7 Aturan PDKT yang Harus Dipahami Pria

aturan pdkt kelas cinta

Pernahkah kamu keheranan pada diri sendiri mengapa usaha PDKT atau pendekatanmu selalu gagal? Apa yang membuat para wanita menjauh? Apa mereka terlalu pemilih atau ekspektasi kamu yang ketinggian? Bagaimana caranya mengenali pendekatan kamu gagal dan kamu harus segera move on dari si dia? Cara atau aturan PDKT sebenarnya tidak seribet atau segalau itu, asalkan kamu tahu aturan PDKT yang sesungguhnya.

Kalau kamu ikuti semua aturan PDKT ini, dijamin masa pendekatan terasa lebih seru daripada bikin galau. Tidak itu saja, pendekatan kamu juga punya kesempatan sukses yang lebih besar!

1. Pilihlah Gebetan Dengan Bijak

man-885225
via Pixabay

Pria yang tahu seberapa berharga dirinya pasti tidak akan sembarang pilih wanita dalam hidupnya. Pilihlah gebetan-gebetan baik yang ramah, mau memberi usaha seimbang, dan bikin kamu bahagia. Buatlah kriteria yang realistis, lalu pilihlah pasangan berdasarkan standar yang sudah kamu buat.

Salah satu kesalahan terbesar pria adalah mereka tidak tahu persis apa yang mereka inginkan. Makanya, begitu ada satu wanita yang kelihatannya baik mendekat, mereka langsung baper dan ngarep!

2. Bersikap Realistis!

brooke-cagle-274465 (1)
via Unsplash

Cinta tidak akan bisa menghapus semua sakit dan masalah kamu. Cinta tidak akan bisa memberikan kebahagiaan tak terhingga. Cinta memang dapat menambah nilai positif dalam hidupmu, tetapi tidak akan sesempurna yang kamu harapkan. Tidak ada yang namanya hubungan atau pasangan sempurna.

Jadi, buat kamu yang masih terpaku pada satu wanita karena menurutmu dia sempurna, kamu hanya dibutakan ekspektasimu. Belajarlah untuk move on dan mencari orang lain yang lebih baik. Hidupmu terlalu berharga untuk dihabiskan mengejar satu orang saja!

3. Terkadang, Kamulah Penyebab Masalahmu Sendiri

rhett-noonan-274786
via Unsplash

Terkadang, kamu sulit dapat pasangan bukan karena kamu belum menemukan wanita yang tepat. Kamu belum jadi pria yang berkualitas. Makanya, jangan buru-buru menuduh si dia tidak adil padamu karena menolakmu. Siapa tahu, meski buatmu dia orang yang tepat, belum tentu kamu orang yang tepat juga untuknya. Anggap saja penolakan sebagai tantangan untuk terus memperbaiki diri menjadi pria berkualitas yang kamu harapkan.

4. Jangan Buang-Buang Waktu!

indoors-1834267
via Pixabay

Content continue below...

Banyak orang menghabiskan waktu berbulan-bulan hanya untuk PDKT satu orang saja. Itu pun belum tentu berhasil. Kalau dia tidak tertarik jadi pasangan kamu, jangan dipaksa! Sudah jelas kamu gagal mendekati dia. Kenapa tidak coba cari yang lain?

Banyak pria masih menganggap penolakan wanita sebagai tantang untuk mencoba lebih keras. Kamu harus gunakan berbagai teknik dan strategi agar hatinya bisa kamu dapatkan. It doesn’t work that way, Guys. Selain buang-buang waktu, kalian juga buang semua energi dan materi dengan sia-sia.

5. Pasti Ada Saatnya Kamu Melakukan Kesalahan

person-690045
via Pixabay

Begitu pria ditunjukkan kesalahan mereka saat PDKT, mereka langsung defensif dan beranggapan mereka gagal karena wanitalah yang terlalu ribet, pemilih, dan tukang PHP. Meski itu tidak selamanya salah, tetapi pandangan tersebut tidak akan pernah membantu kamu dapat pasangan.

Faktanya, agar pendekatan kamu sukses, kamu harus belajar banyak hal: apa saja elemen penting hubungan sehat, terus meningkatkan kualitas diri, dan membuka pikiran untuk belajar hal-hal baru.

6. Menyayangi Diri Sendiri Sangat Penting

brooke-cagle-224819
via Unsplash

Penolakan sering terjadi bukan karena semua wanita brengsek atau sudah punya pasangan. Salah satu penyebab penolakan adalah self-esteem yang rendah. Saat kamu lupa menghargai dan menyayangi diri sendiri, kamu akan mengundang orang-orang yang tidak menghargai dan menyayangimu dengan semestinya. Sedihnya, kamu tidak akan sadar perlakuan buruknya padamu.

7. Mengejar Wanita Tidak Akan Berbuah Hasil Kalau Dia Tidak Tertarik!

sasha-freemind-187813
via Unsplash

Banyak yang bilang pria harus mengejar wanita. Kalau ditolak, berarti dia harus dikejar lebih keras. Padahal mengejar wanita hanya menciptakan kepercayaan diri yang semu. Begitu kamu ditolak, kamu pun rugi besar karena telanjur memberikan semuanya pada si dia. Hubungan yang sehat tidak dibangun seperti itu, Guys.

Simpelnya, kalau aturan PDKT yang kamu ikuti membuatmu bahagia dan tidak mudah takut kehilangan, you’re doing it right, Guys!

Share Your Thoughts