Nggak Perlu Romantis Jika Belum Pacaran

TWood_RomeoJuliet_848

Bagi Doni, perlu waktu hingga nggak tidur hingga 3 hari untuk membuat sebuah lagu dengan durasi 4.35 menit. Sebenarnya Doni yang merupakan seorang gitarist sebuah band, menciptakan lagu bukan hal yang sulit. Biasanya hanya dibutuhkan nggak lebih dari 24 jam untuk menciptakan sebuah lagu. Namun, hal itu sepertinya nggak berlaku saat menciptakan lagu dikhususkan untuk wanita tercintanya, Sonia yang sampai saat ini masih berstatus gebetannya.

Menurut majalah yang Doni baca dan beberapa pendapat dari temannya plus sinetron yang pernah dia tonton, Doni menyimpulkan kalau semua wanita suka sama hal romantis. Makanya, menjelang ulang tahun Sonia, Doni berniat untuk menciptakan sebuah lagu yang kemudian dia upload di akun Souncloudnya untuk hadiah. Sekaligus di saat ulang tahun Doni akan bilang perasaannya. Namun, apa yang terjadi? Mentah-mentah Sonia menolaknya, apalagi lagu yang dia ciptakan khusus untuknya.

Bagaimana bisa wanita nggak suka hal romantis seperti ini?

Pemikiran salah banyak pria adalah mereka harus romantis di saat belum menyandang status pacaran. Untuk menarik perhatian gebetannya, pria berpikir 1001 cara untuk terlihat romantis—seperti yang dilakukan Doni. Berpikir kalau wanita akan klepek-klepek lalu memeluk kamu setelah diberikan hal romantis.

Namun, sayangnya anggapan itu jelas salah total. Coba pikirkan, apakah kamu akan berjuang mati-matian untuk membuktikan perasaan di saat wanita itu belum pasti menyukai kamu? Karena menurut saya (yang seorang wanita), kami tentu akan bergidik ngeri atau mungkin tertawa melihat kalian mencoba romantis seperti cerita-cerita di romance movies yang biasa kami tonton. Coba posisinya di balik, gimana kalau wanita yang nggak kalian suka mendadak membuatkan sebuah video untuk kamu?

Lho, tapi katanya cewek suka hal romantis? Bahkan dulu mantan saya suka ngeluh kenapa saya nggak pernah romantis kayak pria-pria lain?!

Content continue below...

Ada satu kunci yang mungkin kalian nggak sadari bahwa IYA, WANITA SUKA HAL-HAL ROMANTIS, JIKA DILAKUKAN OLEH PRIA YANG DIA SUKAINYA.

Sampai sini paham?

Bagi kami, jangankan membuat sebuah lagu atau sketsa wajah yang harus kalian buat berhari-hari, hal remeh jika dilakukan oleh orang yang kami suka tentu itu jadi romantis. Misalnya kami saat kami ngeluh pusing kepala dan pacar kami datang sambil membawa obat dan vitamin, itu sangat romantis. Namun, kalau hal-hal besar dilakukan sama orang yang tak kami suka, maka jangan harap kami akan terenyuh dan memeluk kalian—ya, sebagai balasan usaha kalian paling kami ucapkan terima kasih. That’s it.

Bersikap romantis sebelum memastikan kita suka atau belum punya hubungan pacaran, hanya akan membuat kami merespons datar dan berpikir kalau kalian adalah pria yang sangat ngarep. Dan jelas wanita sangat anti dengan pria ngarep. Makanya daripada berjuang mati-matian untuk membuktikan bahwa kalian romantis, lebih baik simpan hingga kalian menemukan wanita yang lebih bisa hargai usaha kalian (whops bukan kami nggak hargai, cuma kita memang nggak suka sama kalian). Begitu kamu sudah menemukan wanita yang benar-benar sayang sama kamu, maka salurkan sisi romantis kepada dia—yang nantinya akan berujung sebuah pelukan atau kecupan.

Share Your Thoughts