Latar Belakang Orang Tua Pengaruhi Kesetiaan Sang Anak

cheating

Apa yang akan kamu lakukan jika mendapati pasanganmu selingkuh? Kepercayaan yang terbangun selama menjalin hubungan pastilah sirna bukan? Akan sangat sulit sekali untuk memberi kesempatan kedua atau sekedar kembali percaya. Memang semua orang pasti berharap untuk memiliki pasangan yang setia dan dapat dipercaya. Tapi, kita tidak bisa memprediksi apakah pasangan kita nantinya akan berselingkuh atau tidak dikemudian hari bukan?

Guys, tahukah kamu bahwa baru-baru ini Womenshealthmag.com melansir penelitian mereka yang menyatakan bahwa ternyata mendeteksi pasangan setia atau tidak bisa dilihat dari latar belakang keluarganya loh. Dalam penelitian terhadap sejumlah orang yang ditanya terkait latar belakang kesetiaan orang tuanya, didapati hasil bahwa hampir setengah dari responden dibesarkan oleh orang tua yang pernah berselingkuh, mengakui bahwa mereka juga melakukan perselingkuhan yang sama.

Hasil akhir dari penelitian ini menjukan bahwa kemungkinan pasangan yang dibesarkan oleh orang tua yang pernah selingkuh, beresiko dua kali lebih besar untuk melakukan perselingkuhan yang sama seperti yang mereka lihat dari kehidupan orang tuanya. Peneliti Dana Weiser, Ph.D mengatakan, bahwa kecendrungan untuk berselingkuh adalah genetik.

Para peneliti lain juga berpendapat bahwa perselingkuhan merupakan sesuatu yang turun menurun. Hal demikian disebabkan karena orang tua yang menjadi acuan dan figur dari anak di dalam rumah tangga secara tidak langsung memberikan contoh perselingkuhan. Hal ini dapat membentuk karakter dan kepribadian anak yang merasa perselingkuhan itu merupakan hal yang mungkin dan wajar.

Content continue below...

Walaupun penelitian tersebut menuai hasil bahwa pasangan yang memiliki latar belakang keluarga yang pernah berselingkuh pasti akan melakukan perselingkuhan yang sama, tentunya kita harus menghadapi dengan bijak hasil penelitian ini ya, guys? Kita harus memberi kesempatan pasangan kita untuk menunjukan dirinya setia walaupun dia memiliki latar belakang keluarga yang pernah berselingkuh. Tapi, kita juga harus tetap waspada dengan pasangan kita baik dia memiliki latar belakang perselingkuhan atau tidak. Minimalisir kemungkinan perselingkuhan dengan menciptakan hubungan yang menyenangkan dan bahagia karena selingkuh terjadi karena ada niat dan kesempatan.

 

Share Your Thoughts