5 Manfaat Baik yang Dirasakan dari Sebuah Pelukan

Home Articles 5 Manfaat Baik yang Dirasakan dari Sebuah Pelukan
Share the knowledge!

Siapa yang nggak suka dipeluk? Bohong yah kalau bilang nggak suka? Pastinya semua orang merasa senang ketika mendapat sebuah pelukan dari orang terdekat atau tercinta, terutama di kala sedih dan butuh dukungan. Sebuah pelukan di masa sulit seakan bisa memberikan perasaan lebih baik. Padahal, nggak mengubah keadaan sulit kita menjadi lebih baik kan? Tetapi hati kita merasa sedikit lebih tenang saat dipeluk.

maxresdefault (18)Nggak hanya membuat perasaan menjadi lebih baik, sebuah pelukan dapat membantu mengobati sakit pada tubuh kita, salah satunya adalah flu. Nggak percaya? Sudah dibahas dalam artikel ini. Memang, nggak sepenuhnya menyembuhkan. Kamu tetap butuh obat dari dokter untuk mengobati secara menyeluruh flu tersebut. Tetapi sebuah pelukan dapat membantu menguranginya.

Pelukan juga penting dilakukan dalam kegiatan seks. Dalam artikel ini, disarankan untuk saling berpelukan setelah bercinta. Hal tersebut diyakini dapat menjaga gairah seks tetap ada. Bahkan bisa mendorong kamu dan pasangan untuk memiliki sesi bercinta yang lainnya, loh.

Manfaat dari sebuah pelukan juga dapat terasa dalam kehidupan percintaan dan untuk diri sendiri. Penasaran?

Menenangkan

Yup, seperti yang sudah disebutkan dalam paragraf pertama,  pelukan dapat memberikan perasaan tenang. Terlebih saat kamu berada dalam perasaan cemas atau sedih, sebuah pelukan dapat membuat hatimu lebih tenang. Menghirup aroma pasangan saat berpelukan juga dapat membuat perasaanmu jadi lebih baik.

Menciptakan Rasa Aman

Pasanganmu terlihat lebih tenang atau sangat senang berada dalam dekapanmu. Mengapa? Ternyata pelukan pria dapat menciptakan rasa aman bagi wanita. Kehangatan tubuh pria memancarkan kenyamanan yang dapat menenangkan pikiran wanita.

Meredakan Pertengkaran

Saat kamu dan pasangan sedang bertengkar, salah satu pihak mungkin merasa lebih emosional daripada yang lain. Misalnya saja, pasanganmu terlihat lebih emosional. Baiknya berpelukanlah. Sebab hal itu dapat menenangkan hatinya yang sedang marah. Pelukan juga dapat meredakan pertengkaran yang terjadi di antara kalian.

Menghilangkan Stres

Kamu atau pasangan sedang stres? Berpelukanlah. Sebab tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang dapat mengurangi tekanan akibat stres. Hasilnya, pikiran jadi tenang, tubuh terasa lebih segar.

Ungkapan Cinta

Selain dengan mengucapkan “I love you”, perasaan cintamu pada pasangan dapat diungkapkan dengan sebuah pelukan. Percaya deh, setelah berpelukan—plus kamu membisikinya kata cinta—kamu dan pasangan akan semakin dekat. Hubungan pun jadi lebih harmonis.

Mari berpelukan semuanya… Eits, pelukan dengan pasangan masing-masing ya.

Share the knowledge!