Wibu Adalah Pecinta Anime, Kenapa Bisa Cinta Anime?

Home Articles Wibu Adalah Pecinta Anime, Kenapa Bisa Cinta Anime?
Share the knowledge!

Ketika masih kuliah, saya punya teman yang bisa disebut wibu. Bingung apa itu wibu? Wibu adalah sebutan untuk orang yang tergila-gila sama budaya Jepang. Tapi sebutan ini biasa dipakai untuk menyebut orang yang doyan berat sama anime, bahkan sampai jatuh cinta dengan tokoh anime.

Para wibu ini biasanya menyebut tokoh anime yang mereka cintai dengan sebutan waifu. Waifu adalah kata yang berasal dari bahasa inggris “Wife (istri)” lalu dijepangkan jadi “Waifu.” Sampai sini paham ya kenapa para wibu sering berkomentar “Wah ini waifu saya!” yang artinya “Ini istri saya!”

Nah saya punya teman tergila-gila dengan tokoh Lucy Heartfilia dari anime Fairy Tail. Wallpaper smartphone dan laptopnya bergambar Lucy, foto profil Twitter-nya pakai gambar Lucy juga, bahkan dia punya lemari kaca yang penuh action figure Lucy dalam berbagai pose.

“Dasar wibu loe” ledek yang lain setiap kali teman saya ikut nongkrong.

Mungkin karena sering diledek begitu, teman saya jadi kebal ledekan. Dia cuma senyum sambil menonton anime Fairy Tail di smartphone. Entah sudah berapa kali dia tonton ulang.

Saya pernah iseng tanya “Mana pacar loe, sendirian mulu.”

Dia geleng-geleng kepala. “Gak punya Bang.”

“Gak niat cari gebetan?” tanya saya.

“Udah sih Bang. Tapi gak ada yang cocok,” jawabnya lagi.

“Loe pengen cari gebetan yang gimana?”

Dia tunjukkan wallpaper Lucy di smartphone-nya. “Kalau ada yang kayak waifu gue ini, gue mau deh.”

Kemudian dia semangat menjelaskan selama 30 menit alasan kenapa Lucy cocok untuknya. Dia hapal kesukaan Lucy, apa yang dilakukannya di setiap episode, bahkan sampai nama lengkap kedua orangtuanya. Seolah-olah Lucy diciptakan khusus untuknya.

Barangkali teman saya itu gak cuma suka, tapi juga cinta mati sama waifu-nya itu.


Baca Artikel Lain:


Kenapa Wibu Bisa Jatuh Cinta Sama Tokoh Anime?

Jawabannya sederhana:

Karena para waifu itu memenuhi semua khayalan nakal pria!

Coba lihat anime dan manga, khususnya yang bergenre shounen. Pasti kamu akan menemukan karakter-karakter dengan atribut yang kurang lebih:

  1. Pintar, bintang kelas, dan selalu mendukung tokoh utama. Contoh: Jinguuji Mio (My Senpai Is After My Life)
  2. Cuek, tomboy, bersikap musuhan, tapi diam-diam menyukai tokoh utama. Contoh:  Miku Nakano (The Quintessential Quintuplets)
  3. Berkacamata, kutu buku, dan malu-malu ketika bertemu tokoh utama. Contoh: Ringo Noyamano (Air Gear)
  4. Teman masa kecil yang sudah lama menyukai tokoh utama dan menganggap wanita lain sebagai rival. Contoh: Kouno Madoka (Yankee JK Kuzuhana-chan)
  5. (Silakan tulis kriteria wanita idamanmu dan kamu akan menemukan tokoh anime/manga yang punya itu!)

Anime menyediakan banyak pilihan wanita cantik sehingga kamu bisa memilih yang kamu suka. Ditambah penampilan waifu yang biasanya punya dada besar dan berpakaian seksi. Makin kejang-kejanglah pria yang menontonnya.

Ini yang bikin banyak pria mengkhayal jadi tokoh utama. Pasti indah sekali kalau dikelilingi wanita-wanita cantik yang berjuang keras untuknya.

Waifu Bukan Patokan Kriteria Pasangan Idaman

Gak apa-apa kalau cuma sekadar suka. Tapi jadi masalah kalau kamu menjadikannya patokan kriteria pasangan idaman. Kamu bakal sulit menemukannya di dunia nyata.

Coba kamu lihat sekeliling. Ada berapa banyak wanita yang punya keempat hal di atas?

NOL BESAR!


Baca Artikel Lain:


Kalaupun ada, maka jumlahnya pasti sedikit sekali. Kamu harus mengeruk seluruh dunia untuk menemukannya.

Jika kamu ingin dapat pasangan nyata, maka kamu harus banyak bergaul dengan wanita nyata. Lewat chatting oke, tapi lebih manjur kalau ngobrol langsung. Kalau bingung caranya, kamu bisa belajar di HS Online Training.

Kurangi juga nonton anime dan baca manga. Kalau perlu, bikin hitungan: sekali nonton anime, berarti kamu harus ngobrol sama dua wanita.

Berat? Pastinya. Tapi untuk dapat hasil nyata, kamu harus bertindak nyata!

Untuk membantu teman saya bangun dari mimpi, saya kasih dia brosur Hitman System Mega Seminar. Beberapa tahun lalu, seminar ini sudah membantu saya keluar dari jurang kejombloan dan kesuraman romansa. Saya pikir ini orang lain juga berhak punya kesempatan yang sama, hidup bahagia bersama pasangan yang nyata. Apakah brosur itu dibaca atau dibuang ke tempat sampah, entahlah.   

Oh iya, Hitman System Mega Seminar bakal diadakan tanggal 2 Juli 2022 nanti. Intip bocoran materinya dengan KLIK LINK di bawah:

HITMAN SYSTEM MEGA SEMINAR

Yuk keluar dari kegelapan kamar dan hadapi kehidupan romansa yang nyata!

Share the knowledge!