Suasana Hati Berantakan? Perbaiki dengan Menyentuh Pasanganmu

Home Articles Suasana Hati Berantakan? Perbaiki dengan Menyentuh Pasanganmu
Share the knowledge!

Biasanya yang sering mengalami perubahan mood itu wanita, setuju? Kebanyakan wanita sering moody-an, mudah berganti suasana hati secepat mungkin. Apalagi ketika stres, suasana hati sering terasa “berantakan”. Biasanya apa yang akan kamu lakukan ketika mengalami momen seperti ini?

07-things-women-want.w750.h560.2xSebagian ada yang menjawab makan, ada yang memilih tidur, ada juga yang mungkin akan pergi ke salon agar bisa memperbaiki suasana hati. Namun kini, ada cara lain yang lebih mudah untuk bisa membuat suasana hati yang berantakan jadi lebih baik. Caranya, cukup dengan menyentuh pasanganmu.

Hanya dengan sentuhan, benarkah seperti itu? Hal tersebut merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan di Swiss. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa kamu dapat menurunkan stres dan meningkatkan mood-mu dengan menyentuh pasanganmu.

Dilansir dari situs lifestyle.ca.msn.com, orang yang melakukan kontak fisik dengan pasangan mereka (seperti memeluk, membelai, dan berpegangan tangan), memiliki kemungkinan lebih besar untuk merasakan kasih sayang pasangannya dengan kesenangan dan kepuasan tersendiri, dibandingkan dengan orang yang kurang melakukan kontak fisik tersebut.

Andrea B. Horn, Ph.D., seorang peneliti dari Universitas Zurich, mengatakan bahwa sentuhan dapat merangsang getaran positif pada manusia. Horn mengutip penelitian terdahulu yang dilakukan di Universitas Miami sebagai bukti, yang mengungkapkan bahwa memberi dan menerima sentuhan dapat menurunkan kecemasan, stres dan depresi—bahkan di antara orang asing.

Alasan kedua penelitian ini dilakukan karena manusia adalah makhluk sosial yang memiliki kebutuhan psikologis untuk kontak pribadi. Dari topik studi yang sama ditemukan bahwa bersentuhan yang dilakukan di antara pasangan dapat menambah keharmonisan dan keintiman. Sehinga dapat memicu rasa aman dan kepuasan.

Seseorang yang menyentuh dengan sayang pasangannya paling nggak sekali dalam empat jam, menunjukkan bahwa mereka berdua menerima manfaat yang cukup besar dari segi psikologis. Dalam penelitian terkait disebutkan bahwa meskipun kamu nggak bisa menghabiskan sehari penuh bersama pasangan, sekadar sentuhan kecil saat bertemu cukup untuk membangkitkan suasana hati yang positif selama beberapa jam.

Jadi, bagi ladies yang sudah berpasangan merasa suasana hati miliknya sedang berantakan, segera temui pasangan masing-masing lalu sentuhlah mereka. Selain menambah keharmonisan. Juga dapat membuat suasana hati jadi lebih baik.

Share the knowledge!