Tips & Trik Agar Wangi Parfum Tahan Lama

beautiful woman applying perfume on her body

Untuk menambah kepercayaan diri, tampil bersih dan rapi saja nggak cukup. Baik pria maupun wanita, selalu menambahkan parfum di tubuhnya. Setelah mandi, atau sehabis melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat. Pokoknya di berbagai kesempatan yang dibutuhkan. Hal ini dilakukan agar orang lain tidak mencium bau yang nggak sedap dari badan dan menunjang penampilan tentunya.

53884394d681c01e20ee4d17Setiap orang tentu punya selera masing-masing dalam memilih wangi parfumnya. Biasanya, mereka membeli parfum mahal karena wanginya yang tahan lama. Namun, selama ini kita selalu menyemprotkan parfum di sembarang tempat saja. Yang penting wangi. Padahal, ada tempat-tempat tertentu untuk menyemprot parfum sehingga wanginya lebih awet. Percuma bukan, parfum berkelas namun boros penggunaan karena ngerasa wanginya cepat hilang?

1. Pergelangan Tangan

Semprot di pergelangan tangan, tapi jangan digosok ya. Ternyata, menggosokkan parfum hanya akan membuat wanginya cepat hilang, loh.

2. Titik Nadi

Daripada menyemprot parfum di ketiak atau baju, lebih baik semprot di bagian titik nadi di tubuh kita. Beberapa titik nadi yang tersebar yakni belakang telinga, pergelangan tangan , dan sekitar tenggorokan. Daerah nadi ini mengeluarkan panas, jadi aroma parfum dapat terus tersebar.

3. Bahu

Dengan menyemprot di daerah bahu, aroma parfum akan membuat kalian merasa lebih segar sepanjang hari.

Kini kalian sudah tau letak-letak rahasia untuk menyemprot parfum, sekarang tips bagaimana menggunakan dan menyimpan parfum dengan benar.

Content continue below...

Jangan Simpan di Kamar Mandi

Jika kamu suka menaruh parfum di kamar mandi, pindahkan. Karena tempat yang hangat dan basah dapat menghilangkan aroma parfum. Kamu bisa letakkan di kulkas. Temperatur yang dingin dapat menjaga keaslian wangi parfum.

Semprot Setelah Mandi

Biasanya kita menggunakan parfum sebelum pergi keluar rumah atau setelah selesai berpakaian/berdandan. Cara ini nggak tepat, guys. Seharusnya pemakaian parfum dilakukan setelah kita mandi. Sebab, pori-pori tubuh kita sedang terbuka sehingga parfum yang disemprot dapat bertahan lebih lama.

Jangan Digosok

Jika sudah disemprot, biarkanlah seperti itu. Jangan menggosok parfum karena hanya akan menghilangkan wanginya.

Kenali Jenis Parfum

Kalau kamu memakai parfum berjenis eau de parfum yang disemprot, cukup sekali dalam menyemprot. Jangan berlebihan dan jangan menyemprot ke seluruh tubuhmu. Berbeda dengan jenis eau de toilette atau body mist yang bentuknya lebih cair. Parfum jenis ini dapat disemprotkan beberapa kali ke tubuh kalian.

Nah, rahasia dan tips tentang parfum sudah dibahas, saatnya kalian mencoba. Badan yang wangi seharian tentu akan membuat kalian lebih pede dan nggak khawatir dengan bau badan ‘kan?

Share Your Thoughts