Alasan Selingkuh Paling Umum  Dilakukan

Tradimenti-2

Sebuah hubungan selalu diberikan ujian yang macamnya beragam. Mulai dari ujain bertengkar akibat beda pendapat atau sikap, ujian tak direstui oleh keluarga atau teman, hingga ujian hadirnya orang ketiga. Orang ketiga dalam sebuah hubungan memang tak pernah diharapkan.

Kamu pernah diselingkuhi sama pacar kamu atau mantan kamu yang sebelumnya? Pernah tidak bertanya apa alasannya hingga dia berani bermain api dalam hubungan kamu? Pernah diselingkuhi memang menyedihkan, tetapi orang yang selingkuh sejatinya lebih menyedihkan karena dia nggak bisa menghargai hubungan  yang sudah dia bina.

Arti selingkuh menurut orang juga berbeda-beda. Misalnya kamu adalah wanita yang menganggap jika pacar kamu sudah melakukan perselingkuhan hanya karena si dia jalan bersama teman wanitanya tanpa izin kamu. Selingkuh bisa dikatakan jika si pria/wanita sudah berhubungan intim dan menjalin sebuah komitmen, atau bahkan dikatakan selingkuh jika si pria/wanita membalas pesan teks teman lawan jenisnya. Apapun artinya dan bagaimanapun caranya orang selingkuh, tetap saja selingkuh adalah perbuatan yang tidak dapat ditoleransi dalam sebuah hubungan.

Selingkuh memang bisa dilakukan oleh wanita ataupun lelaki. Namun, sebuah survey yang diadakan di Inggris mengungkapkan bahwa umumnya pria selingkuh karena ketertarikan fisik, sedangkan wanita lebih ke alasan emosional. Nah, seperti dilansir dalam laman womansheathmag, di bawah ini ada beberapa alasan selingkuh paling umum yang dilakukan pria ataupun wanita.

Tanpa alasan

55% dan sekitar 30% wanita yang berselingkuh mengaku tidak mengetahui dengan jelas mengapa mereka melakukannya.

Ingin berhubungan intim dengan orang lain

Alasan ini dikemukakan oleh 28% pria dan 16% wanita.

Content continue below...

Bosan dengan hubungan yang mereka jalani

25% pria menjadikan ini sebagai alasannya, diikuti pula oleh 35% wanita.

Jatuh cinta dengan orang lain

27% wanita mengaku cintalah yang membuat mereka berselingkuh. 12% pria juga mengatakan hal yang sama.

Balas Dendam pada pasangan yang berselingkuh

Balas dendam ternyata dapat menjadi pemicu, hal ini dikemukakan oleh 11% wanita dan 7% pria yang berselingkuh.

Uniknya, meskipun lebih banyak pria melakukan perselingkuhan karena ketertarikan fisik, 65% pria berpendapat alasan ini adalah alasan terburuk untuk berselingkuh. Hal ini juga terjadi pada wanita yang lebih banyak berselingkuh karena alasan emosional. Sebanyak 55% wanita menganggap alasan ini adalah sebuah pengkhianatan terbesar.

Share Your Thoughts