4 Tanda Kamu Terlalu Pemilih

maxresdefault (28)

Pada masa kini, mencari pasangan dapat membuat kamu lebih mudah menilai orang lain. Terlebih ketika kamu memiliki banyak calon-calon pasangan yang berpotensial untuk dipilih. Kamu pun akhirnya membuat standar yang menjadi ketentuanmu untuk memilih pasangan.

portrait of woman thinking and biting her lips, looking up with hand on cheek. Horizontal shape, Copy spaceTidak ada yang salah dengan membuat standar dan menjadi agak pemilih. Kamu pasti tidak ingin mendapat pasangan yang buruk, bukan? Tetapi bagaimana jika standar tersebut membuat kamu jadi sulit atau tidak pernah mendapat pasangan? Apakah kamu menjadi terlalu pemilih? Berikut ini adalah tanda-tandanya.

Ekspektasi Terlalu Tinggi

Ada orang yang memiliki daftar panjang yang terlalu spesifik tentang tipe pasangannya. Ada orang yang berharap pasangan impian mereka seromantis atau semenarik yang ada di film-film. Apakah kamu orang yang seperti itu? Selain kekanakan dan tidak realistis, memiliki daftar panjang ini juga sangat aneh. Kamu tidak bisa mengharapkan orang lain bisa menyesuaikan daftar panjangmu. Jadi, buang kriteria-kriteria tidak realistis yang ada dalam tipe pasanganmu.

Terlalu Perfeksionis

Saat kencan, si dia berpenampilan sedikit berbeda daripada harapan dan kamu langsung ilfeel. Kamu tidak suka cara dia tertawa, atau kamu benci dengan jerawat yang ada di wajahnya. Kamu juga menilai dia dari karirnya, tempat kuliahnya, gaya rambutnya, dan di matamu, pasti selalu ada yang salah dari sekian hal itu. Kamu terlalu terobsesi mendapatkan pasangan yang sempurna sehingga ketika menemukan kekurangan si dia, kamu jadi mudah terganggu dan ilfeel. Semua orang termasuk kamu memiliki kekurangan. Kekurangan itulah yang membuat orang terlihat unik dan berbeda.

Content continue below...

Kamu Jarang Dapat Kencan Kedua

Saat kencan pertama, kamu menemukan kekurangan-kekurangan yang membuatmu ilfeel. Maka dari itu, kamu hampir tidak pernah berkencan lagi dengan si dia. Kencan adalah proses untuk mengenal pasangan, bukan untuk mencari dan memusingkan kekurangan-kekurangan yang kamu temukan dari pasangan.

Teman Menyebutmu Terlalu Pemilih

Gunanya memiliki teman adalah mereka akan mengingatkanmu jika kamu melakukan kesalahan. Jika temanmu sudah sering berkata kamu terlalu pemilih, dengarkan mereka. Terkadang orang lain dapat melihat situasi yang kamu rasakan dengan lebih jelas. Mereka berkata demikian karena menyayangimu dan pasti ingin kamu mendapatkan pasangan.

Share Your Thoughts