4 Hal Sebelum Memulai Berbicara dengan Dia

W

Bukan hanya topik obrolan saja yang harus kamu kuasai saat pergi kencan dengan seorang wanita. Namun, bagaimana juga kamu mengatur pandangan dan intonasi saat berbicara serta gerak-gerikmu. Kalau kamu masih gugup dan terbata-bata, tentu topik yang sudah kamu persiapkan sehari sebelumnya menjadi tak berarti. Nah, di bawah ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat berbicara dengan wanita.

Teknik Penapasan

Perasaan gugup tentu menghantui kamu saat bertemu dengan si wanita dambaan hati. Namun, Guys, saya sangat sarankan untuk datang lebih awal ke tempat janjian kamu dengan si dia. Mengapa? Pertama, kamu memberikan kesan bahwa kamu adalah pria tepat waktu dan tak akan membuat dia menunggu lama. Kedua, dengan datang minimal 10 menit sebelum waktu janjian kamu bisa mengatur rasa gugupmu sebelum dia datang. Bernapas melalui perut ternyata diklaim bisa mengubah rasa gugup menjadi tenang. Bagaimana caranya? Relax dan duduk dengan posisi kaki yang telentang kemudian letakkan telapak tanganmu di atas perut. Napas perlahan melalui hidung hingga kamu merasakan perutmu sedikit membesar kemudian buang napas secara perlahan melalui hidung.

Tatap Matanya

Saya paham sekali bahwa wanita yang ada di seberangmu sangat memukau. Rambut hitam berkilaunya, tatapan matanya yang ramah, dan senyumnya yang manis membuat jantungmu berdegup kencang saat dia mendatangimu. Namun, tenang Guys! Kamulah yang memegang kendali saat kencan. Tatap matanya saat kalian berjabat tangan atau sedang mengobrol.

Content continue below...

Katanya mata adalah jendela jiwa karena kita bisa menilai seseorang hanya dengan menatap ke dalam matanya. Coba ingat-ingat apakah kamu masih memalingkan muka jika si dia menatap saat mendengar ceritamu? Kalau iya—saya beritahu ya, Guys kalau itu adalah tindakan bodoh dan sangat tak sopan! Ingat saat kencan, bukan hanya kamu saja yang gugup. Si wanita memberanikan diri untuk menatapmu saat berbicara—menandakan dia sangat menghargai lawan bicaranya. Wanita suka dengan pria yang berani melihat dan membalas tatapan matanya karena di sanalah secara tak langsung pria sedang membuat pertemuan menjadi nyaman dan terbuka.

Intonasi Suara

Biasanya saat rasa grogi menyerang, tempo bicara kita cenderung cepat dan tinggi. Hal itu justru membuat wanita tidak nyaman berbicara denganmu. Namun, intonasi yang datar tanpa ekspresi juga membuat wanita sadar kalau kamu sedang tertekan, gugup, dan putus asa. Bicara tenang menandakan bahwa kamu percaya diri dan berwibawa—dan wanita senang lihat pria seperti itu!  Atur emosi dan bicara dengan penekanan. Mungkin awalnya sulit. Namun, kamu bisa melatih berbicara dengan teman wanitamu atau biasakan membaca koran minimal 20 menit dengan suara yang dikeluarkan.

Posisi Tangan

Guys, ternyata posisi tangan juga bisa mempengaruhi rasa gugup kamu lho. Jika kamu menyilangkan tangan saat berbicara dengannya kamu sedang menunjukkan sikap tertutup atau sedang menyembunyikan rasa gugup. Saat berbicara dengan si wanita, disarankan untuk menggerakkan tangan kamu sebebas mungkin (bukan yang gerakan robot ya tentunya). Misalnya telapak yangan yang terbuka rileks saat bercerita atau memegang sesuatu di meja. Hal kecil sepeti itu menadakan bahwa kamu tak gugup dan berbicara dengan lawan jenis adalah hal yang biasa.

Share Your Thoughts