3 Cara Sederhana Berhenti Menjadi Jomblo yang Cuma Bisa Melongo

stocksnap_eyc0nn1wck-1

Bayangkan diri kamu sedang berjalan-jalan sendirian di mall. Di sekeliling kamu ada banyak orang yang berjalan dengan pasangannya masing-masing. Dari senyum yang merekah di wajah mereka, kamu tahu kalau mereka terlihat sangat bahagia. Kemudian kamu sadar kalau ternyata kamu satu-satunya orang yang berjalan sendirian di dalam mall. Pada detik itu juga kamu tahu kalau kamu masih jomblo dan belum memiliki kekasih hati. Akhirnya kamu cuma bisa melongo memandangi pasangan-pasangan yang berseliweran di mall.

Sepulang dari mall, pikiran kamu memberontak: “Cukup! Aku harus punya pacar sekarang juga! Eh tapi bagaimana caranya?”

Kamu mengecek nomor ponsel yang kamu miliki, tetapi isinya hanya nomor kontak teman-teman kamu (yang kebanyakan sudah punya pacar juga atau sudah menikah). Kamu ingin mengandalkan wajah kamu, tetapi kamu sendiri muak dengan wajah kamu di cermin. Lalu kamu berpikir kalau siapa saja pasti menyukai orang yang berduit; namun, isi dompet kamu hanya berisi dua lembar Rp 10.000,-

Tapi tenang saja. Kamu tidak sendirian. Ada jutaan manusia kesepian yang ingin memiliki kekasih hati tetapi bermodal diri serba minim sama seperti kamu. Lalu apakah kamu harus menyerah dengan itu semua dan menjalani takdir sebagai penyendiri abadi?

Kalau kamu enggan menyerah dengan takdir, silakan baca di bawah ini agar kamu tidak sekedar menjadi jomblo yang cuma bisa melongo melihat pasangan lain:

1. Berkomitmen Untuk Upgrade Diri Terlebih Dulu

stocksnap_ckvvb8hupd

via Stocksnap

Content continue below...

Ada berbagai macam cara agar kamu bisa upgrade diri kamu menjadi lebih berkualitas dari sebelumnya. Kamu bisa belajar cara berpakaian yang menarik agar kamu lebih sedap dipandang, mengikuti seminar-seminar kewirausahawan, rajin berolahraga di gymnasium, atau mengikuti Hitman System Online Training (bila kamu pria) atau Lovable Lady (bila kamu wanita). Untuk apa kamu mempelajari itu semua? Itu untuk diri kamu sendiri. Berkomitmenlah untuk terus upgrade diri kamu sendiri apa pun yang terjadi. Hasilnya? Ah, cukup kamu saja yang merasakannya.

2. Mengajak Ngobrol Siapa Saja yang Kamu Temui? Why not!

stocksnap_jrcyem3jgs-1via Stocksnap

Tidak peduli apakah kamu pria atau wanita, cobalah untuk belajar mengobrol dengan siapa saja yang kamu temui. Manusia adalah makhluk sosial, sehingga setertutup apa pun kamu, kamu tetap harus berinteraksi juga dengan orang lain. Namun, bukan berarti kamu harus 24 jam bermain sosial media! Itu tidak perlu kawan! Tindakan sosial yang nyata adalah dengan mengobrol secara langsung. Buang jauh-jauh gengsi serta ketakutan kamu! Semua orang suka bila ada orang lain yang mengajaknya ngobrol! Dengan begitu kamu akan semakin dikenal oleh banyak orang. Siapa tahu orang yang kamu ajak ngobrol saat ini ternyata akan menjadi pasangan hidup kamu kelak.

3. Pastikan Inner Lebih Bagus Daripada Outer

stocksnap_xlmuhktsj1via Stocksnap

Bila kamu mengikuti dua poin di atas dengan benar, maka inner kamu akan meningkat dengan sendirinya. Jangan sampai kamu hanya bermodalkan penampilan keren tetapi skill dan kepribadian kamu kosong melompong alias kamu tidak bisa apa-apa selain tampil keren doang. Penampilan menarik yang diimbangi dengan kualitas diri yang baik adalah rumus daya tarik yang menjamin kamu mendapatkan pasangan berkualitas. Tidak mungkin tidak ada yang tertarik bila kamu memiliki kedua hal tersebut.

Ikuti ketiga langkah di atas kalau kamu berniat pensiun dari status jomblo. Kecuali kamu lebih suka memperhatikan pasangan lain yang bahagia di sekeliling kamu, maka kamu cukup melongo saja melihat mereka.

Share Your Thoughts