Survei: Pelajaran Berharga yang Dapat Kamu Ambil Dari Hubungan Buruk

pexels-photo-14303

Setelah putus, patah hati dan galau sudah pasti tidak bisa dihindari. Kesulitan move on pun biasanya sudah sepaket dengan kegalauanmu. Kamu masih bersikeras menganggap hubunganmu dengan si dia dapat diperbaiki, namun apa daya? Yang sudah terjadi tidak dapat diulangi lagi. Apabila hubungan kamu memang berakhir buruk, tidak ada jalan lain kecuali move on dan mengambil pelajaran berharga darinya.

Karena itulah, Lovable Ladies melakukan survei via Twitter @LovableLadies, menanyakan para netizen tentang pelajaran berharga seperti apa yang telah mereka ambil setelah putus dari hubungan buruk.

Kira-kira apa saja yang bisa kita ambil dari jawaban mereka?

Sudah bisa ditebak, komunikasi adalah kunci terpenting dalam kesuksesan hubungan.

Perbedaan tidak dapat dihindari. Namun, apabila kamu tidak bisa mengkompromikan perbedaan tersebut, lebih baik akhiri sebelum tersakiti.

Selain restu orang tua, hubungan asmara membutuhkan usaha keras!

Content continue below...

Amen, sister! 

Mencintailah dengan sehat. Bedakan antara cinta dan obsesi semata. Selain itu, jangan lupa sayangi dan jaga dirimu sendiri juga!

Benar! Semua bentuk hubungan membutuhkan investasi yang seimbang! Kalau tidak ada timbal balik, artinya rasa cinta kamu dan si dia tidak akan sehat nantinya!

Secinta apapun kamu dengan pasangan, jangan sampai kamu mengorbankan teman demi hubungan. Selain itu, turunkan pula egomu dan belajarlah berkompromi dengan pasangan!

Mantapkan dulu dirimu dan pasangan, jangan buru-buru memaksakan hubungan kalian ke jenjang yang lebih tinggi kalau kalian belum siap.

Hanya karena hubunganmu berakhir, bukan berarti hidupmu juga berakhir. Pengalaman burukmu hanyalah pelajaran berharga untuk membentuk dirimu menjadi orang yang lebih baik. Semakin banyak pelajaran yang bisa kamu ambil, kamu akan makin ahli juga dalam menjalani hubungan asmaramu dengan pasangan berikutnya.

Kira-kira, pelajaran seperti apakah yang dapat kamu ambil dari hubunganmu? Tuliskan pengalamanmu di komentar, ya!

Share Your Thoughts