Yang Perlu Kamu Ingat Saat Chatting Tidak Dibalas Gebetan

Chatting Tidak Dibalas Gebetan Kelas Cinta

Sedih rasanya ketika chatting tidak dibalas gebetan. Kamu pasti berpikiran macam-macam, apakah dia benar-benar sibuk atau hanya tidak tertarik padamu? Dan yang paling parah adalah ketika chat kamu hanya dibaca oleh dia. Apakah dia ilfeel membaca chatting kamu? Apa kamu salah bicara? Apa yang harus kamu lakukan?

Boleh saja kamu menganggur seharian hanya untuk menunggu dia membalas chat kamu, tetapi ada juga yang memilih untuk menyibukkan dirinya sambil menunggu balasan dari gebetannya. Lagipula, mengecek ponsel secara konstan bisa bikin stres berat!

Maka dari itu, agar kamu tidak stres berkepanjangan, sebaiknya ingat-ingat hal ini ketika chatting tidak dibalas gebetan.

1. Gebetan Kamu Memiliki Kesibukan

StockSnap_2CAEEYKNCU
via Stocksnap

Kalau kamu punya kesibukan, pasti dia juga punya. Pada masa-masa PDKT, kamu belum menjadi prioritas utama si dia. Dia punya karir, teman, dan keluarga yang harus dia urus. Semua itu pasti memiliki masalah yang mengharuskan dia untuk sibuk seharian penuh. Jadi, maklumi saja kalau chatting tidak dibalas gebetan, dia hanya belum punya waktu untuk membalas kamu.

2. Kalau Gebetan Belum Tertarik Padamu, Tidak Masalah

StockSnap_0MBB2A09JA (1)
via Stocksnap

Meskipun kamu tidak boleh langsung berasumsi dia tidak mungkin tertarik padamu, kamu boleh mengingatkan diri sendiri bahwa gebetan BELUM tertarik padamu, dan itu bukan masalah besar. Karena salah satu bagian dari PDKT adalah mencari tahu cara untuk membuat dia terpikat denganmu, sekaligus proses untuk mengenal satu sama lain. Maka dari itu, jika dia belum tertarik padamu, berikan sedikit waktu untuk mendekati dia dulu sebelum kamu bisa mengambil kesimpulan.

3. Chatting Tidak Dibalas Gebetan Karena Sedang Hari atau Jam Sibuk

StockSnap_Y8PDIS2BO1 (1)
via Stocksnap

Pada hari-hari tertentu seperti hari Senin sampai dengan Rabu adalah hari tersibuk di kantor, sehingga dia pasti sedang kewalahan menangani pekerjaannya. Atau mungkin saat ini sedang jam sibuk sehingga dia tidak sempat membalas kamu. Pada hari-hari dan jam-jam tersebut, banyak orang yang malas melakukan interaksi sosial, karena mereka sudah kewalahan di tempat kerja. Sebelum kamu berpikiran negatif, pastikan dulu apakah saat ini sedang jam sibuk atau tidak.

Content continue below...

4. Tidak Semua Orang Betah Memegang Ponselnya Seharian

young girl with backpack, tourist traveler on background panoramic view of the mountain. Mock up for text message. Female hands using smartphone
via Stocksnap

Tidak semua orang suka chatting atau memegang ponselnya seharian penuh. Ada orang yang lebih memilih mematikan ponselnya atau menyetel ponselnya dalam keadaan hening agar tidak merasa terganggu. Hanya karena kamu sering memainkan ponselmu bukan berarti dia juga seperti kamu. Jadi, jangan langsung berasumsi dia bakal membalas chatting kamu dengan kilat.

5. Kamu Bukan Dukun yang Bisa Membaca Pikiran Gebetan!

StockSnap_9OIU6PPXYA (1)
via Stocksnap

Ingat-ingat ini: Kamu. Bukan. Dukun. Mencoba mengira-ngira alasan chatting tidak dibalas gebetan adalah tindakan paling destruktif untuk kebahagiaan kamu. Kamu tidak akan pernah benar-benar tahu alasan gebetan tidak membalas chatting kamu, kecuali kalau kamu bertanya langsung padanya.

6. Kamu Tetaplah Orang Berkualitas, Meski Chatting Tidak Dibalas Gebetan

StockSnap_J58JT39MOI
via Stocksnap

Penting sekali untuk tetap mengingatkan diri sendiri kamu tetaplah orang berkualitas, meski gebetan tidak membalas chat kamu. Buatlah daftar berisikan kualitas-kualitas positif dari dirimu. Berapa pun hasilnya, tidak akan berpengaruh walau gebetan tidak membalas chat kamu. Kalau sempat, berikan motivasi positif pada dirimu sendiri sampai kamu merasa lebih baik.

7. Saatnya Pergi Keluar dan Perbanyak Gebetan Baru!

StockSnap_6KZH0ACK28
via Stocksnap

Mungkin saja ini pertanda kamu perlu menghabiskan lebih banyak waktu dengan diri sendiri. Hubungi teman untuk nongkrong bersamamu, pilihlah aktivitas seru yang membuatmu bahagia dan bertemu banyak orang baru, singkirkan ponselmu sementara waktu dan fokuslah pada kebahagiaanmu. Cepat atau lambat, kegiatan positifmu ini akan mengenalkanmu dengan banyak gebetan baru yang mungkin lebih menarik daripada gebetan yang tidak balas chattingmu tersebut!

Share Your Thoughts