Wanita Lebih Suka Pria Berjenggot atau Nggak?

hot-beard2

Jenggot nampaknya sedang marak di antara para pria. Bagaimana, ladies, apakah kalian menyukai pria berjenggot? Dari artikel sebelumnya, beberapa poin menyebutkan kalau wanita menyukai pria berjenggot karena terlihat lebih maskulin dan terlihat lebih dewasa. Namun, ada juga wanita yang nggak suka pria berjenggot, bahkan sampai ada phobianya.

ryan-gosling-beard-normal1Banyak yang mengira, fenomena kesukaan wanita terhadap pria berjenggot hanyalah anggapan masyarakat yang nggak terbukti secara ilmiah. Oleh karena itu, ada sebuah penelitian yang membahas mengenai hal ini.

Pertanyaan tentang “lebih suka pria jenggot atau nggak?” memang sudah lama ada, juga membingungkan para pria. Antara suka dan nggak suka, mana yang lebih dipilih oleh wanita? University of New South Wales tertarik dengan hal ini. Untuk membuktikan apakah wanita lebih menyukai pria berjenggot atau nggak, mereka melakukan sebuah penelitian. Para ahli meminta responden bergender wanita untuk mengamati wajah pria yang memiliki jenggot bervariasi. Mulai dari yang berjenggot tipis sampai berjenggot tebal. Diketahui, wanita paling banyak menyukai pria dengan jenggot yang baru tumbuh 10 hari. Jadi, nggak terlalu tipis, namun nggak terlalu tebal. Sementara pria tanpa jenggot di wajahnya dianggap sebagai pria yang nggak menarik.

Ternyata, penelitian sebelumnya pun menghasilkan kesimpulan yang sama, yakni pria berjenggot memang lebih menarik daripada pria tanpa jenggot. Berarti, memang benar kalau wanita tertarik dan lebih menyukai pria yang memiliki jenggot. Menurut wanita, pria berjenggot terlihat lebih tangguh, maskulin, dewasa, dan lebih agresif. Selain itu, pria berjenggot dilihat sebagai calon pasangan serta calon ayah yang baik. Wow!

Content continue below...

Meski begitu, bukan berarti semua wanita harus menyukai pria berjenggot dan semua pria harus berjenggot. Penelitian ini hanya membuktikan mana yang lebih banyak dipilih wanita. Namun, itu berarti masih ada yang nggak tertarik dengan pria berjenggot. Mereka memiliki penilaian tersendiri terhadap pria yang memiliki rambut halus di wajahnya.

Kalau pun kamu nggak suka, namun pasangan ingin mencoba memelihara jenggot, diskusikan secara baik-baik. jangan sampai hanya karena jenggot dapat membawa masalah besar dalam percintaanmu. Hal sebaliknya pun sama, apabila kamu menginginkan pasangan untuk berjenggot, tanyakan padanya, apa dia berkenan untuk memeliharanya?

Begitu pun dengan pria, bukan berarti kalian harus memelihara jenggot hanya karena wanita lebih memilih pria berjenggot. Kalau nggak cocok dengan wajah, buat apa memaksakan? Jadilah diri sendiri untuk menarik wanita idaman.

Share Your Thoughts