Pernikahan yang Bahagia Buat Seseorang Jadi Lebih Gemuk, Mitos atau Fakta?

Home Articles Pernikahan yang Bahagia Buat Seseorang Jadi Lebih Gemuk, Mitos atau Fakta?
Share the knowledge!

Banyak yang bilang kalau seseorang makin gemuk setelah punya pasangan, tandanya ia bahagia. Mengapa? Entah apa yang melatarbelakangi pemikiran ini. Namun biasanya, orang yang sakit akan terlihat kurus karena nafsu makan yang berkurang. Mungkin karena hal itulah banyak yang menganggap bahwa jika seseorang terlihat lebih gemuk dan “subur” daripada sebelumnya, berarti ia bahagia. Kalau ia terlihat gemukan setelah punya pasangan, berarti ia bahagia dengan hubungan asmaranya dan pasangannya.

Nggak hanya bagi orang yang berpacaran, anggapan ini juga diyakini terjadi pada pasangan yang sudah menikah. Jika salah satu atau kedua pasangan terlihat lebih gemuk dari sebelum menikah, mereka akan dianggap telah memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia. Sang istri bisa memberi makan suaminya dengan cukup sehingga gemuk, dan sang suami bisa memanjakan istrinya dengan kasih sayang sehingga terlihat lebih berisi dibandingkan sebelum menikah.

Apa kamu setuju dengan anggapa ini? Hmm, beberapa orang meyakini anggapan ini, sementara sebagian lainnya menolaknya mentah-mentah. Bahkan mungkin bagi orang-orang yang menjalani diet ketat, anggapan ini dapat menjadi ancaman buat mereka. Jika benar menikah dapat menambah berat badan, mereka mungkin nggak akan menikah agar dapat menjaga bentuk tubuh serta berat badannya.

Tetapi, memangnya benar kalau pernikahan yang bahagia dapat membuat pasangannya semakin gemuk? Faktanya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa semakin bahagia pasangan yang sudah menikah, semakin besar ukuran tubuhnya.

Penelitian ini melibatkan 169 pasangan muda yang menikah, dengan usia 23-25 tahun. Periode pernikahan para responden ini kurang dari 6 bulan. Penelitian ini mencatat berat badan mereka selama beberapa tahun.

Setelah beberapa tahun kemudian, diketahui adanya perbuahan berat badan pada para reponden. Pasangan yang sudah menikah 4 tahun dan merasa bahagia dengan pernikahan mereka, mengalami kenaikan berat badan. Para pasangan ini sangat menikmati hidup sehingga nggak memusingkan perhitungan kalori makanan yang mereka santap.

Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa pasangan yang sedang dalam masa perceraian, cenderung merawat tubuh mereka lebih baik. Hal ini dilakukan agar dapat menarik kembali perhatian pasangannya.

Hmm, ternyata memang benar kalau pasangan yang gemukan itu tandanya memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia. Coba cek ukuran tubuh temanmu yang telah menikah, atau mungkin tubuh kalian sendiri, apakah benar mengalami kenaikan berat badan?

Share the knowledge!