Terkuak! Wanita yang Punya Suami Setia Memiliki 7 Rahasia Ini

kissing-2353862

Semua hubungan pasti pernah menghadapi masalah perselingkuhan sewaktu-waktu. Inilah sebabnya wanita bersuami sering ketar-ketir suaminya akan menyelingkuhi mereka cepat atau lambat. Ketakutan mereka sering kali jadi dorongan untuk mengekang suami, mencemburui semua wanita yang berinteraksi dengan suami mereka, dan berubah insecure dan clingy.

Lain ceritanya dengan wanita percaya diri seperti kamu. Kamu tidak pernah takut suamimu akan selingkuh. Kamu sepenuhnya tahu suami tidak akan main di belakang. Padahal semua orang pasti akan selingkuh pada waktunya! Namun, kepercayaan diri kamulah yang membuat suami setia dan malas selingkuh dengan wanita lain, lho! Kok bisa, ya? Berikut ini alasannya!

1. Ketika Wanita Insecure Curiga Suaminya Selingkuh, Kamu Tetap Santai dan Menganggap Suami Selalu Setia Padamu

pexels-photo-297816via Pexels

Wanita percaya diri seperti kamu tahu kamu layak dicintai dan tidak pernah meragukan cinta pasangan padamu. Kamu sadar kamu cantik, keren, pintar, dan berkualitas. Itulah sebabnya kamu mudah mempercayai pasangan. Kamu tidak menganggap dirimu berharga karena suami mencintaimu. Kamu sudah menyayangi dirimu sendiri untuk mencurahkan semua kasih sayangmu pada suami tanpa dihantui kecemburuan dan keraguan.

2. Ketika Wanita Insecure Putus Asa Saat Suami Melakukan Kesalahan, Kamu Tidak Langsung Menyalahkan Diri Sendiri

couple-1853499 (1)via Pixabay

Saat suaminya melakukan kesalahan, wanita insecure pasti panik setengah mati. Dia menempatkan dirinya sebagai korban dan menyalahkan dirinya tanpa alasan. Berbeda denganmu, sekali pun kesalahan suami fatal, kamu langsung bersikap tegas. Kamu mengajak suami mencari solusi masalah dan mendorong dia untuk menebus kesalahannya sesuai persyaratan kamu. Kamu sadar, selayaknya manusia biasa, dia pasti melakukan kesalahan. Caramu menyikapi kesalahan suamilah yang membuat dia menghormati kamu dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

3. Ketika Wanita Insecure Menyerahkan Harga Dirinya Pada Suami, Kamu Menegaskan Batasan Dirimu Setiap Saat

couple-1502619via Pixabay

Wanita yang tidak menghargai dirinya pasti akan kehilangan identitas dirinya setelah menikah. Dia menggantungkan dirinya pada suami secara emosional dan lumpuh tanpa suaminya. Tidak heran apabila suaminya melakukan kesalahan padanya, dia tetap pasrah menerima perlakuan buruk suaminya.

Berbeda denganmu, kamu tetap menegaskan batasan dirimu pada suami. Ketika batasan dirimu dilanggar, kamu bisa menegur suami dengan tegas. Kamu tetap menjaga keutuhan dirimu meski sudah memiliki suami. Jika suami tidak menghormati batasanmu, kamu tidak segan meninggalkan hubungan.

4. Ketika Wanita Insecure Menyerahkan Segala Keputusan Hidupnya Pada Suami, Kamu Tetap Jadi Wanita Mandiri

pexels-photo-254069via Pexels

Karena terlalu menggantungkan hidupnya pada suami, wanita insecure menggantungkan semua keputusan hidupnya pada suami sehingga dia tidak lagi mandiri. Sedangkan wanita percaya diri seperti kamu mampu membuat keputusan sendiri tanpa 100% bergantung pada suami karena kamu bisa menghadapi semua konsekuensi yang akan kamu terima.

Inilah sebabnya wanita percaya diri selalu bisa mengimbangi suami berkualitas karena dia bisa diajak berdiskusi dan bekerja sama ketimbang hanya nurut dan patuh. Suami memang pemimpin rumah tangga, tetapi bukan berarti kamu harus berhenti memimpin diri sendiri.

Content continue below...

5. Ketika Wanita Insecure Selalu Menyalahkan Suami Saat Rumah Tangga Bermasalah, Kamu Berani Bertanggungjawab dan Aktif Mencari Solusi

StockSnap_H5PUAQYF14via Stocksnap

Wanita insecure membebankan hampir semua tanggung jawab rumah tangga pada suaminya dan menyalahkan suami ketika rumah tangga dilanda konflik. Dia menuntut suami untuk memperbaikinya sedangkan dia hanya berpangkutangan.

Namun, kamu sadar bahwa segala permasalahan rumah tangga pasti disebabkan oleh kedua pihak. Kamu tidak serta merta menyalahkan suami, tetapi kamu introspeksi diri dan berani bertanggungjawab atas kesalahanmu. Kamu langsung mengambil langkah untuk menyelesaikan masalah tanpa menanti inisiatif suami.

6. Ketika Wanita Insecure Membebani Suaminya Dengan Tuntutan dan Ekspektasi, Kamu Bisa Menerima Suami Secara Seutuhnya

bride-1867228 (1)via Pixabay

Wanita insecure tidak pernah puas dengan yang dia miliki dalam rumah tangganya, sehingga dia selalu menuntut suaminya secara tidak realistis. Dia berharap suaminya bisa membahagiakannya setiap saat, selalu mencukupi kebutuhannya, tetapi tidak mau memberikan kontribusi yang seimbang.

Kamu memang memiliki harapan pada suami dalam hal tertentu. Namun, kamu tidak menekan suami untuk mewujudkannya di saat itu juga. Kamu sadar suami memiliki kekurangan dan dia berusaha mengatasi kekurangannya tersebut. Kamu sendiri juga memiliki kekurangan. Kamu dan suami saling bekerja sama menjadi pribadi yang lebih baik untuk satu sama lain.

7. Ketika Wanita Insecure Memilih Suaminya Agar Dia Tidak Lama Menjomblo, Kamu Memilih Suami yang Sesuai Standarmu

jovens-1432373via Free Images

Wanita insecure memilih suaminya tanpa alasan jelas. Kemungkinan besar dia tidak benar-benar tahu alasan dia memilih suaminya agar dia bisa buru-buru menikah untuk mengusir kesepian dan rasa ketidakberhargaan dirinya. Tidak heran ketika suaminya bermasalah, dia tidak punya persiapan sama sekali untuk melindungi dirinya.

Di sisi lain, wanita percaya diri seperti kamu tetap memakai logika untuk memilih pasangan. Kamu punya standar spesifik akan suami seperti apa yang bisa kamu terima saat menjalin pernikahan nanti. Kamu bisa memilah kekurangan pasangan seperti apa yang bisa kamu atasi dan mana yang harus kamu jauhi. Makanya kamu tetap kalem dan cerdas saat suami melakukan kesalahan karena kamu sudah mengantisipasinya jauh-jauh hari.

Menjadi wanita berkualitas penuh kepercayaan diri membutuhkan proses panjang. Kamu juga harus melalui berbagai macam masalah dan konflik untuk menjadi wanita yang lebih bijak. Kamu tidak bisa mengendalikan suami untuk menjadi seperti harapanmu. Namun, kamu selalu punya pilihan untuk bersikap lovable dan dewasa setiap saat. Itulah yang membuatmu istimewa di antara wanita lain dan menjamin kesetiaan pasanganmu.

Share Your Thoughts