5 Tips Berhenti Jadi Jomblo

Singing the blues away

Sudah berapa lama Anda jadi seorang jomblo? Sudah berapa lama Anda menghabiskan malam minggu sendirian atau menjadi kacung sambil dengki dan iri hati sebagai ‘kambing conge’ saat teman Anda enak-enak berpacaran? Jadi jomblo memang ada sisi kurang mengenakkannya. Terlebih jika sudah menahun serta berkepanjangan. Anda hanya bisa iri pada banyak pasangan yang berlalu-lalang setiap harinya.

Tentunya Anda tidak ingin menjadi jomblo yang seperti demikian, bukan? Coba ikuti tips anti jomblo berikut ini :

Jadilah high quality jomblo

Seorang high quality jomblo adalah dia yang jomblo tapi memiliki kualitas yang tinggi. Meningkatkan kualitas diri Anda adalah wajib hukumnya bila ingin menjadi seorang jomblo yang berkualitas. Seseorang  yang berkualitas sudah barang tentu diminati banyak orang. Dengan begitu Anda akan mudah menarik calon pasangan. Bila selama ini Anda low quality, jelas tidak ada yang tertarik untuk menjadi pasangan Anda!

Temukan tempat bergaul yang baru

Jika selama ini Anda hanya bergaul dengan orang-orang yang sama, jelas saja jika Anda terus menjomblo, karena Anda kekurangan pilihan! Jika tidak ingin menjadi jomblo terus-menerus, bergaullah dengan segunung orang-orang baru di tempat-tempat baru! Ikuti kelas dansa, klub sepeda, kelas gym, klub bela diri, kelas kepribadian atau tempat-tempat apapun yang bisa mempertemukan Anda dengan komunitas baru. Temukan gebetan-gebetan baru yang belum pernah kamu temui di sana.

Hidupmu harus menyenangkan

Keluarlah dan bermainlah dengan riang gembira. Semua orang ingin pasangan yang menyenangkan. Jadi seorang jomblo bukan berarti Anda dimaklumi untuk memiliki kehidupan boring. Jadilah jomblo yang menyenangkan, maka Anda akan disenangi dan cepat atau lambat akan ada wanita yang tertarik untuk jadi bagian dari hidup Anda yang menyenangkan. Jadi jangan terbalik, bukan Anda membutuhkan gebetan agar hidup Anda jadi menyenangkan!

Content continue below...

Sayangi diri Anda

Impian semua jomblo adalah ingin dirinya disayangi oleh seseorang. Tapi banyak sekali yang lupa untuk menyayangi dirinya sendiri. Logikanya adalah, bila Anda sendiri membenci apa yang Anda lihat di kaca, apalagi orang lain. Sebelum orang lain menyayangi Anda, Anda sendiri harus sudah terlebih dahulu sayang pada diri Anda sendiri.

Serahkan pada ahlinya

Jika selama ini Anda jomblo hanya berkonsultasi pada teman-teman Anda, yang ternyata saran-sarannya hanya menjerumuskan Anda pada ke-jombloan, sebaiknya pergilah berkonsultasi pada konsultan romansa yang ahli di bidang ini.

Sobat, segera akhirilah masa jomblo Anda yang sudah terlalu lama itu. Sebarkan informasi ini pada teman-teman lainnya!

Share Your Thoughts