Tips Jitu Menenangkan Pasangan yang Sedang Cemburu

Home Articles Tips Jitu Menenangkan Pasangan yang Sedang Cemburu
Share the knowledge!

Rasa cemburu itu bisa datang pada siapa saja, baik orang yang memang insecure maupun nggak insecure-an. Kadang, perasaan itu datang karena sebuah kesalahpahaman kecil. Bagi orang yang memang insecure, kesalahapahaman kecil saja bisa membuatnya bak balon meledak, emosinya meletup-letup hingga melahirkan pertengkaran yang sia-sia denganmu. Tetapi bagi orang yang nggak insecure-an, rasa cemburunya mungkin nggak terlalu berlebihan. Namun tetap perlu diatasi agar nggak menjadi masalah di kemudian hari.

shutterstock_316154588Ketika pasangan sudah merasa cemburu, tentu akan susah untuk meredamkannya. Namun, semua pasti ada jalan kok. Kamu nggak perlu bersusah-payah membuang tenaga demi menyelesaikan kesalahpahaman dan membuat rasa cemburu itu hilang. Cukup melakukan tips-tips di bawah ini.

Memeluknya

Saat mengetahui pasangan sedang cemburu padamu, berikan ia pelukan. Sebab dengan sebuah pelukan, dapat membuat hati pasangan jadi sedikit lebih tenang, juga menunjukkan rasa cintamu padanya. Pasangan pun merasakan cintamu lewat sentuhan fisik yang romantis ini.

Mendengarkan Ceritanya

Setelah memeluknya, ajak ia berbicara. minta pasangan mengungkapkan dengan jelas alasan ia insecure dan perasaan dia saat ini. Saat memintanya untuk berbicara, kamu perlu menjadi pendengar yang baik, mau mencermati kata-katanya dan menahan keinginan untuk memotong pembicaraannya. Kamu harus menurunkan egomu saat sesi ini berjalan.

Mungkin benar ia salahpaham padamu. Namun bukanlah hal yang bijak untuk memotong pembicaraannya atau langsung mengatakan bahwa dirinya salah. Kamu perlu bersabar dan memberikan pasangan kesempatan untuk menceritakan apa yang ia sarakan. Hal ini pun juga membantu perasaannya jadi lebih baik.

Mengenalkan Ia Pada Lingkunganmu

Saat terbukti benar bahwa ada kesalahapahaman di antara kalian, cobalah untuk menyelesaikannya dengan baik. Kini giliranmu untuk menceritakan kejadian yang sebenarnya. Misalnya saja kamu terlalu dekat dengan seorang pria, yang ternyata dia adalah teman masa kecilmu. Kamu perlu menceritakannya secara jelas agar kesalahapahamannya dapat berkurang.

Akan lebih baik lagi jika kamu membawa pasangan untuk mengenal lingkunganmu. Bawa dia ketika kamu ingin bermain bersama teman-temanmu, kenalkan ia pada teman-temanmu. Biarkan ia melihat kepribadian teman-temanmu dan mengamati pergaulanmu. Hal ini tentu saja akan mencegah kesalahapahaman lainnya dan membuatnya nggak cemburu lagi.

Menjaga Kepercayaannya

Kamu nggak mau kan ia jadi cemburu lagi denganmu? Tips terakhir yang kamu perlu lakukan adalah menjaga kepercayannya. Kamu sudah menjelaskan pergaulanmu, mengenalkannya pada lingkunganmu, jangan sampai semua itu jadi sia-sia karena kamu benar berselingkuh. Kalau pasangan mengetahuinya, bisa-bisa ia jadi orang yang insecure, atau meninggalkanmu dan hubungan kalian.

Agar pasangan nggak cemburu, kamu pun perlu menjaga kepercayaan yang telah ia berikan padamu.

Share the knowledge!