Apa yang Kamu Lihat Saat Mencari Pasangan Hidup?

playful couple

Masing-masing orang memiliki petualangan yang berbeda dalam mencari pasangan hidup. Ada yang dapat menemukan pasangannya dengan mudah dan cepat. Mereka yang tergolong “beruntung” ini nggak perlu menghabiskan banyak waktu untuk berkencan dengan orang yang salah, atau mengalami banyak putus cinta yang melelahkan. Ada pula mereka yang perlu berjuang dan mengalami perjalanan berliku-liku hanya untuk menemukan tambatan hatinya.

Couple enjoying day out at the beachMengapa membutuhkan perjalanan lama dan berliku? Sebab mereka mencari sosok pasangan hidup yang sesuai dengan kriteria mereka, sesuai dengan harapan mereka. Jika dari sekian banyak orang yang ditemui, nggak memiliki kriteria yang diidam-idamkan, maka orang tersebut tentu nggak tepat untuk dijadikan pasangan hidup.

Sebenarnya, apa yang pria dan wanita lihat dalam mencari pasangan hidup mereka ya? Apa yang pria dan wanita cari dalam menemukan sosok jodoh impian mereka? Hmm, situs bernama GoHen melakukan survey untuk menemukan hal apa yang dicari pria dan wanita dalam menemukan pasangan hidup yang tepat. Hasilnya?

Penampilan

Sudah jelas, dan nggak dapat dipungkiri lagi kalau semua orang pasti mencari pasangan hidup dengan melihat penampilan calon pasangannya dahulu, baik pria maupun wanita. Dari survey tersebut, sebanyak 73% wanita memilih pria bertubuh atletis seperti David Beckham, sementara 13% lainnya menyukai pria dengan tubuh berisi.

Sedangkan pria lebih menyukai wanita yang terlihat lebih berisi karena nampak seksi. Sebanyak 49% pria memiliki pendapat tersebut. Sementara hanya 11% pria yang menyukai wanita dengan riasan tebal seperti Kim Kardashian.

Content continue below...

Mencari Pasangan Hidup dengan Melihat Pekerjaannya

Nggak hanya wanita, rupanya pria juga memerhatikan pekerjaan dari calon pasangannya. Pekerjaan yang calon pasangannya miliki dapat menjadi sebuah pertimbangan yang cukup besar untuk menentukan apakah sosk tersebut layak menjadi pasangan hidupnya nanti atau nggak. Dari survey tersebut diketahui bahwa wanita memandang pria dengan profesi dokter menarik. Sementara dari sisi pria, pekerjaan wanita seperti guru, perawat, dan model terlihat menarik.

Pendapat Temannya

Nggak menyangkal juga bahwa beberapa responden juga memerhatikan pendapat teman saat memilih pasangan hidup. Sebanyak 30% wanita sangat mementingkan pendapat teman sebelum memilih untuk serius dengan pasangannya. Sedangkan pria, hanya 15% dari mereka yang khawatir tentang pendapat teman mengenai pasangannya.

Kalau kamu, apa yang kamu lihat saat sedang mencari sosok jodoh impian? Share pendapatmu ya!

 

Share Your Thoughts