4 Cara Akhiri Kencan Pertama yang Nggak Menyenangkan

maxresdefault (14)

Kencan pertama nggak selamanya berjalan dengan mulus, bukan begitu? Apalagi kencan pertama yang berangkat dari perkenalan di sosial media (sosmed) atau dari situs dating online. Jika di dunia maya, calon pasangan kencan kita sangat seru dan menyenangkan, di dunia nyata bisa terjadi sebaliknya. Jika di dunia maya, penampilan teman kencan kita begitu menarik, di dunia nyata bisa berbeda dengan ekspektasimu.

text-2Kalau sudah mengalami keadaan seperti di atas, tentu rasanya ingin membatalkan kencan saja, atau malah kabur, atau mungkin bersikap kasar saat berkencan dengannya. Akan tetapi, cara seperti ini akan membuatmu dianggap sebagai teman kencan yang buruk. Bisa-bisa, teman kencanmu akan menyebarkan sikap burukmu, kemudian memengaruhi nama baikmu dalam mencari pasangan baru.

Tentu pusing dan serba salah ya? Jangan risau. Kamu masih bisa mengakhiri kencan pertama ini tanpa perlu bersikap kasar atau kabur dari teman kencanmu. Thomas Edwards, pelatih kencan dan pendiri The Professional Wingman, akan memberitahukan cara yang tepat untukmu.

Jangan Menghabiskan Waktu Lama untuk Berkencan

Kamu nggak perlu menghabiskan waktu lama untuk berkencan dengan lawan kencanmu ini. Edward menuturkan, kencan pertama maksimal dihabiskan selama 90 menit, meskipun kencan kalian terasa menyenangkan. Kencan yang lama bisa menjadi pertanda bahwa kencan tersebut menarik, tetapi juga menghilangkan sisi misterius di antara kalian.

Jangan Pergi di Lima Menit Pertama

Mungkin kamu buru-buru ingin pergi dari lokasi kencan dan meninggalkan teman kencan. tetapi Edward menyarankan agar jangan sampai pergi di lima menit pertama kencan berjalan. Hargai teman kencan yang sudah berusaha datang dan ingin bertemu denganmu.

Content continue below...

“Suatu hari, kamu akan menjalani kencan pertama untuk terakhir kalinya. Ingatlah setiap kali kamu menjalani kencan yang kurang menyenangkan, mungkin ini bisa jadi kencan pertama yang terakhir, sebelum kamu bertemu dengan pasangan sejatimu.”

Kamu Nggak Wajib Menjelaskan Tentang Dirimu

Kalau nggak tertarik dengan teman kencan, kamu nggak perlu menjelaskan dirimu secara detail padanya. Kamu bisa menjawab seperlunya dan bertanya seperlunya pada dirinya. Kemudian, kamu bisa mencari cara untuk izin pergi lebih awal dari kencan ini. Misalnya ada acara keluarga atau kebutuhan mendadak lainnya. Tapi jangan lupa sampaikan kata maaf pada teman kencan karena meninggalkan acara duluan.

Jangan Berteman Jika Nggak Ingin

Mungkin kamu merasa nggak bisa menjalin hubungan dengan teman kencanmu, sekalipun itu adalah hubungan pertemanan. Maka, janganlah memberi harapan pada teman kencan. Sebab dia bisa berharap besar padamu, dan menunggu kelanjutan hubungan kalian.

“Mengatakan hal-hal yang sopan dan bertele-tele sebenarnya membuat kesempatan salah paham jadi lebih besar,” tutur Edwards.

Share Your Thoughts