Sudah Berapa Kali Kamu Jatuh Cinta dalam Hidupmu?

Home Articles Sudah Berapa Kali Kamu Jatuh Cinta dalam Hidupmu?
Share the knowledge!

Pernahkah kamu menghitung, berapa kali kamu sudah jatuh cinta sepanjang usiamu ini? Apakah bisa dihitung dengan jari, atau mungkin terlalu banyak sampai kamu nggak mengingatnya lagi? Coba kita persempit masalahnya. Berapa kali kamu pernah jatuh cinta, sampai membuat hatimu merasa berbunga-bunga, merasa deg-degan, hingga mencoba berkorban untuk gebetan yang kamu suka?

Jawabannya pasti beragam. Di Inggris sendiri, orang-orang di sana rupanya mengalami jatuh cinta dalam hidupnya sebanyak dua kali. Pernyataan tersebut merupakan hasil penelitian yang dilakukan Siemens Festival Nights terhadap 2.000 orang di Inggris.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa satu dari tujuh responden mengaku nggak merasa kalau pasangannya sekarang adalah cinta sejatinya. Mereka yang merasa menjalani hubungan bukan dengan cinta sejatinya, masih terus berusaha mencari pasangan sesungguhnya untuk melengkapi hidupnya.

Sementara 17% pria dan wanita dewasa yang menjadi responden mengatakan bahwa mereka telah menemukan dan merasakan cinta sejak menjalin hubungan dengan pasangan yang sekarang. Temuan lainnya, sebanyak 73% lainnya mengaku jatuh cinta setelah menikah.

Claire Jarvis, Director Communications dari Siemens mengatakan, “Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sulit untuk menemukan cinta sejati. Meskipun pandangan umum mengatakan bahwa wanita cenderung lebih sering jatuh cinta daripada pria, hal itu menarik karena dalam kenyataannya pria dan wanita jatuh cinta rata-rata dua kali dalam hidupnya. Hal yang mengkhawatirkan adalah begitu banyak orang yang mengaku sedang dalam sebuah hubungan atau sudah menikah, tetapi lebih dari setengahnya berpikir kalau mereka telah jatuh cinta pada satu kesempatan namun nggak percaya itu adalah hal yang nyata.”

Sebelumnya, penelitian yang dilakukan Elite Daily pada tahun 2012 menunjukkan hasil yang berbeda. Dari 2.000 orang yang menjadi responden penelitian tersebut, terungkap bahwa manusia jatuh cinta empat kali dalam hidupnya. Penelitian tersebut juga menunjukkan, sebanyak 61% responden menyesal telah melepaskan orang yang pernah membuat mereka jatuh cinta.

Jadi, sudah berapa kali kamu jatuh cinta selama hidupmu? Apa kini kamu bersama dengan orang yang membuatmu jatuh cinta? Atau kamu justru melepaskan orang yang bisa membuatmu merasakan debaran jatuh cinta? Jawab sendiri yah!

Share the knowledge!