Pengaruh Hewan Peliharaan Terhadap Kehidupan Asmara

Home Articles Pengaruh Hewan Peliharaan Terhadap Kehidupan Asmara
Share the knowledge!

Apakah kamu memiliki pasangan? apakah kamu juga punya hewan peliharaan di rumah? Jika kamu memiliki keduanya, cobalah untuk memahami artikel berikut ini.

dog-and-cat

Hewan peliharaan nggak hanya sekadar bianatang, tetapi juga sudah seperti sahabat bagi pemilikinya. Namun, tahukah kamu kalau ternyata hewan peliharaanmu memberi pengaruh pada hubungan percintaan?

Pernyataan ini merupakan hasil survei yang dilakukan oleh Vetsure Pet Insurance. Sebanyak 75% orang lebih menyayangi anjing peliharaannya daripada pasangannya. Selain itu, 59% orang Inggris mengungkapkan bahwa mereka memberi hewan peliharaannya hadiah setiap bulannya. Jumlah ini lebih banyak dibanding orang yang nggak pernah memberikan apapun kepada pasangannya, yakni sekitar 25%

Nggak hanya asmara, hewan peliharaan juga menggangu kehidupan seks sebagian orang. Sekitar 14% peserta yang membiarkan hewan peliharaannya masuk ke dalam kamar, merasa kehidupan seksnya sedikit terganggu dengan kehadiran sahabatnya itu.

Ashley Grey, pemiliki Vetsure Pet Insurance sekaligus yang melakukan penelitian berkata, “Studi ini menunjukkan hubungan istimewa antara kita dengan peliharaan yang semakin intim dan kompleks. Kita mendapatkan manfaat emosional dari anjing peliharaan kita. Mereka nggak akan menyudutkan kita, namun cenderung memberi kasih sayang lebih untuk kita.

Nggak hanya itu, masih ada penelitian lain mengenai hubungan antara hewan peliharaan dengan kehidupan asmara kita. Studi tersebut dilakukan oleh Galaxy Research untuk Woolworths Pet, Australia. Penelitiannya mengungkapkan sebanyak 63% wanita menganggap hewan peliharaan mereka, yakni kucing dan anjing,  adalah pendengar yang setia dibanding kekasih. Jadi, secara nggak langsung responden mengatakan kalau kemampuan kekasih (pria) untuk menjadi pendengar setia kalah dengan hewan peliharaan.

Tim peneliti melakukan survei dengan melibatkan responden berusia 18-64 tahun dengan jumlah 1,015 orang. Dari banyaknya responden ini, 43% wanita merasa ingin bersantai dan memeluk hewan peliharaan mereka. Bahkan mereka memeluk hewan peliharaannya terlebih dahulu saat masuk rumah, sebelum bertemu dengan orang lain.

Selain itu, lebih dari dua pertiga responden merasa sedih saat hewan peliharaan nggak berada di sisi mereka. Salah seorang peserta, McClaren mengungkapkan bahwa hewan peliharaanya dapat memberikan pelukan yang lebih baik daripada pasangannya sendiri.

Setelah membaca artikel ini, mungkin kamu bisa berpikir sejenak dan merenung ke belakang. Apakah hewan peliharaanmu berpengaruh besar dalam kehidupan percintaanmu? Apakah benar kamu lebih menyayangi hewan peliharaan daripada pasangan sendiri? Jawabannya ada di kamu, tentunya.

Share the knowledge!