5 Topik Mudah untuk Memulai Obrolan dengan Gebetan

o-DATING-facebook

Mengobrol sepertinya bukanlah hal sulit, mengingat kita selalu berbocara dengan banyak orang setiap harinya. Namun entah mengapa, kebiasaan mengobrol kita mendadak jadi hilang ketika berada di hadapan gebetan. Kita jadi merasa canggung, bingung, otak nge-blank, bahkan lidah kelu. Kita jAdi bingung ingin mengobrol dengan gebetan.

approachPadahal, salah satu cara untuk bisa menarik perhatian serta menjaga kedekatan dengan gebetan adalah dengan mengobrol. Kalau nggak mengajaknya mengobrol, dia nggak akan tertarik denganmu. Kesempatan untuk mencuri hatinya pun melayang karena kamu terlalu malu untuk mengajaknya berbicara.

Sebenarnya kamu tidak perlu grogi. Mengobrol itu mudah sekali, apalagi jika kamu sudah rajin berlatih e-book karangan Lex dePraxis ini: 💕➡ 7 LANGKAH MENCARI CINTA ⬅💕 [klik!]

Setiap langkah di sana akan membantu kamu untuk tenang dan terbiasa. Setelah terbiasa, kamu tidak lagi bingung saat ingin mengajak gebetan bicara. Kalau masih agak nge-blank ingin memulai pembicaraan, nih coba awali dengan topik-topik santai berikut ini.

Kegiatan Akhir-Akhir Ini

Salah satu topik termudah yang bisa kamu pilih untuk memulai pembicaraan adalah dengan menanyakan kegiatan atau aktivitasnya akhir-akhir ini. Pasti gebetan punya beberapa kegiatan yang ia lakukan di hari-hari sebelum ia bertemu denganmu. Ketika dia sudah mulai bercerita, kamu bisa bertanya seputar kegiatan yang ia ceritakan itu. lama-lama, obrolanmu dengannya jadi berkembang.

Hobi atau Kesukaannya

Topik ini sih, sudah pasti diketahui banyak orang. Kamu bisa memulai pembicaraan dengan menanyakan hobi atau kesukaannya. Apa sih yang ia suka, atau apa sih kegemarannya saat ini? Kalau kalian ternyata memiliki hobi atau kesukaan yang sama, obrolan akan terasa lebih “nyambung” di antara kamu dan gebetan.

Content continue below...

Makanan

Misalnya saja kamu dan gebetan sedang makan siang bareng atau kencan di sebuah tempat makan, kamu bisa menanyakan makanan kesukaannya. Kemudian berlanjut dari makanan yang dia kurang suka atau menurutnya nggak enak. Kamu juga bisa menanyakan pendapat tentang makanan yang ada di restoran kalian kunjungi itu.

Tren Di Sosial Media

Siapa sih, yang nggak mantengin timeline sosial media? Meski nggak update, minimal sedikit mendengar hal-hal yang lagi jadi tren di dunia maya. Karena topik ini masih hangat, kamu bisa mengangkatnya sebagai awal pembicaraan kamu dan gebetan. Kamu bisa menanyakan gebetan seputar tren yang lagi marak itu, menanyakan pendapatnya, dan sebagainya. Suasana di antara kalian jadi nggak canggung lagi deh.

Cita-Cita dan Karier Masa Depan

Nggak salah juga kok jika kamu ingin menanyakan mimpi atau perkembangan kariernya di masa depan. Dengan menanyakan hal ini, kamu memberikannya kesempatan untuk menceritakan mimpi dan karier impiannya yang sedang ia bangun. Kalau dia punya impian yang sama denganmu, bukankah itu kabar baik untuk kamu?

Topik-topik tersebut nggak hanya bisa kamu angkat saat sedang kencan pertama saja. Bisa di berbagai kesempatan saat kamu dan dia sedang berdua saja. Yang pasti, kamu pun harus pandai menemukan topik yang sesuai dengan kondisi kalian saat itu. Makanya, itulah mengapa penting sekali menyiapkan topik obrolan sebelum bertemu gebetan. At least, kamu nggak membiarkan suasana di antara kalian jadi hening dan canggung.

Share Your Thoughts