7 Ciri-Ciri Wanita Jutek di Mata Pria Saat Kencan

Wanita Jutek di Mata Pria Kelas Cinta

Ladies, menjadi wanita yang berkualitas untuk dapat pasangan berkualitas bisa cukup sulit. Mengapa? Karena kamu takut ditolak dan tersakiti, dengan dianggap murahan dan jutek oleh si dia. Itulah sebabnya, saat PDKT, kamu mengikuti banyak permainan dan berpikir terlalu berlebihan, sehingga kamu berubah menjadi wanita jutek di mata pria. Nah, apa yang harus kamu lakukan agar kamu tidak menjadi wanita jutek di mata pria saat kencan?

Kamu tentu tidak disarankan untuk membuka diri seluruhnya pada saat itu juga. Namun, kamu bisa bersikap ramah dan terbuka padanya. Percaya deh, semua proses PDKT kamu akan berjalan lebih lancar kalau kamu sering tersenyum, ramah, banyak bertanya, dan memberikan kesan baik padanya. Berikut ini adalah beberapa sikap wanita jutek di mata pria yang malah mempersulit kelancaran PDKT kamu dengan gebetan.

1. Kamu Malas Menjawab Pertanyaan-Pertanyaan Dari si Dia

larm-rmah-46843
via Unsplash

Kalau si dia banyak bertanya padamu, itu pertanda bagus. Artinya dia memiliki ketertarikan padamu dan ingin mengenalmu lebih jauh. Dia juga tidak ingin memonopoli obrolan dengan hanya membicarakan dirinya sendiri. Namun, kalau setiap pertanyaan darinya kamu jawab dengan singkat dan dingin, atau malah terang-terangan menolak untuk menjawab, berarti kamu tidak ingin dia tahu apa-apa tentangmu.

2. Kamu Menutup Diri Agar Dianggap Lebih Menarik Oleh si Dia

christopher-campbell-28574
via Unsplash

Boleh saja menjaga misteri agar dianggap menarik dan bikin dia makin greget mengejar kamu, tetapi menjaga misteri juga ada batasannya. Jika tidak, kamu akan dianggap sebagai wanita jaim dan wanita jutek di mata pria. Padahal dengan bersikap terbuka dan jadi diri sendiri, kamu dapat menyeleksi gebetan mana yang layak menerima diri kamu yang terbaik dan menjauhkanmu dari pria brengsek yang tidak bisa dipercaya.

3. Kamu Membatasi Waktu Kencan Kamu Dengan si Dia

sylvain-reygaerts-105957
via Unsplash

Karena takut dianggap gampangan, kamu sengaja mempersingkat waktu kencan tanpa alasan. Waktu dia mengajak kamu kencan lagi, kamu mengulur waktu dan menolak. Wajar saja kalau dia tiba-tiba menjauh darimu, kamu menyusahkan usaha si dia untuk mendekatimu! Lain kali, kalau kamu memang punya waktu dan si dia ingin mengajakmu kencan, jangan gengsi untuk menerima ajakannya!

4. Kamu Terlalu Sibuk Mengurusi Permainanmu Sendiri Ketimbang Menikmati Waktumu Bersama si Dia

rawpixel-com-255080
via Unsplash

Content continue below...

Saat PDKT dengan si dia, bukannya kamu menikmati waktu dan kebersamaanmu dengan si dia, kamu malah memusingkan banyak hal tidak penting. Menunda-nunda membalas chatting si dia agar tidak dianggap murahan, bersikap jutek dan jaim agar dia merasa tertantang mengejarmu, membuat kode-kodean dan ‘strategi’ agar dia mengajakmu kencan lagi ketimbang mengajak dia secara langsung. Semua itu kamu lakukan agar kamu lebih unggul daripada dia, dengan harapan dia akan jatuh hati padamu. Pria berkualitas tidak akan meladeni permainan seperti itu, Ladies!

5. Kamu Langsung Memutuskan Kontak Dengan si Dia Saat Dia Tidak Sesuai Ekspektasimu

nick-karvounis-78711
via Unsplash

Mungkin kamu melakukannya tanpa sadar, tetapi setiap kali si dia mulai menunjukkan kekurangannya atau dia tidak sesuai ekspektasi kamu sedikit saja, kamu langsung meninggalkan dia. Kamu tidak mau memberi dia kesempatan sama sekali. Padahal siapa tahu dia memiliki segudang kualitas positif lainnya yang mengalahkan kekurangannya tersebut.

6. Kamu Menganggap Semua Pria Brengsek dan Bakal Menyakiti Kamu Cepat Atau Lambat

phung-h-i-247275
via Unsplash

Akui saja, kamu bersikap jaim dan jutek karena kamu takut mendapatkan pria yang menyakiti kamu, bukan? Kamu berasumsi semua pria pasti akan menyakiti kamu, makanya kamu menguji mereka secara berlebihan dengan sikap jutek kamu. Namun, bagaimana jadinya kalau salah satu dari mereka ternyata benar-benar pria yang terbaik untukmu tetapi dia menjauh karena sikapmu. Ingat, pria berkualitas tidak akan mengejar wanita yang mempersulit dirinya sendiri, lho!

7. Wanita Jutek di Mata Pria Adalah Wanita yang Selalu Menolak Tanpa Alasan Masuk Akal

nilton-oliveira-227106
via Unsplash

Boleh saja menyeleksi dan menolak pria yang kualitasnya buruk. Namun, menolak pria karena dia tidak setampan ekspektasimu, penampilannya kurang keren, dan alasan sepele lainnya, tandanya kamu terlalu pemilih, bukan selektif. Wanita terlalu pemilih adalah dia yang sebenarnya tidak tahu sama sekali apa yang dia inginkan dari pria. Maka dari itu, kamu perlu mengeksplor diri sendiri untuk mencari tahu pria seperti apa yang kamu mau.

Share Your Thoughts