4 Akibat Memaksa Temanmu yang Single untuk Punya Pacar

Home Articles 4 Akibat Memaksa Temanmu yang Single untuk Punya Pacar
Share the knowledge!

Di antara teman-temanmu, ada salah satu temanmu yang sedang single? Kalau ada, pasti pernah terlintas di pikiranmu untuk mencarikan temanmu yang single itu pacar, bener nggak?

Pastinya kamu pernah merasa ingin mencarikan temanmu yang single seseorang yang cocok untuk dirinya. Terlebih jika temanmu itu sudah men-jomblo terlalu lama. Kamu juga turut bersedih dan memikirkan nasib percintaannya. Kamu jadi ingin memasangkan dirinya dengan  seseorang yang—menurut kamu—bisa melengkapi hidupnya.

Sudah mencoba memasangkan dirinya atau sudah mengirimkan nomornya pada lawan jenis yang kamu anggap cocok sama dia? Kalau belum, tahan dulu deh keinginan kamu. Sebab, sikapmu itu belum tentu diannggap sebagai sebuah kebaikan untuknya. Belum tentu kamu akan dianggap temanmu yang single itu sebagai pahlawan dalam ksiah cinntanya. Ingat, belum tentu. Malah, bisa jadi kamu dan temanmu mengalami beberapa akibat buruk seperti di bawah ini.

Memaksa Teman Yang Single Untuk Punya Pacar Bisa Mengganggu Kehidupan Pribadinya

Benar bahwa kamu sangat peduli sama temanmu yang single itu, benar bahwa kamu ingin temanmu juga bahagia (mungkin seperti kamu?). Tetapi, kepedulianmu juga ada batasannya. Sikapmu yang mencoba memasang-masangkannya dengan orang lain, yang bahkan sebagian darinya adalah orang asing, sama saja dengan menggangu kehidupan pribadinya. Kamu sama saja mengusik privasinya.

Temanmu yang sedang single itu, punya alasan lain atas keadaan yang kini sedang dia alami. Boleh jadi, dia memang sedang nggak ingin menjalin hubungan dengan siapa pun, atau dia sedang fokus dengan prioritasnya yang lain. Jadi, hormati kehidupan pribadinya.

Baca juga:
Brother, Ini Cara Dapat Pasangan Yang Sesuai Keinginan Kamu

Temanmu yang Single Jadi Trauma dengan Cinta Dan Malah Gak Mau Punya Pacar

Apa pernah, suatu hari kamu mendesaknya untuk berkenalan dengan orang yang menurut kamu baik untuk dirinya? Apa pernah kamu mencoba memaksanya untuk hadir di kencan buta yang telah kamu persiapkan tanpa meminta persetujuannya? Kalau iya, hal tersebut bisa membuat dia takut dengan cinta. Mereka bisa jadi trauma dengan cinta, terlebih jika temanmu tersebut sedang move on dari mantannya. Bukannya membuatnya bahagia, kamu malah membuat dirinya jadi semakin takut untuk memulai hubungan baru.

Jangan buat seseorang mengikuti kencan buta tanpa keinginan dari hatinya. Selain membuat dirinya takut, hal itu juga bisa membuatnya terganggu.

Baca juga:
Ini Yang Jadi Penyebab Kenapa Banyak Orang Bercerai

Membuatnya Terperangkap dalam Hubungan yang Buruk

Kamu tahu, apa yang menurutmu baik belum tentu baik untuk orang lain. Mungkin kamu berpikir bahwa beberapa kenalanmu itu merupakan kandidat yang cocok untuk dirinya. Kamu berpikir bahwa temanmu akan bahagia dan bisa mendapatkan cinta yang indah dengan salah satu dari kenalanmu. Namun, pikikranmu tersebut bisa jadi salah.

Ternyata kenalanmu  merupakan orang yang nggak tepat untuk dirinya. Kenalanmu adalah orang yang insecure dan membuat temanmu terjebak dalam hubungan yang salah. Jika keadaannya seperti itu, jelas pilihanmu bukanlah yang terbaik untuk temanmu yang single. Dapat dikatakan bahwa kamulah yang membuatnya merasakan hubungan yang buruk. Temanmu tersebut bisa sangat marah dan mungkin akan menjauhi dirimu.

Baca juga:
2 Alasan Kenapa Anda Mencintai Orang Yang Salah

Pertemananmu Jadi Renggang

Bentuk kepedulianmu yang memasang-masangkan dirinya dengan orang lain bisa nampak sebagai sebuah gangguan dalam hidupnya. Kamu memaksa dirinya ikut kencan buta, mengenalkannya pada orang lain yang belum tentu termasuk kriteria dirinya, lebih parahnya lagi membuatnya terjebak dalam hubungan yang jauh dari impiannya. Jika sudah merasa terganggu, bukan nggak mungkin hubunganmu dengan temanmu yang single tersebut jadi menjauh. Kamu yang tadinya berteman dengan dirinya, bisa berakhir menjadi nggak berteman, hanya karena masalah cinta.

Kamu boleh peduli dengan temanmu, tetapi jangan kelewatan batas. Jangan sampai sikap “baik” yang ingin kamu lakukan padanya, malah dianggap sebagai sikap “buruk” di matanya. Kalau kamu ingin mengenalkannya dengan orang lain, katakana padanya dahulu. Kalau kamu ingin membuatnya berkencan dengan seseorang, mintalah persetujuan dirinya dahulu. Kalau dirinya nggak mau melakukan hal-hal yang kamu ajukan tersebut, janganlah memaksa dirinya. Bagaimanapun, dia tahu apa yang dirinya inginkan. Dia tahu lebih baik daripada dirimu.

Daripada kamu memaksanya untuk punya pacar, jauh lebih baik jika kamu menyarankannya artikel-artikel di Kelas Cinta atau minta dia untuk mendaftar KC STAR; tempat dimana dia bisa mendapatkan ratusan ilmu cinta mulai dari PDKT, pacaran, menikah, sampai putus cinta agar dia teredukasi dalam hal romansa. Ini bisa membuat kehidupan romansanya lebih terarah dan akhirnya menemukan hubungan yang sehat.

Anda bisa menyarankannya mendaftar KC STAR lewat LINK di bawah ini:

KC STAR

Salam revolusi romansa.

Share the knowledge!