6 Kebiasaan di Media Sosial yang Bisa Memudahkanmu Dapat Pasangan

mitchell-hollander-204788

Pada masa kini, media sosial memiliki pengaruh yang sangat besar di kehidupan masyarakat. Menurut penelitian, sebagian besar waktu kita dalam memakai gadget elektronik, 20%nya digunakan untuk berkutat di media sosial, dan menggunakan Facebook memakan 14% dari presentase tersebut!

Kita semua tahu terlalu sering menggunakan media sosial dapat bermanfaat buruk terhadap kehidupan nyata. Ada banyak sekali manfaat buruk dari menggunakan media sosial secara berlebihan. Memutuskan interaksi sosial dengan orang di sekitarmu, meningkatkan depresi, menimbulkan darah tinggi dan sel otak mengecil, memakai media sosial secara berlebihan dan tidak sehat dapat berpengaruh pada kehidupan asmara kamu!

Karena itulah, kamu wajib menggunakan media sosialmu secara sehat apabila kamu ingin dapat pasangan berkualitas. Bagaimana caranya? Ini dia kebiasaan sehat yang bisa kamu terapkan di media sosial.

1. Jangan Hanya Update Foto Kamu yang “Sempurna”

StockSnap_3LU15A8E9Fvia Stocksnap

Sebuah penelitian di Journal of Consumer Research mengungkapkan bahwa wanita lebih sering menderita insecurity setelah melihat iklan-iklan yang bertebaran di timeline kamu. Karena insecurity itulah para wanita berlomba-lomba mengedit foto mereka sesempurna mungkin untuk diunggah di akun media sosial mereka agar terlihat yang terbaik di mata orang lain.

Mulai sekarang, cobalah unggah foto kamu yang “apa adanya”. Dengan mengunggah foto kamu yang tanpa filter dan editan, kamu mengekspresikan kepercayaan dirimu dan bersikap jujur pada dirimu sendiri. Di sisi lain, para followers kamu juga menghargai kejujuran kamu dan akun media sosial kamu juga memiliki kepribadian yang lebih berwarna.

2. Follow Akun Media Sosial Artis yang Memberikan Inspirasi Positif Buatmu

StockSnap_FYBWKNX0L2via Stocksnap

Kamu tidak perlu menganggap dirimu sekeren artis atau orang terkenal tertentu, kamu hanya cukup menyadari bahwa ada beberapa artis di luar sana yang memiliki kepribadian atau gaya yang mirip denganmu. Oleh karena itulah, kamu perlu follow akun para artis yang gaya dan kepribadiannya yang bisa kamu jadikan panutan positif di kehidupan sehari-hari.

Apapun yang kamu lihat di timeline media sosialmu dapat mempengaruhi gaya berpikir dan berpenampilan kamu. Kalau kamu follow artis yang perilakunya buruk, tentu kamu akan mencontoh sikap mereka, secara sadar atau tidak.

3. Membaca Sampai Tuntas Artikel yang Kamu Temukan di Internet Sebelum Membaginya ke Media Sosialmu

StockSnap_FT18I6U09Ovia Stocksnap

Content continue below...

Dari timeline kamu saja sudah banyak sekali informasi atau artikel yang bisa kamu baca. Itulah sebabnya kamu jadi kerajinan membagi konten atau artikel kesukaan kamu kepada orang lain di akun media sosialmu. Saking asyiknya, terkadang kamu telanjur tersulut emosi dan buru-buru membagi konten tersebut sebelum membacanya sampai tuntas. Padahal konten yang kamu bagikan belum terjamin kebenaran faktanya.

Orang-orang bisa melihat timeline kamu akan menilai kamu dari konten yang kamu bagikan. Coba bayangkan gebetan kamu melihat timeline media sosial kamu yang sarat akan konten hoax, pasti si dia langsung menganggapmu dungu karena mudah tertipu konten palsu.

4. Tidak Mengakses Akun Media Sosial Sebelum Sarapan Pagi

StockSnap_RWAIWJWRKYvia Stocksnap

Langsung mengakses akun media sosialmu sesaat setelah bangun tidur sebenarnya tidak baik untuk memulai hari kamu. Saat kamu menyimak semua update orang-orang di timeline kamu segera setelah bangun tidur, kamu jadi lebih mudah reaktif dan defensif saat beraktivitas nanti. Akibatnya, produktivitas kamu jadi kurang maksimal. Maka dari itu, gunakan waktu pagimu untuk mengawali harimu sebelum beraktivitas dengan sarapan, berolahraga, dan grooming.

5. Jangan Mengakses Media Sosial Saat Kencan

Asian woman drinking coffee with friend free imagevia Stocksnap

Gebetanmu pasti merasa tidak dianggap ada saat kamu terlalu sibuk dengan gadgetmu ketimbang menghabiskan waktu bersamanya. Quality time bersama orang tersayang baru bisa bermanfaat kalau kamu mencurahkan fokusmu secara maksimal pada mereka. Taruhlah ponsel di saku atau di atas meja saat kencan. Kamu masih punya banyak waktu untuk mengakses media sosialmu usai kencan, bukan?

6. Jangan Mengunggah Postingan Apapun Saat Kamu Sedang Baper

blonde-1503202via Pixabay

Tentunya, dalam kehidupan sehari-hari ada saja masalah atau topik yang membuatmu marah. Dari politik, kehidupan sosialmu, baper karena gebetan atau pasangan, dan lain sebagainya. Namun, mengekspresikan baper atau kemarahanmu di media sosial sering kali berdampak tidak sehat padamu.

Apapun yang kamu ucapkan di media sosial tidak akan bisa ditarik kembali. Setiap kata-kata emosi yang kamu ucapkan juga bisa dinilai negatif dan membekas pada orang lain, meskipun kamu sudah menghapus update kamu. Itulah sebabnya, sangat disarankan buatmu menjauh dari media sosial untuk sementara waktu saat kamu sedang baper.

Share Your Thoughts