4 Cara Cepat Obati Sakit Hati Pasca Diselingkuhi Pasangan

Home Articles 4 Cara Cepat Obati Sakit Hati Pasca Diselingkuhi Pasangan
Share the knowledge!

Selain putus cinta, hal menyedihkan lain yang cukup membuat hati begitu terluka adalah diselingkuhi pasangan sendiri. Hmm, rasanya tentu menyakitkan ketika pasangan yang kita cintai, pasangan yang kita percayai, merusak kesetiaan dalam hubungan dengan berselingkuh. Kesalahan tersebut akan sangat susah untuk dimaafkan.

Perlu waktu cukup lama untuk bisa mengobati sakit hati tersebut. Namun, kamu nggak bisa berlama-lama meratapi kejadian yang menyakitkan tersebut. Hubunganmu saat ini sedang menggantung, dan pasanganmu sedang berusaha untuk menyelesaikan ini denganmu. Kamu harus mempersiapkan dirimu untuk menuntaskan masalah ini. Putus, move on dari pasangan, dan sembuhkan luka hatimu.

Agar luka di hatimu bisa segera sembuh, lakukan tips-tips berikut ini.

Terbuka Pada Orang Yang Kamu Percaya

Jangan sok-sok kuat saat terluka akibat diselingkuhi pasangan. Jangan mengatakan “Nggak apa-apa” pada orang lain di saat kamu merasa sangat sakit hati. Ketika ada seseorang atau teman kepercayaanmu datang dan menawarkanmu pundak untuk bersandar, segeralah bersandar pada dirinya. Ceritakanlah masalahmu tersebut, keluarkan hal-hal yang membuatmu ingin menangis semalaman terus-menerus. Terbukalah pada orang yang kamu percaya.

Memendam kecewa dan sakit hati pada pasangan nggak akan membuat keadaanmu jadi lebih baik, malah menjadi sebuah bom waktu dalam dirimu. Amarah dan kecewa yang terpendam itu dapat menghasut dirimu untuk berpikiran negatif pada apa pun, memiliki perasaan negatif, dan bahkan membuatmu bertindak hal-hal negatif. Luka akibat diselingkuhi pasangan nggak akan pernah tersembuhkan. Jadi, lebih baik terbuka dan berbagilah perasaanmu pada orang yang kamu percaya.

Baca juga:
Segala Sesuatu Selingkuh Pada Waktunya

Jujur Pada Pasanganmu

Selain membagi perasaanmu pada orang lain, ungkapkan perasaanmu juga pada pasanganmu. Bukan, bukan untuk dikasihani, bukan pula untuk mendramatisir masalah. Tetapi dengan menceritakan isi hatimu pada pasangan, kamu bisa membuatnya sadar bahwa kesalahan yang ia lakukan itu memberikan pengaruh besar dalam hatimu. Selain itu, mengungkapkan perasaanmu pada pasangan juga dapat membuat perasaanmu jadi lebih baik.

Ceritakan pada pasangan tentang perasaanmu setelah diselingkuhi dirinya. Tanyakan padanya, apa yang akan dirinya rasakan atau lakukan jika berada di posisi kamu.  Namun, berusahalah untuk menahan emosi sebaik mungkin ya? Ceritakan dengan tenang dan pelan, tanpa ada dramatisir yang berlebihan.

Baca juga:
Penyakit Sepele Yang Merusak Hubungan

Menerima Kenyataan Tersebut

Kebanyakan orang merasa ingin menolak kenyataan pahit bahwa dirinya telah diselingkuhi pasangan sendiri. Hal ini justru memperlambat proses penyembuhan sakit hatimu. Kamu selalu berharap bahwa kejadian ini hanyalah khayalan semata. Ekspektasi tersebut akan membuatmu selalu teringat dengan perselingkuhan pasangan, dan juag membuatmu “jatuh”lebih sakit karena harapanmu nggak sesuai dengan kenyataan yang telah terjadi.

Ingin segera menyembuhkan sakit hati dan move on, kan? Jadi, berusahalah untuk menerima kenyataan yang ada. Susah memang, tetapi cobalah untuk melapangkan hatimu. Kenyataannya telah terjadi, pasangan telah berselingkuh, dan hubungan kini menggantung. Daripada berharap adanya perubahan dalam masa lalu, lebih baik fokus untuk menyelesaikan masalah dan segera bangkit untuk menjalani kehidupan yang baru.

Baca juga:
Benarkah Selingkub Salah Orang Ketiga

Menyibukkan Diri Dengan Kegiatan Positif

Sudah menuntaskan masalah, sudah berusaha memaafkan pasangan, sudah memutuskan hubungan juga, lantas apa? Rasanya masih ingin menyendiri di kamar dan menyamankan diri di atas kasur, benar? Boleh, tapi jangan berlama-lama ya? Sebab saat kamu menyendiri, ingatan tentang perselingkuhan pasangan akan terus datang ke dalam pikiranmu. Akibatnya, kamu jadi susah move on, dan sakit hatimu nggak akan pernah bisa sembuh.

Baca juga:
Bagaimana Memperkuat Cinta Selama PSBB Coronavirus? 

Jadi, lebih baik cari kegiatan positif yang bisa kamu lakukan, lalu lakukanlah. Tenggelamkan dirimu dalam banyak acara atau kegiatan menyenangkan sekaligus positif untuk dirimu sendiri. Apa pun itu. Banyak kesibukan ini dapat membuat pikiranmu teralihkan dari rasa sakit hati dan memori yang menyakitkan itu. Perlahan-lahan, kamu bisa bangkit kembali dan menemukan kebahagiaanmu yang baru.

Kalau hubunganmu harus berakhir, jangan khawatir; kamu pasti bisa move on dan menemukan pasangan yang lebih baik dari sebelumnya. Namun, jangan terburu-buru menggaet siapa pun yang tersedia di dekatmu; kamu harus move on dan memulihkan perasaan terlebih dahulu agar bisa menjalin hubungan yang sehat tanpa luka-luka masa lalu.

Cara move on-nya bisa kamu pelajari di ebook Move On Dalam 30 Hari. Di ebook itu, kamu akan diajari langkah-langkah praktis menuju pemulihan luka hati karena putus cinta. Kamu bisa move on hanya dalam 30 hari, bahkan kurang dari itu kalau kamu benar-benar menerapkan apa yang tertulis di buku tersebut.

Dapatkan ebook Move On Dalam 30 Hari lewat LINK di bawah:

Klik ini: MOVE ON DALAM 30 HARI

Cepat sembuhlah, hai wanita yang terluka!

Referensi:
[1] Ada Dua Tipe Orang Selingkuh

Share the knowledge!