Kalau Kamu Melakukan 7 Perubahan Ini, Jodoh Akan Datang Padamu Kurang dari Seminggu!

woman-model-sunlight-sunglasses-52739

Percaya tidak percaya, kamu bisa menemukan pasangan ideal kamu pada hari ini juga.

Ini bukan mengada-ada. Di dunia ini ada 7 miliar lebih manusia, masa mungkin di antara mereka tidak ada yang bisa jadi pasanganmu? Namun, sebelum kamu bisa menemukan pasangan ideal kamu, kamu harus tahu dulu definisi pasangan ideal.

Definisi pasangan ideal setiap orang beragam. Namun, sudah bisa dipastikan semua orang ingin pasangan idealnya mau menerimanya secara seutuhnya, dari yang terbaik hingga yang terburuk. Dialah orang yang nyambung denganmu dari pikiran dan hati. Dialah yang kamu dambakan setiap hari, membuatmu penasaran setengah mati seperti apa sosok orang yang membuatmu terkesima.

Kamu pasti sering mengalami patah hati karena putus, ditolak, diPHP oleh orang lain. Kamu pernah mengira orang-orang yang mematahkan hatimu adalah yang tepat untukmu, namun nyatanya tidak. Di saat kamu sedang galau hingga nyaris putus asa, pesimis pasangan idaman kamu tidak akan tiba, berarti kamu masih belum sadar bahwa kamu harus melakukan 7 perubahan ini untuk menemukan orang yang tepat untukmu.

1. You Don’t Attract What You Want, You Attract Who You Are. Kamu Harus Menjadi Sosok yang Kamu Idamkan Dari Pasangan Idealmu

kissing-couple-1148914
via Pixabay

Semua orang yang dekat denganmu adalah refleksi dirimu sendiri, termasuk pasangan. Kalau kamu orang negatif yang senang berpikir negatif, kamu hanya akan dapat orang yang sama. Dengan menjadi orang yang kamu idamkan, kamu juga memperbesar kesempatan menemukan pasangan idamanmu.

Logikanya, seolah menemukan belahan dirimu sendiri, ketika kamu menemukan orang yang merefleksikan dirimu, otomatis kamu akan merasa nyambung dan nyaman dengannya tanpa banyak usaha. Makanya, kalau kamu ingin punya pasangan romantis, jadilah orang romantis. Ingin punya pasangan dewasa? Jadilah orang dewasa juga.

2. Cek Lagi Kriteria Pasangan Idamanmu. Apakah Dirimu Sendiri Sudah Sesuai dengan Standar Buatanmu?

hands-people-woman-meetingvia Pexels

Tidak ada yang salah dengan memiliki standar tinggi, selama kamu bisa menyesuaikan diri dengan standar yang sudah kamu buat. Ibarat ingin memiliki mobil mewah, kamu harus memiliki budget yang cukup untuk membelinya. Menentukan apakah calon pasangan sesuai dengan standarmu itu mudah-mudah saja. Tetapi, kalau kamu lupa menyesuaikan diri dengan standar tinggi yang sudah kamu buat, siap-siap saja ditertawakan oleh orang lain.

Evaluasi dirimu. Tanyakan pada diri sendiri: apakah kamu mau berpasangan dengan dirimu yang memiliki kualitas diri seperti saat ini? Apakah kamu sudah semenarik, sedewasa, dan sepintar dengan pasangan idaman kamu? Jika menurutmu ada yang harus diperbaiki, perbaikilah.

3. Jangan Pesimis Kamu Tidak Akan Menemukan Si Dia. Sebenarnya Saat Ini Dia Sedang Mengharapkan Dirimu Juga

bridge-1038830via Pixabay

Susah sekali menemukan pasangan ideal kalau kamu masih pesimis. Kamu harus tetap optimis. Saat ini dia sedang mencarimu juga, lho. Walaupun kamu belum tahu sosoknya, si dia saat ini baik-baik saja dan berada di luar sana. Visualisasikan momen-momen yang paling memungkinkan untukmu bertemu dengannya. Kalau kamu sudah tahu, kamu akan berusaha mewujudkannya.

Misalnya, kamu menginginkan pasangan yang jago memasak. Berarti kamu akan bergabung di komunitas memasak, ikut les memasak, dan mengobrol di forum-forum yang khusus membahas soal masakan. Sesederhana itu. Yakinkan dirimu bahwa pasangan idealmu tidak sulit dicari dan dia tidak jauh darimu. Banyak sekali orang merendahkan standarnya sendiri dan memaksakan diri berpasangan dengan orang yang pas-pasan saja karena pesimis pasangan impiannya tidak nyata.

Content continue below...

4. Jangan Membuang-buang Waktumu dengan Pasangan yang Tidak Tepat

pexels-photo-40035via Pexels

Kalau saat ini kamu masih terjebak dalam hubungan yang tidak sesuai keinginanmu, akhiri saja hubunganmu. Jangan takut, karena kamu tidak akan menemukan pasangan ideal kalau kamu masih fokus ke pasangan yang tidak cocok untukmu.

Kalau kamu masih takut, cari tahu alasannya. Apakah kamu kurang percaya diri bahwa kamu tidak akan bisa menemukan pasangan yang lebih baik? Mengapa kamu masih merasa keberatan mengakhiri hubunganmu yang tidak baik untuk mencari yang tepat?

5. Jangan Sok Kuat Jadi Single Karena Keburu Putus Asa Mendapatkan Pasangan Idaman

holding-hands-1031665via Pixabay

Kalau kamu memang sudah memantapkan diri untuk jadi single selamanya karena lahir dari keputusan pribadi, tidak masalah. Tetapi, kalau kamu seperti itu karena sudah menyerah putus asa tidak bisa mendapatkan pasangan idaman, bullshit!! Jangan cemari diri sendiri dengan pikiran negatif bahwa kamu baik-baik saja jadi orang single atau bertahan dalam hubungan yang tidak sesuai keinginan karena merasa tidak pantas mendapatkan pasangan idamanmu.

Hubungan impianmu tidak jatuh begitu saja dari langit. Kamu harus berani memimpikannya, memvisualisasikannya, lalu berjuang untuk mendapatkannya.

6. Setelah Kamu Optimis, Berarti Kamu Siap Move On Dari Semua Beban Masa Lalu

pexels-photo (2)via Pexels

Artinya, kamu tidak lagi menangisi mantan, sudah tidak terbayang lagi tentang gebetan yang dulu pernah PHP kamu, kamu tidak lagi desperate berpasangan dengan sembarang orang karena kamu sudah mantap dan optimis dengan hubungan impianmu. Kalau kamu sudah move on dari semua beban masa lalu, kamu sudah mulai membuka jalan untuk orang terbaik memasuki kehidupanmu.

7. Tetapi Waspada, Mungkin Kamu Akan Single Untuk Sementara Waktu

persons-731182via Pixabay

Ketika kamu tidak lagi menerima hubungan yang tidak sesuai impian, kamu harus siap menjadi single beberapa lama. Tidak masalah, kamu adalah orang single berkualitas. Kamu tetap optimis setiap harinya adalah kesempatanmu untuk menemukan pasangan idealmu. Dengan keoptimisanmu, kamu akan berusaha menjadi yang terbaik untuk segala suasana. Kamu akan lebih terbuka dengan banyak hal baru dan semua kesempatan. Kamu akan menemukan dirimu menjadi lebih intuitif saat menganggap segala hal yang terjadi padamu saat ini akan membawamu ke jodohmu di masa depan.

Jadilah dirimu yang terbaik untukmu sendiri dan pasangan impianmu. Stay positive, ya!

Share Your Thoughts