Apa Yang Pria Pikirkan Saat Kencan Pertama?

kencan pertama

Ladies, Anda pasti punya semacam check list yang dipikirkan saat kencan pertama dengan seorang pria. Nah pria juga melakukan check list yang sama, namun pastinya dengan pertimbangan-pertimbangan yang berbeda. Mulai dari detik pertama kalian bertemu saat kencan sampai detik terakhir saat mengucapkan perpisahan saat pulang, pria sibuk menimbang di dalam kepalanya sambil sibuk mengobrol dengan Anda.

Jika dia mengajak Anda kencan, dia pasti sudah memberikan skor penilaian yang tinggi. Berikut adalah empat buah items pertimbangannya yang sangat mempengaruhi skor Anda pada saat kencan pertama.

“Apakah dia tergolong high maintenance?”

High maintenance bermakna ganda: perawatan finansial yang sangat mahal atau perawatan emosional yang sangat merepotkan. Pria menilai hal yang pertama lewat gaya penampilan, latar belakang keluarga dan pendidikan, atau gaya hidup pergaulan Anda. Sementara hal kedua dinilai dari perilaku Anda saat kencan, termasuk ketika Anda bercerita tentang hubungan cinta masa lalu dan persepsi Anda tentang kehidupan pada umumnya.

Misal, jika Anda banyak menggunakan branded items, itu adalah salah satu tanda high maintenance. Jika Anda beberapa kali cerita tentang sulit percaya pria dan banyak trauma, dia akan menilai Anda cukup high maintenance. Tapi sesungguhnya dianggap high maintenance pun tidak masalah, asalkan dia melihat itu sebanding dengan fitur & benefit yang Anda bisa tawarkan dalam hubungan. Jika sebanding, maka skor Anda tetap tinggi di matanya. Tapi jika Anda high maintenance tapi tidak punya benefit apapun, skor Anda terjun bebas.

“Apakah dia memang seperti ini biasanya?”

Semua orang tahu bahwa saat PDKT dan kencan, kita cenderung cuma menampilkan sisi yang terbaik saja. Jadi sepanjang kencan, dia akan berkali-kali mengecek dan menimbang dalam hati seberapa jauh pemikiran dan perilaku Anda benar-benar mencerminkan kehidupan Anda sehari-hari. Dia akan berusaha memilah-milah mana bagian diri Anda yang normal sehari-hari dan mana bagian diri Anda yang cuma masa promosi. Penilaian ini biasanya terus dievaluasi selama kencan-kencan berikutnya. Jika Anda terlihat konsisten, maka skor Anda juga tetap bertahan tinggi.

Content continue below...

“Apakah wanita ini bisa membuat orang-orang kagum atau iri pada saya?”

Pria adalah makhluk yang sangat kompetitif, jadi pertimbangan ini juga muncul saat kencan dengan Anda. Karena haus akan pengakuan dan pembuktian diri, pria menginginkan wanita yang penampilan maupun perilakunya disukai banyak orang. Saat kencan, dia akan berkali-kali membayangkan apakah teman dan keluarga akan berdecak kagum ketika melihatnya datang menggandeng Anda. Dia akan menilai apakah Anda membuatnya terlihat sebagai pemenang atau tidak. Seberapa indah imajinasinya itu akan menentukan seberapa tinggi skor Anda bertahan di matanya.

“Apakah dia untuk long term atau short term?”

Hubungan long term berarti pacaran serius (yang biasanya berpotensi menuju pernikahan), sementara hubungan short term bisa berarti banyak hal: gandengan untuk acara resepsi , Teman Tapi Mesra, selingkuh, fuck buddy, pacaran isi waktu sambil mencari yang lebih baik, one night stand, rebound sehabis putus, dsb. Penilaian long/short term ini terjadi otomatis on the spot, seringkali tanpa dia pikirkan secara sadar.  Oleh sebab itu, tidak jarang terjadi perubahan dari minat short term ke long term atau sebaliknya. Jadi walaupun tidak begitu penting, pemikiran ini selalu muncul dalam benak pria saat kencan pertama.

Nah Anda sudah mengintip empat rahasia pemikiran pria pada kencan pertama. Apakah mirip dengan apa yang Anda pikirkan, ladies?

Share Your Thoughts