7 Cara Membuat Pacar Tidak Marah Lagi Saat Bertengkar

Home Articles 7 Cara Membuat Pacar Tidak Marah Lagi Saat Bertengkar
Share the knowledge!

“Bagaimana cara membuat pacar tidak marah lagi?” ini adalah pertanyaan sejuta pasangan.

Pertengkaran dapat melemahkan atau memperkuat hubungan. Semuanya bergantung dari cara kamu dan pacar memperlakukan satu sama lain saat bertengkar.

Dampak pertengkaran tidaklah main-main, apalagi kalau pacar benar-benar marah padamu.

Cara membuat pacar tidak marah lagi padamu tidaklah sulit. Kamu tidak perlu mengemis atau membanjiri dia dengan hadiah agar dia mau baikan denganmu.

Jika kamu mau bersikap dewasa dan peka terhadap perasaan pasangan, pertengkaran akan lebih mudah diatasi dan pacar tidak marah lagi padamu.

Oleh karena itu, berikut ini adalah cara membuat pacar tidak marah lagi padamu saat bertengkar.

1. Ajak Pacar Untuk Berbaikan Secepatnya

toa-heftiba-214332via Unsplash

Saat bertengkar, pasti kamu tergoda untuk balas dendam pada pacar atau diam saja menuntut maaf dari dia, tetapi pasti kamu sudah tahu bersikap seperti itu sama sekali tidak mendatangkan kebahagiaan.

Salah satu cara membuat pacar tidak marah lagi yang paling dewasa adalah dengan mengajak dia berbaikan.

Ajaklah dia berbicara, tanyakan padanya apa yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki keadaan, dan jangan gunakan kata-kata kasar saat berdebat.

2. Pikirkan Apa Saja yang Pernah Pacarmu Lakukan Untuk Membahagiakanmu

bewakoof-com-official-203506via Unsplash

Mengingat hal-hal membahagiakan sangat membantu tubuhmu rileks dan lepas dari stres yang mengunci akal sehatmu saat bertengkar dengan pacar.

Jadi, saat kamu tergoda untuk menyakiti pacar ketika bertengkar, mulailah mengingat-ingat apa saja yang pernah pacarmu lakukan untuk membahagiakanmu.

Ingat-ingat juga memori positif yang berhubungan dengan pacar. Atau, lakukan kegiatan apa pun yang membahagiakan kamu, seperti minum kopi atau bermain dengan hewan peliharaan.

3. Bersikaplah Positif. Kamu Tidak Akan Bisa Memberi Pengaruh Positif Pada Pacar Kalau Kamu Masih Menyimpan Rasa Negatif Dalam Diri Sendiri

joao-silas-114301via Unsplash

Kalau kamu memang berniat ingin baikan, jangan sulut pertengkaran dengan sikap negatif dari kamu. Pastikan semua ucapan yang keluar darimu tidak mengandung kata-kata negatif yang memperparah keadaan. Gunakan bahasa tubuh yang hangat ketimbang yang agresif.

Buang jauh-jauh sikap pasif-agresif dan sarkasme yang mudah muncul saat dikuasai emosi. Ingat, kamu mencintai pacar. Kamu pasti akan menyesal jika harus kehilangan dia hanya karena pertengkaran ini.

4. Cara Membuat Pacar Tidak Marah Lagi Biasanya Kamu lupakan: Membuat Dia Merasa Didengar dan Dipahami

noah-hinton-199405 (1)via Unsplash

Kamu menuntut pacar harus bisa memahami kamu, tetapi apakah kamu pernah mencoba memahami dia?

Mintalah pendapat pacar tentang masalah yang kalian hadapi, pasti beberapa pendapatnya bisa memberi perspektif baru yang belum pernah terpikirkan olehmu sebelumnya.

Setelah kamu mendengar perspektif darinya, katakan kamu bisa memahami apa yang dia rasakan dan perasaannya tersebut sangatlah valid dan patut didengar.

5. Pastikan Pertengkaran Kalian Dapat Memberikan Hasil dan Pelajaran yang Positif

ben-white-148794via Unsplash

Apa sih yang kamu harapkan dari pertengkaran ini?

Validasi dari pacar?

Tidak ada lagi kesalahpahaman saat berkomunikasi?

Apa pun alasanmu, pastikan alasan tersebut dapat membantu kalian menghindari konflik yang sama di masa depan.

Ketimbang ingin menang sendiri atau memendam keinginan kamu, ajaklah pacar berdiskusi dan mencari solusi masalahnya bersama-sama.

6. Kalau Kamu Belum Bisa Menghadapi Pertengkaran Dengan Tenang, Luangkan Waktu Sendiri

jon-asato-246160via Unsplash

Jika saat bertengkar kamu ingin mengamuk, mengumpat, dan bersikap kasar, mintalah waktu sendiri. Dengan begitu, kamu mencegah diri untuk tidak melakukan hal-hal yang akan kamu sesali nantinya.

Katakan pada pacar, “Aku butuh waktu sendiri buat nenangin diri. Tenang aja, kamu nggak salah apa-apa kok, mending aku sendirian dulu daripada nyakitin kamu. Nanti kita omongin lagi berdua, ya?”

7. Jangan Lupa, Maafkan Dirimu Sendiri Juga

i-m-priscilla-228134 (1)via Unsplash

Banyak orang yang khilaf saat bertengkar, termasuk kamu. Meski kamu berusaha untuk lebih dewasa, pasti ada saja kesalahan yang kamu lakukan. Itulah sebabnya, kamu wajib memaafkan diri sendiri usai bertengkar.

Jangan hakimi dirimu, hargai dirimu karena berhasil melalui pertengkaran ini dengan baik.

Untuk lebih membantu, jangan anggap bertengkar dengan pacar sebagai konflik dan melampiaskan kemarahan. Anggaplah sebagai diskusi untuk mencari apa saja yang tidak cocok untuk kalian sehingga kalian bisa menemukan solusinya dengan sehat.

Supaya kamu bisa berkomunikasi secara sehat dengan pasangan ketika bertengkar, kamu bisa mempelajari caranya di SMART CONFLICT RESOLUTION; online course yang berisi mindset dan strategi mencari solusi ketika hubungan bermasalah dengan cara berkomunikasi dengan pasangan.

Di dalamnya, kamu akan belajar hal-hal seperti:

  • Bagaimana caranya mendorong orang lain untuk berinvestasi kepada kamu, tanpa menggunakan cara-cara bocah seperti kode, ngambek, ataupun marah-marah
  • Bagaimana caranya mendorong pasanganmu yang malas berbicara, jadi bawel menyampaikan isi hatinya dan apa yang dia inginkan
  • Kenapa dengan mendengarkan justru lebih banyak mendapatkan apa yang kamu inginkan, dibanding berbicara, meminta, atau menuntut orang lain
  • Bagaimana memilih waktu yang tepat untuk membicarakan konflik
  • Cara bernegosiasi dengan orang lain yang menyebabkan win-win solution, karena win-lose solution dalam konflik hubungan sebenarnya SAMA SAJA DENGAN LOSE-LOSE.
  • Step by step flowchart untuk menangani konflik dengan siapa saja
  • Dan masih banyak lagi!

Ingin belajar caranya?

Klik link di bawah untuk mendaftar!

SMART CONFLICT RESOLUTION

Share the knowledge!