai bentuk kasih sayang dan rasa terima kasihmu pada pasangan, terlepas dari kesibukan hidup kalian.

Mengungkapkan perasaan dengan cara biasa mudah bikin hubungan cepat membosankan. Ada kalanya kamu dan pasangan harus ‘membumbui’ hubungan dengan komunikasi kreatif yang sesuai dengan kepribadian masing-masing. Namun, jika kamu masih sulit mengungkapkan perasaanmu atau masih bingung berkomunikasi dengan baik dalam hubungan, simak saja DVD >>>>>”Excellent Communication in Relationship“<<<<< yang bisa menjawab semua pertanyaan kamu seputar komunikasi efektif dan kreatif dengan pasangan!

Ingin tahu cara berkomunikasi yang lebih kreatif, tidak mudah dilupakan, dan bikin si dia langsung baper sama kamu? Langsung saja daftar di seminar ===>[klik untuk mendaftar!]Secret of Jadian[klik untuk mendaftar!]<=== sekarang juga untuk menguak semua caranya!

Secret of Jadian Kelas Cinta

Share Your Thoughts