5 Cara Menghadapi Gebetan Ngilang yang Mencari-cari Kamu Lagi

gebetan ngilang kelas cinta

Gebetan ngilang tanpa sebab selalu bikin kamu baper dan patah hati. Apalagi fenomena ini sudah sangat lumrah terjadi di dunia asmara masa kini. Itulah sebabnya, dalam artikel sebelumnya, kamu diwajibkan memiliki lebih dari satu gebetan yang bisa kamu dekati sekaligus dalam fase pendekatan.

Namun, bagaimana kalau gebetan ngilang tersebut tiba-tiba chat kamu kembali? Dia menanyakan kabar kamu dan malah mengajak kamu ketemuan seolah tidak pernah terjadi apapun di antara kalian. Pantaskah dia dapat kesempatan kedua? Apakah sia-sia kalau kamu ingin memulai kembali pendekatan yang sebelumnya gagal?

Agar kamu tidak ragu dan waktumu juga tidak terbuang percuma, berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang harus kamu jawab sebelum menghadapi gebetan ngilang yang tiba-tiba muncul lagi.

1. Apa Alasan Gebetan Ngilang?

rawpixel-com-250085
via Unsplash

Tidak ada salahnya kamu bertanya padanya secara langsung. Mengapa dia tidak lagi membalas chat dari kamu? Mungkin saja alasan gebetan ngilang sebelumnya karena dia terlalu sibuk menata diri, mengurusi karir, dan kegiatan lainnya sehingga dia belum bisa memprioritaskan kamu.

Jika alasan dia masih tidak jelas dan malah menyudutkan kamu, kamu berhak menolak dia.

2. Apakah Dia Chatting Kamu Lagi Setelah Dia Diputuskan/Ditolak Orang Lain?

matt-glm-245738
via Unsplash

Jika jawabannya ya, kemungkinan besar kamu hanya jadi cadangan dia. Kalau gebetan yang pernah kamu taksir tiba-tiba kembali mendekatimu lagi, kamu mungkin tergoda untuk meladeni dia. Namun, waspada, jangan sampai kamu dijadikan pelarian olehnya gara-gara dia baru saja ditolak atau diputuskan orang lain! Pastikan dia sudah move on terlebih dulu sebelum mendekati kamu. Kamu menginginkan pasangan yang memilih kamu karena kamu yang terbaik, bukan karena dia tidak punya pilihan lain.

Content continue below...

3. Kapan Dia Chatting Kamu Lagi?

StockSnap_99XL24JKQT (2)
via Stocksnap

Jika dia chatting kamu saat dia sedang galau atau kesepian, sebaiknya jangan ditanggapi dengan serius. Cukup tanggapi sewajarnya saja, bahkan kalau perlu dengan bercanda. Kamu juga tidak salah kalau lebih memilih tidak meladeni dia sama sekali. Karena kalau kamu menanggapi dia dengan serius, dia akan menghilang lagi setelah galaunya terpuaskan. Kamu pun baper lagi karenanya. Pastikan dia chat kamu saat pikirannya jernih dan punya niat baik dan jelas padamu.

4. Apakah Gebetan Sering Menghilang dan Kembali Lagi Tanpa Alasan Jelas?

StockSnap_2CAEEYKNCU (1)
via Stocksnap

Mungkin dia sudah sering melakukan ini pada kamu. Minggu ini dia intens mengobrol denganmu, lalu beberapa minggu berikutnya dia menghilang lagi tanpa alasan jelas. Namun, setelah kamu melupakan dia, dia malah kembali lagi. Sudah jelas orang ini hanya mempermainkan kamu. Silakan saja kalau kamu ingin meladeni dia, tetapi jangan baper kalau dia menghilang lagi!

5. Apakah Dia Merasa Bersalah Setelah Menghilang Dari Kamu?

StockSnap_RY5J4XBYJV
via Stocksnap

Jika dia benar-benar serius ingin memperbaiki hubungan dengan kamu, dia akan meminta maaf atau menunjukkan rasa bersalah karena sudah menghilang dari kamu. Namun, kalau dia bersikap semena-mena pada kamu, kenapa dia harus diterima? Untuk apa menerima orang yang belum tentu memprioritaskan kamu? Mintalah dia untuk menebus kesalahannya sebelum dia bisa mendekati kamu lagi.

Menghilang begitu saja tanpa alasan jelas bukanlah cara paling gentle untuk menolak seseorang dalam pendekatan. Kamu memang tidak bisa mengontrol sikap negatif orang lain terhadap kamu. Akan tetapi, kamu bisa mengontrol reaksi kamu pada dia. Jangan takut bersikap tegas dengan memberi dia hukuman kecil atau menolak dia sama sekali karena ketidakdewasaannya tersebut.

Share Your Thoughts